Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita BanjarKabar Terkini Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Banjar

Kabar Terkini Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Hari kedua, Rabu (29/6/2022), pencarian korban yang tenggelam di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, masih belum membuahkan hasil. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, pencarian hari kedua diawali dengan menyusuri lokasi korban terakhir terlihat sampai jembatan Dobo. 

“Hari kedua ini kita melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Citanduy. Titik awal pencarian dimulai dari jembatan Parungsari,” kata Kusnadi setelah melakukan evaluasi pencarian, Rabu (29/6/2022). 

Baca Juga : Kota Banjar Geger, Seorang Warga Dilaporkan Hanyut di Sungai Citanduy

Kemudian, sambungnya, petugas melanjutkan dengan memperluas jalur pencarian korban tenggelam hingga ke Bendungan Manganti. 

“Bahkan kita juga sudah berkoordinasi dengan petugas pintu air di sana, jika menemukan untuk segera menginformasikan kepada kita,” terangnya. 

Sementara untuk mengantisipasi korban sudah lewat dari bendungan tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan petugas dan relawan yang ada di wilayah Majingklak, Kabupaten Pangandaran. 

Baca Juga : Identitas Orang yang Hanyut di Citanduy Kota Banjar Terungkap

Selain itu, operasi pencarian korban tenggelam bernama Kamisun, warga Lingkungan Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, akan berlangsung selama 7 hari. 

“Untuk pencarian korban kita fokuskan selama satu minggu. Nanti apakah diperpanjang atau tidak, akan dievaluasi kembali,” tandas Kusnadi. 

Dalam operasi pencarian korban tersebut, BPBD Kota Banjar mendapat bantuan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah kita juga dibantu petugas dari Basarnas, Tagana Kabupaten Ciamis, Jabar Bergerak. Selain itu juga bantuan komunikasi dari RAPI,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)