Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Realme V23i 5G di Database China Telecom, Siap Meluncur Segera!

HP Realme V23i 5G di Database China Telecom, Siap Meluncur Segera!

HP Realme V23i 5G telah muncul di daftar sertifikasi China Telecom. Hal ini menandakan bahwa perangkat akan meluncur dalam waktu dekat.

Realme V23i tampaknya merupakan ponsel anggaran yang layak dengan fitur dan perangkat keras yang tidak terlalu mencolok.

Terdapat kemungkinan bahwa model ini akan dijual langsung secara online, namun mungkin juga dapat terjual secara bersamaan melalui toko offline.

Baca Juga: HP Realme C26 Dukung Internal 256GB dan MediaTek Helio G80

HP Realme V23i 5G Terlihat di Daftar China Telecom

Merek ponsel Realme yang berbasis di Shenzhen meluncurkan model smartphone V23 belum lama ini. Perangkat ini hadir dengan harga mulai dari 1.699 yuan ($255).

Namun dalam kabar terkini, produk baru dengan nama internal “Realme RMX3576” telah tampil di database produk China Telecom.

Hal ini mengisyaratkan ponsel tersebut akan segera meluncur di pasaran. Model baru ini secara resmi mengusung nama Realme V23i.

Sesuai dengan informasi publik yang ada, menunjukkan bahwa HP realme V23i sebenarnya merupakan versi murah dari V23. Kedua perangkat ini hampir identik dalam hal desain, termasuk tampilan tetesan air serta kamera utama belakang.

Selain itu, kedua smartphone juga memiliki ukuran yang sama yakni 163.8 x 75.1 x 8.0 mm serta berat sekitar 186 gram.

Realme V23i selaras dengan slogan promosi resmi yakni “desain tipis dan ringan.” Hal yang membedakan dari kedua perangkat tersebut  terletak pada jalur warna, termasuk Hitam dan Biru.

Baca Juga: HP Realme 10 Pro Plus 5G Bocor Secara Online, Hadirkan Performa Unggul!

Spesifikasi Lengkap Realme V23i

Saat ini spesifikasi HP Realme V23i 5G telah beredar melalui China Telecom. Secara khusus, varian V23i nampak berbeda dengan V23.

Alih-alih menggunakan MediaTek Dimensity 810, perangkat ini justru akan hadir dengan MediaTek Dimensity 700.

Dua varian model telah muncul di sisi China Telecom, sehingga sistem ini dikatakan datang ke pasar dengan RAM berkapasitas 4GB dan 128 GB memori internal.

Namun terdapat pula versi dengan dua kali lebih banyak RAM dan memori internal.

Sesuai dengan spesifikasinya, layar pada HP Realme V23i 5G yang akan datang ini memiliki diagonal layar yang lebih kecil dari pendahulunya yakni 6,56 inch. Layar ini juga memiliki resolusi yang lebih rendah yaitu 1.612 x 720 piksel.

Smartphone datang dengan ketebalan 8,1 milimeter serta berat 185,5 gram. Perangkat dapat membuka kunci dengan sensor sidik jari di bagian samping.

Sedangkan untuk kamera, handset akan memperoleh kelengkapan lensa 8MP di bagian depan. Sedangkan bagian belakang mungkin memiliki pengaturan kamera ganda 13MP + 2MP.

Ponsel ini juga akan memiliki sensor sidik jari yang terpasang di samping untuk keamanan.

Sedangkan untuk dayanya, Realme V23i mengemas baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Baca Juga: HP Realme V20 5G Tiba di China, Dukung Fitur Dynamic RAM Expansion

Dengan varian RAM dan memori yang lebih kecil, maka ponsel ini hadir dengan harga yang setara dengan hampir 200 euro. Sedangkan untuk versi yang lebih besar seharga 227 euro.

HP Realme V23i 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Jade black dan Distant Mountain Blue. Ponsel ini akan meluncur dalam dua varian penyimpanan yang terdiri dari varian RAM 4GB + Internal 128GB dan varian RAM 8GB + Internal 256GB. (R10/HR-Online)