Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruDekorasi Kamar Pengantin Modern Ciptakan Nuansa Romantis

Dekorasi Kamar Pengantin Modern Ciptakan Nuansa Romantis

Dekorasi kamar pengantin modern dan romantis akan menghangatkan suasana. Selain nyaman juga membuat ruangan lebih mengesankan.

Memilih dekorasi yang tepat untuk kamar tidur memang tidak mudah. Meski terkesan sederhana, namun tidak semua dekorasi tepat untuk dijadikan pilihan.

Apalagi untuk sebagian banyak pasangan pengantin, malam pertama menjadi paling berkesan. Sehingga menciptakan dekorasi kamar yang tepat menjadi cara terbaik.

Menciptakan kamar tidur yang nyaman bisa melalui dekorasi dan penataan. Apalagi untuk kamar pengantin, sudah tentu Anda harus bisa menciptakan dekorasi secantik mungkin.

Sebab dengan dekorasi yang tepat mampu menunjang kebahagiaan pasangan pengantin baru.

Sebaiknya pilih dekorasi kamar pengantin modern untuk ciptakan kesan malam pertama yang romantis. Anda bisa gunakan beberapa furniture hingga hiasan dinding yang memperindah suasana.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur Estetik Serasa Staycation di Hotel Setiap Hari

Tips Ciptakan Dekorasi Kamar Pengantin Modern

Acara pernikahan termasuk sakral yang membutuhkan persiapan matang. Bagi sebagian besar pasangan pengantin, tidak hanya acara pernikahan saja yang diperhitungkan namun kamar pengantin pun tidak lupa dipersiapkan pula.

Setiap pasangan tentunya menginginkan hal yang indah dan baik. Baik itu, dari acara pernikahan, tempat resepsi, tamu undangan, ucapan selamat, dan desain kamar tidur pengantin.

Kamar tidur pengantin harus terkesan berbeda dari desain kamar pada umumnya. Sebaiknya pilih desain dengan berfokus pada tampilan romantis dengan suasana hidup dan nyaman.

Agar tidak salah dalam mendesain gunakan tips tepat berikut ini. Dengan dekorasi yang sesuai kesan malam pertama pun bisa sesuai yang diinginkan.

Dekorasi dengan Cahaya Lilin

Menciptakan dekorasi kamar pengantin modern bisa menggunakan bantuan lilin. Dengan adanya cahaya lilin membantu menghidupkan suasana yang romantis bagi pasangan yang baru menikah.

Pasangkan lilin dengan kelopak bunga mawar merah agar lebih sempurna.

Ranjang Bertirai

Rekomendasi dekorasi kamar pengantin modern yang selanjutnya yaitu dari segi pemilihan ranjang. Anda bisa gunakan tempat tidur berkanopi atau bertirai.

Dengan pemilihan dekorasi ini membantu ciptakan kesan romantis dan klasik. Sesuaikan kelambu dengan bedcover atau sprei untuk membuatnya terkesan lebih serasi.

Selain itu, pilih bahan dengan tekstur halus, misalnya sutera. Menggunakan bantal dan bedcover dari bahan lembut akan membantu menciptakan suasana nyaman bagi pasangan pengantin.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Nuansa Putih, Inspirasi pada Ruangan Sempit

Pilih Warna Lembut

Menciptakan suasana romantis pada ruang tidur pengantin bisa dari pemilihan warnanya. Anda bisa gunakan warna lembut dan hangat yang mendominasi dekorasi kamar pengantin modern.

Warna-warna tersebut mampu menciptakan suasana romantis. Misalnya memilih warna pink dan merah.

Selain itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan warna netral untuk ciptakan suasana lebih hidup dan bersemangat.

Desain Menggunakan Lampu Tumblr

Inspirasi desain yang lainnya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan dekorasi lampu tumblr. Pencahayaan memang mempengaruhi suasana ruangan.

Untuk itu, pakai lampu tumblr dengan melilitkannya pada bagian dinding atau headboard. Gunakan lampu tumblr tone warm untuk ciptakan nuansa romantis dan intim.

Daripada menggunakan lilin yang berisiko, lampu tumblr lebih aman dan praktis untuk mempercantik dekorasi kamar pengantin modern.

Nuansa Ungu dan Putih

Menciptakan desain kamar tidur pengantin mewah bisa menggunakan inspirasi yang satu ini. Anda bisa hiasi dinding kamar menggunakan pilihan warna ungu. Senadakan juga dengan sprei dan hiasan kamar lainnya.

Kombinasi warna ungu dan putih akan menciptakan suasana mewah dan menarik. Tidak ada salahnya jika Anda memilih warna selain pink untuk ciptakan kesan romantis.

Desain Bergaya Maroko

Memilih warna-warna cerah dan eksotis khas Maroko juga bisa membuat tampilan kamar pengantin terlihat mewah. Anda bisa pilih tempat tidur tanpa bed frame atau hanya beralaskan karpet empuk dari rajutan.

Selain itu, tambahkan aneka bantal bermotif untuk menciptakan kesan menarik. Tambahkan juga beberapa lentera khas Maroko dengan taburan kelopak mawar merah di kamar tidur.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tema Panda untuk Anak Sesuaikan dengan Usianya

Gunakan Foto Polaroid

Ide menarik lainnya untuk dekorasi kamar pengantin yaitu dengan memajang foto polaroid. Anda bisa bentuk berbagai foto kenangan bersama dengan menggantungnya pada bagian dinding.

Gunakan tali rami dan penjepit kayu untuk ciptakan kesan lebih estetik. Selain mempercantik ruangan, dekorasi kamar pengantin modern yang satu ini juga berkesan. (R10/HR-Online)