Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menggunakan DVBFinder Android yang Mudah untuk Tracking

Cara Menggunakan DVBFinder Android yang Mudah untuk Tracking

Cara menggunakan DVBFinder Android penting untuk Anda ketahui, sebab fitur ini adalah aplikasi yang memudahkan dalam mencari sinyal satelit.

Sehingga orang yang menggunakannya tidak perlu lagi membawa alat seperti satelit finder maupun TV yang harganya mahal.

Karena cukup dengan memanfaatkan perangkat Android saja, ternyata sudah dapat untuk memonitor pergerakan sinyal pada receiver.

Jika Anda adalah seorang pemula, maka wajib sekali untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Setting Push Email Yahoo pada HP Android, Berikut Tutorial Lengkapnya!

Cara Menggunakan DVBFinder Android yang Penting untuk Anda Ketahui

Ternyata para pengguna parabola maupun penikmat siaran satelit tengah ramai membahas dan membicarakan soal receiver parabola.

Termasuk yang memiliki fitur gres yang telah terintegrasi dengan HP guna memudahkan dalam mencari tracking atau satelit.

Jadi, fitur itu bernama DVBFinder yang merupakan aplikasi Android dan akan memudahkan seseorang saat mencari sinyal satelit. Sehingga mereka tidak harus lagi membawa alat menyerupai TV maupun satelit finder yang harganya cukup mahal.

Bahkan untuk saat ini pun juga sudah ada banyak sekali receiver yang ada di pasaran dan telah support DVBFinder tersebut.

Selain itu, receiver usang pun juga telah sanggup dalam menggunakan DVBFinder itu dengan mengupgrade SW terbaru jika ada.

Sehingga untuk bisa menggunakan DVBFinder, maka pengguna memerlukan koneksi WiFi dan receiver juga sudah harus support WiFi.

Sebab aplikasi ini hanya bisa kita gunakan eksklusif dengan cara menghubungkan HP ke receiver maupun router yang konek ke Android dan receiver.

Baca Juga: Cara SS Netflix di Android dan iOS Secara Mudah, Terapkan!

Bagaimana Mencari Arah Satelit dengan Aplikasi?

Sebelum lanjut ke cara menggunakan DVBfinder Android, maka Anda juga harus tahu tips mencari arah satelit dengan aplikasi.

Memang untuk mempermudah dalam menentukan arah satelit dari tempat kita untuk tracking, maka bisa memanfaatkan aplikasi DVBFinder.

Seperti yang kita tahu bahwa DVBFinder ini hanya bisa kita temukan di layanan Play Store dan artinya hanya bisa kita install di Android saja.

Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk mencari arah satelit.

Cukup dengan membuka aplikasi itu namun jika belum memiliki maka bisa mengunduhnya dulu melalui layanan Play Store. Ketika kali pertama membuka aplikasi itu, maka posisinya akan menunjukkan arah satelit sesuai satelit yang sudah tertera itu.

Sehingga arah satelit ini bisa kita lihat dengan tanda panah yang berwarna merah. Jadi untuk bisa menggunakannya maka kita cukup mengklik saja satelit lalu cari satelit yang akan kita tracking tersebut.

Tutorial Penggunaan

Cara menggunakan DVBFinder Android ini sebenarnya cukup mudah, langkah pertama pastikan bahwa receiver telah konek dengan perangkat.

Sehingga sanggup tethering portable hotspot eksklusif ke receiver maupun dengan mengkoneksikan receiver dan HP ke router.

Selanjutnya pada bagian receiver Anda bisa menekan sajian pada remote receiver lalu pilih opsi peralatan kemudian DVBFinder.

Langsung saja Anda bisa membuka aplikasi DVBFinder pada Android, kemudian tekan opsi tab pada bagian kanan atas untuk scan.

Arahkan HP Android Anda ke bagian layar televisi untuk melakukan scanning. Jika sudah berhasil maka HP akan langsung berbunyi beep dan akan ada tanda connected pada bagian atas.

Anda kemudian bisa memilih jenis LNB menurut frekuensi, lalu pilih opsi frekuensi LNB dan tekan logo ceklis berwarna hijau. Kemudian Anda bisa langsung memilih satelit yang hendak Anda cari itu, terakhir pilih TP terkuat.

Baca Juga: Cara Menggunakan Rumus Excel di Android, Simak Tutorialnya Ini!

Seberapa Kuat Aplikasi DVBFinder untuk Cari Satelit?

Tidak hanya cara menggunakan DVBFinder Android yang perlu Anda ketahui, melainkan tentang keakuratan aplikasi tersebut. Sebenarnya tingkat keakuratan arah satelit dengan DVBFinder itu tergantung dengan kemampuan GPS pada HP saja.

Apabila GPS HP itu bagus, maka hasilnya juga akan sangat akurat, begitupun juga dengan sebaliknya. Jika kemampuan GPS kurang bagus, maka hasilnya juga akan tidak akurat, namun masih dapat kita jadikan sebagai patokan.

Setelah Anda selesai, maka tinggal mentrackingnya saja dengan cara-cara sebelumnya tadi. Namun untuk mentrackingnya tak selamanya harus tepat ke arah yang ditunjukkan DVBFinder itu.

Akan tetapi bisa lebih geser sedikit ke bagian kiri maupun ke kanan hingga menemukan sinyalnya. Selain itu, posisi HP terlentang dan arahnya dapat sembarangan sebab tanda panah akan menuju arah satelit meskipun HP berputar-putar.

Sampai tahapan ini mungkin Anda sudah sanggup untuk memulai tracing serta mencari satelit. Nah, dengan mengetahui dan memahami bagaimana cara menggunakan DVBFinder Android, mungkin ini sudah sangat membantu. (R10/HR-Online)