Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Pamali, Ketika Pantangan Dilanggar

Sinopsis Film Pamali, Ketika Pantangan Dilanggar

Sinopsis film Pamali menceritakan tentang kisah sepasang suami istri. Pamali akan menambah deretan film horor tanah air. Film horor asal Indonesia ini akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 Oktober 2022.

Suami istri tersebut bernama Jaka Sunarya dan Rika. Keduanya telah lama menjalin kehidupan berumah tangga.

Namun, kehidupan rumah tangga Jaka dan Rika tengah dilanda musibah. Tak disangka, jika Jaka harus kehilangan pekerjaannya.

Sejak saat itu, mereka memutuskan untuk menjual rumah warisan kedua orang tuanya untuk memulai hidup yang baru.

Desa tempat mereka tinggal memiliki adat yang sudah menjadi tradisi. Sehingga, siapa saja tak boleh melanggar adat tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Mourning Grave, Film Horor Korea yang Menegangkan!

Akan tetapi, tanpa sengaja, mereka justru melanggarnya. Akibatnya, mereka harus berhadapan dengan makhluk halus yang mengancam keselamatan keduanya.

Sinopsis Film Pamali, Adaptasi Game dan Adat Kepercayaan Masyarakat

Film horor berjudul Pamali ini, merupakan adaptasi dari sebuah permainan video horor Indonesia, bernama Pamali: Indonesia Folklore Horor.

Permainan tersebut merupakan karya StoryTale Studios. Selain itu, film ini merupakan garapan sutradara Bobby Prasetyo.

Sedangkan untuk produser film ini antara lain Andi Suryanto, Wida Handoyo, dan juga Willy Suryanto.

Sementara itu, penulis film ini tak lain adalah Evelyn Afnilia. Film besutan perusahaan produksi Lyto Pictures ini, memiliki durasi tonton selama 99 menit.

Selain menyuguhkan ketegangan, film ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Sehingga, patut masuk ke dalam daftar tontonan kita selanjutnya.

Berdasarkan Adat dan Kepercayaan Masyarakat Indonesia

Selain didasarkan pada sebuah game, sinopsis film Pamali ini juga berdasarkan adat maupun kepercayaan masyarakat Indonesia. Istilah “Pamali” ini sudah sangat familiar di telinga kita.

Berasal dari bahasa Sunda, Pamali artinya sesuatu yang tidak boleh kita langgar. Hal ini bertujuan supaya kita menjadi lebih berhati-hati dan waspada.

Entah itu saat melakukan sesuatu di tempat maupun waktu tertentu. Salah satu Pamali yang sering kita dengar, jika menggunting kuku saat malam hari, maka akan ada yang meninggal dunia.

Pamali lainnya jika foto bertiga, maka orang yang berada di posisi tengah akan meninggal dunia terlebih dahulu, dan pamali-pamali lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Inang, Angkat Ritual Jawa Rebo Wekasan

Masalah Rumah Tangga Rika dan Jaka

Masalah yang menimpa rumah tangga Rika dan Jaka akan menjadi sinopsis film Pamali selanjutnya. Setelah Jaka kehilangan pekerjaannya karena ia dipecat, kehidupan rumah tangganya menjadi semakin sulit.

Apalagi, saat ini Rika telah hamil. Hal inilah yang kemudian membuat kondisi keuangan menjadi semakin buruk.

Tak ingin berlarut-larut dalam masalah, akhirnya keduanya memutuskan untuk menjual rumah. Padahal rumah tersebut adalah peninggalan orang tua mereka.

Rencananya, uang hasil penjualan rumah tersebut akan mereka gunakan untuk memulai hidup yang baru.

Rika Melanggar Pantangan

Sinopsis film Pamali sampailah pada puncaknya, di mana Rika melanggar pantangan. Sebelum itu, mereka memutuskan untuk membersihkan rumah tersebut.

Hal ini mereka lakukan supaya rumah itu dalam kondisi baik dan bagus. Namun, pasangan suami istri itu pun melanggar larangan yang sudah menjadi tradisi masyarakat desa setempat.

Rika yang tengah hamil justru memotong kuku dan rambut saat malam hari. Akibatnya, mereka harus menghadapi ketakutan karena makhluk tak kasat mata dalam rumah mereka.

Berbagai teror menyeramkan menghampiri Rika dan Jaka. Bahkan, teror tersebut dapat mengancam keselamatan keduanya.

Apalagi, dengan kondisi Rika yang sedang hamil, membuat segalanya menjadi semakin kacau.

Baca Juga: Sinopsis Film Smile, Kematian yang Terjadi Secara Misterius

Daftar Para Pemain

Sinopsis film Pamali yang menarik tentu saja tak lepas dari peran serta sederet pemainnya. Berikut ini adalah daftar para pemain serta karakternya.

  • Marthino Lio berperan sebagai Jaka Sunarya
  • Jordan Omar berperan sebagai Jaka kecil
  • Putri Ayudya berperan sebagai Rika Retnosari
  • Taskya Namya sebagai Nenden Sunarya
  • Rukman Rosadi sebagai dadang Sunarya
  • Unique Priscilla berperan sebagai Lilis
  • Fajar Nugra berperan sebagai Cecep
  • Inayma sebagai Pembeli Rumah
  • Iang Darmawan sebagai Tukang Listrik

Lantas, seperti apa kelanjutan kisah Jaka dan Rika? Akankah keduanya berhasil terlepas dari teror makhluk halus tersebut?

Masih banyak teka teki yang belum terpecahkan. Maka dari itulah, jangan lewatkan kelanjutan sinopsis film Pamali. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)