Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Z8 Lite 50 MP, Abadikan Momen Seoptimal Mungkin

HP Vivo iQOO Z8 Lite 50 MP, Abadikan Momen Seoptimal Mungkin

HP Vivo iQOO Z8 Lite hadir dengan tampilan warna yang menarik. Vendor HP Vivo bukan hanya mengandalkan sisi estetika tampilan iQOO Z8 Lite saja, melainkan juga spesifikasi canggih. Informasi lengkap seputar spesifikasi HP Vivo terbaru ini bisa Anda ketahui pada pembahasan berikut.

Baca Juga: HP Vivo T3, Punya Snapdragon 778G Baterai 5000 mAh

Inilah Review Spesifikasi HP Vivo iQOO Z8 Lite Terbaru

Vivo iQOO Z8 Lite terbukti mampu mencuri perhatian pecinta gadget karena membawa varian warna Dynamo Black dan Chromatic Blue.

Warna ini membuat penggunanya merasa semakin percaya diri. Dengan warna yang menarik, Vivo iQOO Z8 Lite pastinya mudah memikat hati penggemar.

Sektor Layar

Vivo iQOO Z8 Lite menawarkan tampilan mengesankan di bagian layarnya. Dengan varian warna yang estetik, nyatanya Vivo juga menyematkan layar berkualitas. Vivo iQOO Z8 Lite tersedia dengan ukuran layar 6,58 inci.

Layar ini hadir dengan tipe IPS LCD yang memiliki refresh rate sebesar 120 Hz. Sementara untuk resolusinya mencapai 1080 x 2408 pixel dengan rasio 20:9. Kualitasnya memang unggulan.

Masih seputar layarnya, Vivo iQOO Z8 Lite membawa kerapatan berukuran 401 ppi. Dengan kerapatan tersebut, layar Vivo tidak hanya luas, melainkan juga jernih. Pengguna pun merasa nyaman dalam mengoperasikan ponsel pastinya.

Baca Juga: HP Vivo iQOO Z7 Lite, Kantongi Dual LED Flash 50 MP

Sektor Fotografi

Kualitas fotografi juga tak bisa Anda anggap remeh. Apabila Anda membalikkan ponsel dan melihat sisi belakangnya, terdapat kamera utama sebanyak 3 buah sekaligus. Kamera primer tersebut hadir dengan resolusi 50 MP dan dual 2 MP.

Untuk mengimbangi kamera belakang yang berkualitas, Vivo juga menempelkan kamera selfie beresolusi tinggi di sisi depannya.

Kamera depan ini hadir dengan resolusi 16 MP. Dengan resolusi yang tinggi, HP Vivo iQOO Z8 Lite bisa mengabadikan setiap momen dalam hasil memuaskan.

Sektor Performa

Sisi hardware jadi faktor utama yang menentukan performa Vivo iQOO Z8 Lite. Dalam hal ini, Vivo sudah menjalankan sistem operasi Android 13.

Operating system ini berpacu bersama chipset yang berupa Qualcomm Snapdragon 895. Sementara untuk CPU diisi oleh Octa-core.

Ketika membicarakan mengenai sektor performa, seakan tak lengkap apabila tidak membahas soal grafisnya.

Tampilan grafis Vivo iQOO Z8 Lite disokong oleh GPU Adreno 619. Sedangkan untuk RAM tersedia opsi 6 GB dan 8 GB. RAM ini jadi solusi ponsel anti lemot.

Baca Juga: HP iQOO 10 SE, Main Camera 50 MP dengan RAM 8 GB

Sektor Baterai

Vivo iQOO Z8 Lite mengusung baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Daya dengan kapasitas besar ini hadir dengan tipe Li-Polymer.

Dukungan tersebut membuat Vivo iQOO Z8 Lite bisa lebih tahan lama ketika pengguna operasikan dalam pemakaian normal.

Jika Anda termasuk penggemar Vivo, maka bisa gunakan Vivo iQOO Z8 Lite sebagai gadget idaman.

Terlebih lagi, ponsel terbaru dari Vivo ini memiliki opsi penyimpanan internal berkapasitas besar, yakni 128 GB dan 256 GB. Bekalan tersebut membuat spesifikasi HP Vivo iQOO Z8 Lite semakin mumpuni dan berkelas di segmennya. (R10/HR-Online)