Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Chubb LifeBalance Indonesia Terbaru, Apa Kegunaannya?

Aplikasi Chubb LifeBalance Indonesia Terbaru, Apa Kegunaannya?

Aplikasi Chubb LifeBalance merupakan inovasi produk dari PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia). Sekaligus transformasi digital sebagai solusi dalam meningkatkan kualitas maupun layanan kepada nasabah.

Dalam peluncurannya, Kumaran Chinan yang merupakan Presiden Direktur Chubb Life Indonesia menjelaskan bahwa hal yang paling utama adalah tentang kepuasan nasabah.

Bahkan ia menilai bukan hanya nasabah saja, namun juga untuk mitra bisnis dan stakeholder maupun masyarakat umum.

Baca Juga: Aplikasi Kimia Farma Mobile Miliki Ragam Inovasi, Ketahui Manfaatnya!

Fungsi Aplikasi Chubb LifeBalance Dalam Penerapan pada Masyarakat

Pihak Chubb Life Indonesia telah memfokuskan untuk mempercepat layanan digital dan otomatisasi. Mereka memulainya dengan penerbitan elektronik polis dan klaim online.

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta mitra bisnis. Dengan meluncurkan aplikasi ini memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

Pola Hidup Sehat

Pada dasarnya Chubb LifeBalance adalah bagian dari inovasi teknologi perusahaan. Tujuan perancangan untuk melengkapi perlindungan asuransi jiwa nasabah maupun masyarakat.

Selain itu, sebagai wujud komitmen perseroan pada tahun ini adalah menghadirkan aplikasi tersebut untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan seimbang baik secara fisik maupun mental.

Jika melihat sisi fitur unggulan di dalam aplikasi, Chubb LifeBalance memiliki fitur skor kesehatan. Terdiri dari tujuh pilar kesehatan mulai dari aktivitas, mindfulness, kesehatan fisik, kesehatan mental, pola tidur, nutrisi, dan self control yang kemudian dinamakan Wheel of Life.

Baca Juga: Aplikasi Belanja Online Titipku Hadir untuk Memudahkan Para Konsumen

Menunjukkan Informasi Kesehatan Pribadi

Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat memantau dan menelusuri semua aktivitas fisik setiap waktu. Karena untuk menggunakannya, pengguna harus mengisi pertanyaan seputar informasi kesehatan pribadi.

Nantinya akan langsung di kalkulasi oleh sistem sebagai skor kesehatan. Selain itu, terdapat indikator yang akan menampilkan variasi skor kesehatan mulai dari rendah, rata-rata, sampai sempurna.

Selanjutnya pengguna Aplikasi Chubb LifeBalance dapat secara langsung memilih kegiatan apa yang ingin mereka simpan. Mulai dari menambahkan target kesehatan selama seminggu maupun memulai aktivitas untuk mengetahui total kalori yang dibakar saat itu.

Baca Juga: Aplikasi Cek Kualitas Udara yang Populer, Berikut Ini Rekomendasinya!

Pengingat Aktivitas Fisik

Adanya suatu fitur personal virtual coach dalam aplikasi dengan teknologi AI untuk mengingatkan target kesehatan. Termasuk yang sudah kita buat setiap hari.

Sementara Anda yang sudah terbiasa melakukan aktifitas fisik kemudian memiliki aplikasi kesehatan, tentu lebih mudah melakukan olahraga dan lebih disiplin.

Sisi lain dalam aplikasi ini dapat dikoneksikan dengan perangkat yang bisa mendeteksi kesehatan. Mulai dari Garmin, Google Fit, dan Samsung Health.

Bahkan terdapat fitur untuk membuat target kesehatan secara personal yang bisa di atur secara mandiri. Pengguna dapat mengetahui informasi dan artikel-artikel menarik seputar kesehatan terupdate setiap bulannya.

Aplikasi Chubb LifeBalance memiliki fitur media sosial untuk saling bertukar informasi pencapaian target kesehatan mereka. (R10/HR-Online)