Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y30 5G Segera Rilis, Ini Prediksi Spesifikasi dan Fiturnya

HP Vivo Y30 5G Segera Rilis, Ini Prediksi Spesifikasi dan Fiturnya

HP Vivo Y30 5G merupakan ponsel Android asal China yang akan memberikan warna baru bagi pecinta smartphone. Pasalnya perusahaan segera memperluas pasarnya melalui jajaran ponsel teranyar ini.

Inovasi terbaru akan terlihat dari hadirnya Y Series. Hal ini diperkuat dengan rumor yang menyebutkan debutnya Vivo Y30 5G waktu mendatang.

Sebelumnya Vivo mengumumkan peluncuran Y77 5G di pasar India dengan prosesor chipset Dimensity 810.

Sepertinya dalam Y Series kali ini, Vivo masih bertahan dengan chipset MediaTek Dimensity. Mempertahankan performa yang lebih mulus, perusahaan tidak goyah dengan model prosesor lain.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z5 5G 2022 Segera Rilis, Dukung Pengisian Cepat 44W!

Rumor Tentang HP Vivo Y30 5G Terbaru Hingga Spesifikasinya

Rumornya Vivo akan merilis ponsel terbarunya Vivo Y30 5G di tahun 2022 ini. Meski begitu, publik tetap mengharapkan ponsel ini nantinya debut dengan harga terjangkau.

Sebagaimana kemunculannya di situs sertifikasi NBTC, mengindikasikan bahwa smartphone siap meluncur ke pasar Thailand.

Dalam sertifikasi tersebut ada beberapa spesifikasi dan fitur yang terlihat untuk mengidentifikasikan ponsel.

Baca Juga: HP Vivo Y77 5G Resmi Meluncur di China, Tawarkan Layar OLED 120Hz!

Prosesor dan Penyimpanan yang Bertenaga

Sebagai informasi pembanding, ponsel ini nantinya lengkap dengan chipset besutan MediaTek yaitu Dimensity 700.

Artinya spesifikasinya lebih rendah daripada vivo Y77 5G. Vivo seri Y77 5G memiliki Dimensity 810 dengan baterai 5.000 mAh.

Meski demikian, laporan media lokal telah menyebutkan Vivo Y30 5G lebih ramah di kantong namun tetap menawarkan konektivitas terbaru 5G.

Dengan terkonfirmasinya mendapatkan sertifikasi dari NBTC Thailand, hal ini mengisyaratkan bahwa selanjutnya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Sedangkan sisi penyimpanan, Vivo Y30 5G hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128 GB. Dukungan semakin besar dengan potensi memori yang dapat pengguna perluas dengan microSD.

Tampilan Layar dan Kamera

HP Vivo Y30 5G ini begitu ramping dengan desain yang mewah. Prediksi dari sisi layar, ponsel memiliki layar LCD 6,51 inch dengan resolusi HD Plus dan kecepatan refresh 60 Hz.

Selain itu, Y30 5G ini akan memiliki kamera ganda menggunakan sensor utama dengan ukuran 13 MP.

Selain itu, pada kamera swafoto ponsel ini memiliki kamera dengan ukuran 8 MP. Sedangkan pengaturan kamera ganda bersensor primer 13 MP.

Baca Juga: HP Vivo Y34s Siap Usung SoC MediaTek Helio G90, Lensa Utama 50MP!

Baterai Besar

Untuk fitur lain terdapat baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 10 W. Tentunya memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game.

Permainan grafis terbaik tanpa lag dan performa mulus dengan jaringan 5G terbaru.

Rumornya masuk ke Indonesia pada bulan Mei 2023 dengan banderol harga Rp 2,7 juta. HP Vivo Y30 menurut bocoran akan mengusung harga yang terjangkau seperti generasi pendahulunya.

Mengingat ponsel ini dengan spek yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Harapan publik, ponsel akan mengisi kelas ponsel ‘entry level’ di pasar global untuk 2022.

Tentunya HP Vivo Y30 5G membawa kelebihan lebih dari ponsel sekelasnya. (R10/HR-Online)