Selasa, November 29, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Onedrive untuk Android, Layanan untuk Menyimpan Banyak File

Aplikasi Onedrive untuk Android, Layanan untuk Menyimpan Banyak File

Aplikasi Onedrive untuk Android ini merupakan sebuah aplikasi penyimpanan data online dari Microsoft yang sebelumnya bernama SkyDrive.

Layanan yang satu ini memang sangat populer, bahkan memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat digunakan untuk semua perangkat.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan layanan seperti ini meskipun hanya untuk tempat penyimpanan saja.

Nah, dengan memanfaatkannya maka Anda dapat merasakan betapa besarnya manfaat yang bisa Anda peroleh.

Baca Juga: Aplikasi Penghapus Objek di Foto, Tampilkan Gambar Lebih Sempurna!

Aplikasi Onedrive untuk Android, Kira-Kira untuk Apa?

OneDrive sendiri sebenarnya adalah aplikasi yang sudah terinstall secara bawaan pada setiap Android, misalnya seperti Samsung.

Akan tetapi tidak hanya itu saja, melainkan aplikasi ini juga bisa kita temukan pada beberapa Android lain seperti Vivo, Oppo, Sony, Asus dan lain sebagainya.

Belum lama ini juga ada kabar baik bagi para pengguna penyimpanan cloud OneDrive ini, sebab aplikasi ini sudah mendapat fitur edit foto.

Pasalnya pihak Microsoft sendiri telah berhasil mengumumkan kehadiran fitur ini melalui blog komunitasnya itu.

Sehingga para pengguna kini dapat melakukan pemotongan, memutar, hingga menyesuaikan pencahayaan foto pada aplikasi tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendapat cara untuk mengatur hingga melihat foto secara lebih baik lagi.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Game 3D di Android, Sistem Mudah Cocok Bagi Pemula

Bisa Edit Foto

Aplikasi Onedrive untuk Android dengan hadirnya fitur edit foto ini memang standar dan bahkan dapat kita jumpai pada hampir semua aplikasi edit foto. Seperti contoh fitur crop yang bisa Anda lakukan secara bebas dan mengatur pencahayaannya sendiri.

Pasalnya fitur yang satu ini juga mampu mengolah gambar PNG dan JPEG, kemudian baru akan tersedia untuk aplikasi OneDrive.

Tidak hanya itu saja, melainkan aplikasi ini sekarang ini juga telah mendukung banyak cara untuk melihat koleksi foto.

Anda dapat mengatur tampilannya sendiri berdasarkan tanggal, bulan, tahun, maupun berdasarkan sumber seperti media sosial atau WhatsApp. Selain itu, Anda juga dapat melihat gambar dari folder kamera maupun melihat seluruh koleksi yang ada.

Baca Juga: Aplikasi Foto Jujur Anti Instagram BeReal, Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Fungsinya?

Pada dasarnya aplikasi OneDrive ini berfungsi untuk menyimpan berbagai macam data. Sehingga Anda tahu bahwa aplikasi ini merupakan platform yang sama halnya seperti aplikasi penyimpanan data lain.

Sebab, layanan penyimpanan data OneDrive ini juga menyediakan pula layanan berupa situs website. Sehingga Anda bisa menyimpan banyak data online pada layanan ini melalui websitenya.

Bagi Android Anda yang telah terinstall aplikasi OneDrive ini, maka Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan data secara online.

Namun sebelum bisa menyimpan data online baik itu foto, video, lagu, maupun file, maka Anda sudah harus login dengan akun Microsoft dulu.

Sebab ini menjadi syarat utama supaya Anda bisa menyimpan data online pada aplikasi Onedrive untuk Android tersebut. Sehingga keberadaannya ini sangatlah penting. (R10/HR-Online)