Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Nokia X30 5G IP67 50 MP, Begini Spesifikasi Lengkapnya!

HP Nokia X30 5G IP67 50 MP, Begini Spesifikasi Lengkapnya!

HP Nokia X30 5G resmi rilis di India dan dipasarkan secara global. Terkait HP barunya yang bertajuk X30 ini, Nokia menyematkan jaringan 5G dan spesifikasi mumpuni. Simak ulasan berikut untuk lebih mengenal spesifikasi HP Nokia ini.

Baca Juga: HP Nokia C100 Desain Sederhana, Jalankan OS Android 12!

Review Spesifikasi HP Nokia X30 5G Terlengkap

Sebagai smartphone terbaru, Nokia tentu berinovasi sedemikian rupa agar mampu bersaing dengan vendor lain. Tak terkecuali berinovasi di sektor desainnya. Tampilan Nokia X30 5G tampak berkelas dan mencuri perhatian penggemar.

Tidaklah heran karena ponsel ini hadir dengan ukuran 158.9 x 73.9 x 8 mm dan berat 185 gram.

Sementara untuk materialnya, smartphone ini terbuat dari glass front berupa Gorilla Glass Victus, aluminum frame, dan plastic back. Selain berkelas, spesifikasi tersebut juga memperlihatkan desain HP yang tangguh.

Berbicara mengenai desain, Anda pasti juga akan terkejut dengan sertifikasi IP67 dust and water resistant. Berbekal sertifikasi tersebut, Nokia X30 5G memiliki ketahanan yang baik terhadap air. Canggih bukan?

Baca Juga: HP Nokia G12 Render dan Spesifikasi Terungkap, Cek Detailnya!

Bentangan Layar

Desain yang memikat diimbangi dengan bentangan layar luas. HP Nokia X30 5G berbekal layar dengan ukuran 6,43 inci dan resolusi 1080 x 2400 pixels. Dengan ukuran dan resolusi yang besar, tampilan layar pasti jernih sehingga tidak akan membuat mata mudah perih.

Selain memperlihatkan tampilan layar yang jernih, Nokia juga membenamkan teknologi canggih sebagai perlindungan.

Teknologi tersebut berupa Corning Gorilla Glass Victus. Teknologi yang satu ini berperan penting sebagai anti gores untuk perlindungan ekstra.

Mengenai pilihan warnanya, ponsel ini tersedia dalam varian Cloudy Blue dan Ice White. Warnanya mengesankan bukan? Pengguna bisa memilih warna sesuai dengan keinginan.

Sementara untuk urusan baterai, ponsel ini disokong dengan daya sebesar 4200 mAh.

Meski terbilang standar, namun sudah bisa pengguna operasikan dalam waktu lama. Apalagi baterai ini juga lengkap dengan teknologi pengisian cepat.

Baca Juga: HP Nokia 2660 Flip Debut Perdana, Tawarkan Desain Layar Ganda

Dapur Pacu

Apabila mengintip dapur pacunya, pasti siapa saja tertarik menjadikan ponsel ini sebagai incaran.

Hal ini karena HP Nokia X30 5G telah menjalankan sistem pengoperasian Android 12. Menariknya, sistem operasi tersebut berpadu dengan Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm).

Masih seputar dapur pacunya, performa ponsel juga didukung oleh Octacore. Kemudian untuk grafisnya, Nokia menyematkan Adreno 619 yang berkualitas. Performa ini juga berdampingan dengan ruang penyimpanan yang lapang.

Saat mengoperasikan Nokia X30 5G, Anda akan berhadapan dengan dua pilihan RAM yang berkapasitas 6 GB dan 8 GB. RAM tersebut hadir dengan memori internal yang kapasitasnya 128 GB dan 256 GB.

Meski sudah terbilang lapang, namun ruang penyimpanan masih bisa Anda perluas dengan memanfaatkan microSDXC.

Jika melihat spesifikasi di atas, siapa saja pasti tertarik untuk memiliki HP Nokia X30 5G. Apalagi ponsel ini membawa kamera dengan resolusi besar. Resolusi 50 MP dan 13 MP di kamera belakang, lalu 16 MP di bagian depannya. (R10/HR-ONline)