Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruAlasan Nonton Alchemy of Souls, Rating Melejit Meski Dituduh Plagiat

Alasan Nonton Alchemy of Souls, Rating Melejit Meski Dituduh Plagiat

Ada beberapa alasan harus nonton Alchemy of Souls. Drama Korea tvN yang tayang sejak 18 Juni 2022 ini langsung mencetak rating tinggi sejak penayangan 2 episode perdana.

Menurut data Nielsen Korea, Alchemy of Souls mendapat rating 5,2% di episode pertama dan 5,8% di episode kedua.

Sementara di pasar global, drama bergenre fantasi ini menduduki peringkat 10 untuk serial Netflix non bahasa Inggris.

Kakak beradik Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran memang terkenal selalu menulis karya-karya bermutu, di antaranya ada Hotel del Luna dan A Korean Odyssey.

Baca Juga: Drama Korea yang Tayang Juli 2022, Comeback Kim Se Jeong

Alchemy of Souls menceritakah kehidupan para penyihir di negara fiksi bernama Daeho. Hiduplah seorang penyihir legendaris bernama Naksu (Koo Yoon Jung) yang menjadi buronan.

Untuk bersembunyi dari kejaran prajurit, Naksu melakukan ritual pemindahan jiwa dan terjebak di dalam tubuh Mu Deok (Jung So Min). Mu Deok kemudian bekerja melayani Jang Uk (Lee Jae Wook), putra keluarga penyihir yang tersohor.

Sejumlah Alasan Harus Nonton Alchemy of Souls

Hingga penayangan episode 6, rating drama korea Alchemy Of Souls tembus 6,6% secara nasional. Serial fantasi romantis berbumbu aksi misteri ini akan menjadi tayangan yang wajib untuk ditonton di sela-sela kesibukan.

Kehadiran Bintang Papan Atas

Alasan harus nonton Alchemy of Souls yang pertama adalah munculnya bintang-bintang papan atas dengan kualitas akting tidak main-main.

Jung So Min dikenal sebagai artis yang berasal dari keluarga kaya dan tidak pernah membuat masalah di masa sekolah. Di awal karirnya, ia menerima penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik.

Drama terbaik Jung So Min yang tak kalah seru antara lain Monthly Magazine Home, Soul Mechanic, Hundred Million Stars From the Sky, dan Because This Is My First Life. Karena ia telah bermain peran lintas genre, maka kemampuan aktingnya sangat baik.

Lee Jae Wook yang menjadi lawan main Jung So Min juga merupakan aktor berprestasi. Ia meraih penghargaan sebagai aktor terbaik lewat Do Do Sol Sol La La Sol dan aktor pendatang baru terbaik lewat Extraordinary You.

Baca Juga: Drama Korea Cafe Minamdang, Penipu yang Pura-pura Jadi Dukun

Selain itu, ada Minhyun NU’EST, Yoo In Soo, dan Arin Oh My Girl yang menjadi alasan harus nonton Alchemy of Souls.

Karakter Underdog yang Memberi Kejutan

Tokoh Jang Uk merupakan karakter underdog yang menarik. Meski berasal dari keluarga bangsawan, ia menjadi yang terlemah di antara teman-temannya karena tidak menguasai sihir.

Apalagi rumor tentang kelahirannya membuat penonton tidak berharap banyak pada karakter ini. 

Akan tetapi, terjadi insiden di luar dugaan. Jang Uk tidak sengaja meminum racun yang hampir membuatnya mati.

Gara-gara itu, energi sihir dalam tubuhnya yang sudah lama terkunci kini terbuka dan tidak terkendali.

Adanya kejutan ini menjadi alasan harus nonton Alchemy of Souls karena jalan cerita jadi makin seru.

Kombinasi Berbagai Genre

Dari sinopsisnya, pemirsa akan mengira bahwa drama ini mengusung genre fantasi romantis. Unsur fantasi terletak pada negara fiksi yang tidak ada di peta dan kisah tentang penyihir.

Sementara itu, pakaian tradisional yang dikenakan tokoh-tokohnya membuat drama ini berlatar saeguk.

Namun, ada bumbu misteri dan adegan laga sepanjang alur ceritanya. Misteri pemindah jiwa dalam drama ini menjadi alasan harus nonton Alchemy of Souls, karena membuat pemirsa penasaran.

Meski ritual pemindahan jiwa adalah ilegal, namun ternyata masih ada beberapa oknum yang melakukannya diam-diam.

Sinematografi yang Menakjubkan

Di episode pertama, penonton sudah bisa menyaksikan sinematografi yang menakjubkan pada adegan-adegan laga.

Baca Juga: Drama Korea Alchemy of Souls, Jiwa Penyihir dalam Tubuh Manusia Biasa

Naksu yang berjuang melawan para prajurit sendirian pun melakukan aksinya di hamparan permukaan es dengan pemandangan bersalju. Ketika ada adegan sihir, efek CGI yang melibatkan keajaiban membuat penonton takjub.

Tak hanya itu, terdapat beberapa adegan di lokasi bernama Dahyanggok. Jang Wook dan Mu Deok menaiki perahu dan menelusuri sungai sepanjang lembah.

Adegan Jang Wook saat berlatih bela diri juga memanjakan mata penonton dengan pemandangan alam yang indah.

Tahukah kamu? Netflix menyediakan percobaan gratis selama sebulan untuk pengguna baru.

Kemudahan mengakses konten-konten hiburan inilah yang menjadi alasan harus nonton Alchemy of Souls. Episode baru akan terbit setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST, jangan sampai ketinggalan! (R7/HR-Online/Editor-Ndu)