Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita PangandaranInternasional Pangandaran Pan Hash Siap Digelar Oktober 2022

Internasional Pangandaran Pan Hash Siap Digelar Oktober 2022

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Internasional Pangandaran Pan Hash siap digelar pada Oktober mendatang. Setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pangandaran Pan Hash itu akan bersamaan dengan Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-10.

“Ya, kita gelar Milangkala, selanjutnya Pan Hash. Dalam momen tersebut tidak hanya Pemkab Pangandaran saja, akan tetapi yang lainnya pun kita libatkan, seperti Pemprov Jabar. Itu demi kesuksesan momentum kelas internasional tersebut,” kata Kusdiana, Rabu (03/08/2022).

Ia juga menyebutkan, akan ada 27 negara yang bakal menghadiri Internasional Pangandaran Pan Hash, dan turis mancanegara yang akan datang sekitar tiga ribu orang. Paling banyak turis dari Malaysia. Sedangkan, turis domestik yang paling banyak kemungkinan dari Sumatera.

Baca Juga : Event Pangandaran Pan Hash akan Diikuti 3.000 Peserta dari 24 Negara

“Jadi tidak hanya dari 27 negara saja, akan tetapi dari dalam negeri pun siap untuk menghadiri acara tersebut,” terangnya.

Demi kesuksesan acara berkelas internasional itu, Kusdiana menghimbau semua pihak ikut berperan aktif. Salah satunya Dinas Pariwisata, PHRI Pangandaran. Serta sejumlah lokasi obyek wisata yang nantinya akan dikunjungi oleh turis dari 27 negara.

“Hotel dan restoran yang saya sampaikan tersebut sangat penting untuk meningkatkan costumer service-nya. Agar para turis yang ikut dalam acara Pangandaran Pan Hesh merasa aman, tenang dan nyaman,” katanya.

Pihak pemkab pun akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran instansi terkait. Termasuk pihak kepolisian dan TNI.

“Semoga saja Internasional Pangandaran Pan Has bulan Oktober mendatang semuanya berjalan lancar sesuai dengan rencana,” pungkas Kusdiana. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)