Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo V29 Pro Segera Tiba dengan Spesifikasi Mengesankan!

HP Vivo V29 Pro Segera Tiba dengan Spesifikasi Mengesankan!

HP Vivo V29 Pro akan menjadi penawaran terbaru Vivo dalam seri V-nya. V29 pro akan hadir sebagai ponsel yang menargetkan demografi Gen Z yang menginginkan kinerja sangat cepat serta pengaturan kamera yang cukup brilian. Dengan spesifikasi HP seperti ini, maka mereka dapat melakukan aktivitas mobile secara lebih mulus tanpa adanya kendala.

Mulai dari bermain game hardcore tanpa henti, menelusuri postingan secara lebih mulus, hingga menonton serial Netflix. Selain itu, sebagai dukungan keamanan, di dalam perangkat ini akan tersemat sensor sidik jari optik di dalamnya.

Baca Juga: HP Vivo Y21i Segera Meluncur di India, Simak Spesifikasinya!

HP Vivo V29 Pro Segera Hadir ke Permukaan

Vivo V series merupakan lini kelas menengah andalan Vivo yang hadir dengan performa tinggi serta spesifikasi kamera yang cukup mumpuni. Hingga saat ini telah banyak pilihan Vivo V series yang cukup menarik perhatian konsumen, khususnya Indonesia.

Terutama seri ini cukup terkenal dengan kamera selfie yang inovatif serta menawarkan desain yang premium untuk kelasnya.

Terkini, Vivo dikabarkan tengah mempersiapkan anggota terbaru untuk jajaran V seriesnya. Perangkat tersebut adalah Vivo V29 Pro, yang saat ini dalam proses pengembangan.

Berikut sejumlah rumor terkait dengan spesifikasi yang mungkin tersemat dalam Vivo V29 Pro yang akan datang antara lain:

Layar AMOLED, Perangkat Lunak, dan Keamanan

HP Vivo V29 Pro akan hadir dengan menawarkan layar AMOLED berukuran 6,73 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Layar rasio aspek 20:9 yang lebih besar dengan tampilan punch hole yang akan menjadi rumah untuk kamera selfie.

Selain itu, layar menawarkan kerapatan piksel 391 ppi dengan refresh yang cukup tinggi yakni 120Hz. Perangkat ini memiliki sensor sidik jari yang tersemat di samping dan membuka kunci wajah untuk tujuan keamanan.

Di sisi perangkat lunak, Vivo V29 Pro akan menjalankan Android 12 di luar kotak Funtouch OS di atasnya.

Baca Juga: HP Vivo V26e Siap Hadirkan SD 4 Gen 1, Kapankah Akan Rilis?

Prosesor, Penyimpanan, dan Kamera

Prosesor octa-core Snapdragon 8 Gen 1 siap memberi daya pada Vivo V29 Pro yang akan datang. Perangkat ini lengkap dengan RAM yang cukup besar yakni mencapai 12GB. Tersemat pula GPU Adreno 730 sebagai dukungan aktivitas grafis.

Sedangkan untuk penyimpanan internal handset terdaftar menjadi 256GB tanpa adanya dukungan kartu MicroSD khusus untuk ekspansi memori internal tersebut.

Pada panel bagian belakang smartphone ada pengaturan triple camera yang terdiri dari modul kamera mencakup 108MP kamera utama, 8MP kamera sudut lebar, serta 2MP sebagai kamera makro.

Sedangkan untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video dapat dilakukan dengan dukungan kamera depan beresolusi 32MP.

Baca Juga: HP Vivo Z9 Pro Punya 5 Kamera, Ini Detail Spesifikasinya!

Baterai dan Konektivitas

Vivo V29 Pro akan mengemas baterai berkapasitas 5000 mAh Non-Removable yang sudah mendukung fast charging 120W.

Dari segi konektivitas, smartphone ini memiliki kartu dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.1, GPS, jack audio 3.5mm, serta port USB Type-C. Sensor yang disertakan dalam perangkat ini antara lain accelerometer, Fingerprint, proximity, gyro, dan compass.

HP Vivo V29 Pro perkiraannya akan tiba pada 23 Desember 2022 mendatang. Kemungkinan perangkat ini akan debut perdana di India dalam tawaran harga Rs 43.990 dalam basis penyimpanan internal 256GB dan RAM 12GB. (R10/HR-Online)