Jumat, Januari 27, 2023
BerandaTeknologiAplikasiWaktu Posting Instagram yang Tepat, Efektif dari Perilaku Audience

Waktu Posting Instagram yang Tepat, Efektif dari Perilaku Audience

Waktu posting Instagram harus tepat agar dapat like banyak. Waktu untuk posting akan membantu Instagram Anda berhasil ditonton banyak orang. Sebenarnya masih banyak pengguna Instagram yang belum tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan posting.

Baca Juga: Cara Menghapus Komentar di IG, Akun Pribadi dan Orang Lain

Padahal cara ini cukup ampuh dalam menentukan berapa banyak orang yang menontonnya. Sehingga kemungkinan besar mendapatkan like, komentar, view, dan share lebih tinggi.

Ketahui Waktu Posting Instagram yang Tepat

Instagram menjadi aplikasi yang sering digunakan untuk berbagai hal melalui media sosial. Pengguna aplikasi ini pun sudah cukup banyak. Apalagi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, membuat Anda lebih mudah dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Waktu yang tepat untuk posting yaitu ketika banyak audience sedang online. Untuk waktu yang tepat sebenarnya cukup bervariasi. Semua dapat ditentukan tergantung dari industri dan audience Instagram Anda.

Menurut beberapa rekomendasi ada, waktu yang tepat untuk posting yaitu di jam-jam kerja. Ada baiknya untuk posting konten Instagram saat hari Rabu, Kamis, dan Jumat.

Baca Juga: Cara Bold Tulisan di Instagram Agar Caption Semakin Keren!

Untuk jamnya sendiri bisa mulai dari jam 11 siang hingga 3 sore. Semua tergantung dari aktivitas yang dijalani. Namun secara umum waktu tersebut menjadi rekomendasi terbaik. Sehingga Anda dapat memperoleh like sebanyak-banyaknya.

Waktu yang Tepat untuk Posting Instagram dengan Identifikasi Audience

Sebagian besar pengguna Instagram tidak memikirkan kapan waktu yang tepat untuk melakukan posting. Padahal waktu posting Instagram memiliki peran cukup penting.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Berikut ini ada cara mudah yang bisa Anda lakukan ketika ingin menentukan waktu posting yang mampu menghasilkan banyak like.

Identifikasi target audience dan perilakunya saat aktif di Instagram cukup penting. Pada umumnya audiens akan aktif saat bangun tidur, jam makan siang, atau sore menjelang malam.

Namun tidak semua audience memiliki waktu yang tepat untuk Anda melakukan posting. Untuk itu, lebih baik Anda melihat dari berbagai perspektif untuk bisa cari tahu kapan jam posting yang tepat untuk target audience.

Baca Juga: Cara Live Instagram dengan Template Membantu Promosi Bisnis

Identifikasi target audience berdasarkan jenis kelamin, usia, waktu paling aktif, minat, hobi dan tingkat pendidikan mereka. Dengan Anda tahu informasi tersebut, bisa perhatikan kapan waktu tepat untuk posting.

Posting Konten Secara Rutin

Setelah Anda menentukan waktu posting Instagram yang tepat, sebaiknya mulai untuk unggah konten. Ada baiknya melakukannya secara rutin pada waktu yang sama.

Hal ini cocok untuk mereka yang melakukan bisnis melalui Instagram. platform media sosial tidak hanya berfungsi untuk kesenangan saja. Namun melalui Instagram Anda juga bisa melakukan bisnis.

Untuk itu, sebaiknya Anda tahu waktu yang tepat. Jalin hubungan baik dengan audience melalui konten Instagram. Gunakan waktu posting Instagram yang tepat untuk mendapatkan banyak like. (R10/HR-Online)