Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Turning Red, Remaja yang Harus Menjadi Beruang

Sinopsis Film Turning Red, Remaja yang Harus Menjadi Beruang

Sinopsis film Turning Red merupakan garapan asli dari Disney+ Hotstar. Film animasi ini sempat heboh di media sosial akibat karakternya yang sangat menggemaskan.

Walt Disney Picture bersama dengan Pixar Animation Studios kembali bekerja sama untuk menghasilkan film animasi yang menarik. Sebelumnya mereka juga sudah menghasilkan film animasi populer di dunia.

Beberapa film tersebut adalah Toys Story, UP, Cars, hingga Finding Nemo. Beberapa waktu lalu mereka menghadirkan film animasi unik berjudul Turning Red.

Baca Juga: Sinopsis Film Lightyear, Petualangan Kapten Buzz di Masa Depan

Film ini menghadirkan visual yang sangat unik dan juga kisahnya yang menarik.

Sinopsis Film Turning Red di Disney+ Hotstar

Ketika berbicara mengenai film animasi anak, pasti banyak orang yang langsung terpikirkan dengan Walt Disney Picture dan juga Pixar Animation Studios.

Mereka adalah rumah produksi yang kerap menghasilkan film kartun atau animasi yang sangat menarik. Bahkan, film yang mereka hasilkan mendapatkan penggemar dari seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu mereka mengeluarkan film animasi terbaru, yaitu Turning Red. Peluncuran film tersebut langsung mengambil perhatian banyak penonton karena visualnya yang menarik.

Menurut sang sutradara film, Domee Shi, Turning Red menarik karena memiliki gaya visual yang sedikit berbeda dengan film besutan Pixar lainnya.

Sinopsis film Turning Red ini penuh dengan warna, tekstur, dan juga gaya animasinya sangat menonjolkan ekspresi seperti kebanyakan dalam anime.

Gadis Remaja yang Terkekang

Turning Red mengisahkan seorang remaja perempuan yang harus hidup terkekang. Remaja tersebut bernama Mei Lee.

Ia kini berusia 13 tahun dan merupakan keturunan Tiongkok-Kanada dan saat ini tinggal di Toronto. Mei merupakan seorang anak gadis yang penurut.

Bahkan Mei akan menuruti semua peraturan kaku dan serba menuntut dari keluarganya. Hal itu membuatnya memiliki kehidupan yang monoton.

Setiap pagi Mei akan pergi ke sekolah dan kemudian membantu sang mama, Ming Lee untuk menjaga kuil milik keluarga di sebelah rumahnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Brave, Petualangan Putri Merida yang Pemberani

Tidak hanya itu, Ming sebagai ibu juga terus saja menuntut Mei untuk mendapatkan nilai sempurna di semua mata pelajaran sekolah. Hal itu pun terus Mei turuti.

Bahkan, sinopsis film Turning Red juga memperlihatkan bahwa Mei tidak memiliki kebebasan untuk menyukai sesuatu. Sang mama tidak akan mengizinkan Mei untuk menyukai lawan jenis meski itu adalah boyband.

Keluarga Mei memiliki sifat yang sangat overprotective terhadapnya, hingga ke tahap yang sangat mengekang. Karena itu, bahkan Mei tidak bisa memiliki kehidupan remaja seperti teman sebayanya.

Berubah Menjadi Beruang

Meski keluarganya terus mengekang Mei, tetapi dia masih berusaha menjadi anak yang penurut.

Hingga suatu hari terjadi sebuah peristiwa tidak terduga. Mei terbangun dan menemukan dirinya telah menjadi panda merah raksasa.

Hal itu pun membuat Mei takut. Selain itu, Mei juga merasakan kesedihan yang sangat mendalam

Ternyata, keadaan tersebut normal terjadi dan sudah menjadi ciri khas leluhur Mei pada para perempuan di keluarganya.

Mei juga akan kembali normal apabila ia dapat mengendalikan emosinya. Sedangkan untuk kembali normal seutuhnya, maka Mei harus menjalani ritual di malam pertama bulan purnama.

Karena Mei merasa malu, ia pun berusaha mengatur emosinya sebaik mungkin agar teman-temannya dalam sinopsis film Turning Red tidak mengetahui kondisinya.

Teman baik Mei, Miriam, Priya, dan Abby ternyata tidak sengaja mengetahui kondisi tersebut. Pada awalnya mereka ketakutan, tetapi akhirnya menerima kondisi Mei tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Spider-Man Into The Spider Verse, Melintasi Dunia Paralel

Sejak Mei berubah menjadi panda merah, kepribadiannya juga sedikit demi sedikit berubah. Ia menjadi sosok yang lebih periang, kreatif, inisiatif, dan juga pemberani.

Teman-temannya juga menyukai Mei ketika dalam wujud panda karena terlihat menggemaskan. Hal itu pun membuat Mei bimbang, haruskah dirinya mengikuti ritual atau tetap dalam kondisinya saat ini?

Bagaimana Cara Menontonnya?

Domee Shi menuturkan bahwa sejumlah elemen dalam film Turning Red ini terinspirasi dari dunia nyata, salah satunya gedung sekolah Mei.

Para seniman film ini menemukan rancangan sekolah untuk menciptakan animasi yang sangat realistis. Alhasil, sekolah mereka buat semirip mungkin dengan yang ada di daerah perkotaan Toronto pada masa itu.

Penasaran dengan kelanjutan dari kisah Mei? Anda bisa menyaksikan sinopsis film Turning Red di layanan streaming Disney+ Hotstar sekarang juga! (R10/HR-Online/Editor-Ndu)