Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Jo Sahabat Sejati, Persahabatan Kuda dan Manusia

Sinopsis Jo Sahabat Sejati, Persahabatan Kuda dan Manusia

Sinopsis Jo Sahabat Sejati menceritakan tentang kisah persahabatan manusia dengan seekor hewan. Jo merupakan kuda peliharaan milik Arif.

Arif sendiri merupakan seorang pria yang saat ini tengah berprofesi sebagai seorang guru. Arif memiliki seorang adik perempuan bernama Lisa.

Baik Arif dan Lisa sangat menyayangi Jo. Bahkan, rasa sayang itu sudah seperti keluarga sendiri.

Baca Juga: Sinopsis 12 Cerita Glen Anggara, Kisah Cinta Glen dan Shena

Jo Sahabat Sejati merupakan film drama petualangan asal Indonesia yang akan segera tayang di bioskop. Tepatnya, film ini akan tayang pada 11 Agustus 2022 mendatang.

Film berjudul Jo Sahabat Sejati ini akan dibintangi oleh deretan aktris dan aktor kenamaan Indonesia. Sebut saja mereka seperti Ismu Tanjung, Amanda Latief, Cornel Nadeak, Novrika Siregar, Adry Wicaksono, Nena Rosier, dan Dolly Martin.

Sinopsis Jo Sahabat Sejati, Kisah Persahabatan Kuda dan Manusia

Jo Sahabat Sejati merupakan film garapan sutradara Alex Latief. Sementara itu untuk produser dari film ini adalah Amanda Latief.

Baik Alex Latief maupun Amanda Latief, juga berperan sebagai penulis film ini. Jo Sahabat Sejati merupakan film di bawah naungan perusahaan produksi Alamanda Production.

Film ini memiliki segudang fakta menarik. Tak heran jika film ini memiliki jalan cerita yang sangat unik dan menginspirasi.

Salah satunya, baru pertama kali ini kuda menjadi tokoh utama dalam film Indonesia. Dengan kata lain, Jo Sahabat Sejati menjadi film inovasi pertama dalam kancah perfilman Indonesia. Di mana kuda menjadi tokoh utama dalam film ini.

Baca Juga: Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion, Teror Sekte Sesat

Proses Pembuatan Film yang Tidak Mudah

Dalam sinopsis Jo Sahabat Sejati kita akan disajikan dengan jalan cerita yang tak biasa. Hal ini dibuktikan dengan proses pembuatan film yang penuh kerja keras dan kesungguhan.

Pada proses pembuatan film berjudul Jo Sahabat Sejati ini, mereka harus melatih sebanyak tiga ekor kuda. Tujuan dari pelatihan kuda ini tak lain supaya dapat menyesuaikan dengan skrip filmnya.

Luar biasanya, pelatihan tiga ekor kuda ini mereka lakukan selama dua tahun. Uniknya lagi, karakter manusia dalam film ini hanya pemeran pendukung sang kuda saja.

Jo Tidak Hanya Bersahabat dengan Arif dan Lisa

Dalam sinopsis Jo Sahabat Sejati juga akan menceritakan bagaimana kedekatan Jo dengan orang-orang sekitar. Tak hanya dekat dengan Arif dan Lisa sebagai pemiliknya saja, Jo juga dekat dengan ketiga murid Arif.

Mereka adalah Genta, Cinta, dan Danar. Ketiga murid Arif itu pun juga menganggap Jo sebagai sahabat mereka.

Bahkan, jalinan persahabatan antara mereka begitu erat layaknya manusia.

Awal Mula Persahabatan Jo dengan Ketiga Murid Arif

Sinopsis Jo Sahabat Sejati selanjutnya akan menceritakan bagaimana awal mula persahabatan Jo dengan ketiga murid Arif.

Pada suatu ketika, Genta, Cinta, dan Danar tengah berada dalam situasi yang cukup berbahaya. Bahkan, kejadian itu hampir membahayakan nyawa mereka.

Namun, ketiganya berhasil terselamatkan. Penyelamat itu tak lain adalah Jo, kuda milik Arif dan Lisa. Berkat peristiwa itulah, persahabatan antara mereka pun terjalin.

Jo Diusir dan Berpisah dengan Sahabat-sahabatnya

Sinopsis Jo Sahabat Sejati sampailah pada puncaknya. Pada bagian ini seolah-olah emosi kita terkuras habis karena harus melihat sahabat yang terpisah.

Baca Juga: Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh, Pencurian oleh 6 Mahasiswa

Awalnya, masyarakat kampung sangat menyayangi Jo. Pasalnya, Jo adalah seekor kuda yang pandai dan gemar menolong.

Akan tetapi, karena suatu peristiwa yang disebabkan karena kebodohan manusia, Jo dibenci oleh masyarakat kampung. Masyarakat kampung pun menuduh Jo merupakan dalang dari semua kekacauan yang terjadi.

Akhirnya, Jo pun diusir dan harus terpisah dengan sahabat-sahabatnya.

Deretan Para Pemain

Dalam film Jo Sahabat Sejati kita akan melihat deretan bintang-bintang papan atas dengan bakat aktingnya yang luar biasa, seperti:

  1. Ismu Tanjung berperan sebagai Arif
  2. Amanda Latief berperan sebagai Lisa
  3. Novika Siregar berperan sebagai Cinta
  4. Cornel Nadeak berperan sebagai Genta
  5. Adry Wicaksono berperan sebagai Danar
  6. Nena Rosier berperan sebagai Aminah
  7. Dolly Martin
  8. Amien Kamil
  9. Romandha Edwin
  10. Aniek

Berpisah dengan sahabatnya, tentu membuat Jo bersedih. Mampukah Arif dan yang lainnya membawa Jo kembali?

Akankah Jo berkumpul lagi dengan sahabat-sahabatnya? Untuk melihat keseruannya, jangan lupa saksikan sinopsis Jo Sahabat Sejati lainnya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)