Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme C26 Dukung Internal 256GB dan MediaTek Helio G80

HP Realme C26 Dukung Internal 256GB dan MediaTek Helio G80

HP Realme C26 saat ini dikabarkan sedang dalam proses pengerjaan. Harapannya, perangkat ini akan meluncur segera di pasaran.

Ini akan menjadi penerus dari Realme C25 yang masuk dalam jajaran entry level Realme yang hadir dengan spesifikasi handal.

Selain itu, Realme tengah mempersiapkan sejumlah spesifikasi unggulan yang dapat menambah pengalaman para penggunanya.

Realme C26 mencapai kisaran kinerja tinggi dalam hal sistem operasi serta chipset yang termuat di dalamnya. Akan tetapi, kualitas kamera bawaannya di atas rata-rata.

Baca Juga: HP Realme 10 Pro Plus 5G Bocor Secara Online, Hadirkan Performa Unggul!

HP Realme C26 Segera Meluncur

Realme C Series ini menjadi salah bukti komitmen dari Realme sebagai tech trendsetter di segmen harga entry-level, dalam memberikan nilai kualitas tinggi

Agar dapat mencapai tujuan tersebut, HP Realme C Series yang meluncur mulai tahun lalu hingga tahun ini di Indonesia, telah memiliki sertifikat TÜV Rheinland.

Kemudian salah satu karakter yang telah melekat pada Realme C Series ini selain nilai kualitas tinggi adalah baterai masif 5000mAh untuk mendukung berbagai aktivitas mobile pengguna.

Realme terus menambahkan perangkat baru ke seri C mid-range-nya. Realme telah meluncurkan C25 pada Maret 2021 lalu.

Kali ini brand tersebut memperkenalkan penerus Realme C25 berupa Realme C26 di C-series.

Baca Juga: HP Realme Narzo 70A Akan Tiba dengan MediaTek Helio G95, RAM 6GB!

Spesifikasi Lengkap Realme C26

HP Realme C26 akan memperoleh kelengkapan  layar IPS LCD berukuran 6,5 inch. Layar pada smartphone ini memiliki resolusi HD+, rasio aspek 20:9, serta kerapatan piksel tinggi 270 PPI.

Untuk perlindungan layar, perangkat ini mendapatkan bekalan Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan tombol daya terletak di sisi kanan perangkat, sementara di kiri terdapat kontrol volume.

Untuk dukungan keamanan, Realme C26 memiliki sensor sidik jari yang tersemat di belakang ponsel dan dukungan face unlock.

Selanjutnya, pada bagian depan perangkat lunak smartphone Realme C-series terbaru ini menjalankan versi perangkat lunak Android 12 dengan Realme UI 3.0 di atasnya.

Di bagian belakang perangkat terdapat pengaturan kamera ganda yang mencakup kamera utama 48MP juga sensor kedalaman 2MP.

Untuk bagian depan smartphone terpasang kamera selfie beresolusi 8MP. Sebagai sumber kekuatan, HP Realme C26 akan memiliki prosesor octa-core Helio G80 MediaTek di bawah kap.

Sementara itu, kinerja grafis perangkat ditangani oleh GPU Mali-G52 MC2. Perangkat ini dikirimkan dengan RAM berkapasitas 4GB dan mengemas penyimpanan internal seluas 64GB.

Realme C26 juga memiliki dukungan kartu microSD yang memungkinkan ekspansi penyimpanan hingga 256GB.

Ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 5.500mAh yang menawarkan dukungan pengisian cepat 18W.

Baca Juga: HP Realme C25 Telah Lulus TKDN, Ini Spesifikasi Bekalannya

Berikutnya dari segi konektivitas, Realme C26i memiliki Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.2, GPS, slot kartu dual-SIM, dual 4G VoLTE, dan port microUSB 2.0.

HP Realme C26 mungkin akan tiba perdana di India dengan kisaran harga Rs 37.990. Perangkat ini santer dikabarkan akan resmi meluncur pada September 2022 mendatang. (R10/HR-Online)