Minggu, Desember 4, 2022
BerandaBerita TerbaruAktor Rudy Salam Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karirnya

Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karirnya

Aktor Rudy Salam telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari Jumat, 18 November 2022 pagi tadi di Rumah Sakit Harum, pukul 06.04 WIB. Kepergian Rudy Salam meninggalkan luka dan kesedihan yang sangat mendalam, terutama bagi keluarga dan dunia hiburan tanah air. Kabar meninggalnya sang aktor pertama kali disampaikan oleh Gading Martin melalui akun Instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, Gading Martin memposting foto masa muda Rudy Salam beserta keterangan duka cita. Melalui unggahan tersebut, Gading Martin menyampaikan ucapan selamat jalan atas kepergian sang paman tercintanya.

“Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanillah,” tulis Gading Martin.

Seperti yang kita tahu, Gading Martin merupakan keponakan dari sang aktor sekaligus keluarga dekatnya. Rudy Salam meninggal dunia tepat di usianya yang ke 73.

Baca Juga: Konflik Deddy Corbuzier dan Mayden Makin Panas Berujung Klarifikasi

Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia Tepat di Usia 73 Tahun

Kabar duka ini, juga disampaikan oleh adik kandung Rudy Salam, yakni Roy Martin yang tak lain adalah ayah Gading Martin.

Roy Martin mengungkapkan rasa belasungkawanya melalui Instagram pribadinya. Terlihat, dalam unggahan tersebut, Roy Martin memberikan doa terbaik untuk sang kakak.

“Tuhan yang memberi, maka Tuhan pula yang mengambil ia, telah berpulang ke rumah bapa di surga dan tertidur dalam keabadian di tempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta kekallah kenanganmu,” ungkap Roy Martin.

Penyebab Meninggalnya Sang Aktor

Kabar meninggalnya aktor Rudy Salam ini bermula dari anak Rudy Salam, yakni Runa Ricci Salam. Meskipun begitu, penyebab meninggalnya sang aktor hingga kini masih belum bisa kita ketahui.

Kabarnya, jenazah sang aktor akan disemayamkan atau dikremasikan di rumah duka, yakni PGI Cikini.

Baca Juga: Cek Fakta, Daniel Mananta Mualaf Usai Ikuti Kajian Ustadz Abdul Somad?

Rudy Salam Selama di Industri Hiburan Tanah Air

Pemilik nama asli Rudy Sutantio Abdul Salam ini, merupakan aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 3 Desember 1948. Pernikahannya dengan aktris Marina Gardena, telah memiliki dua orang anak, yakni Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Pertama kali meniti karir di kancah hiburan tanah air, ia berpasangan aktris Doris Callebaute dalam film yang berjudul Sejuta Duka Ibu, Garis-Garis Hidup, dan juga Rosita.

Tak hanya itu, aktor Rudy Salam juga pernah membintangi film dengan Tanty Yosepha berjudul Sejuta Serat Sutera. Bakat aktingnya yang luar biasa, tak hanya ia tunjukkan dalam judul film saja.

Baca Juga: Profil Amanda Zahra yang Lagi Trend di Twitter, Suaminya Selingkuh dengan Artis

Rudy Salam juga pernah membintangi sejumlah sinetron. Sebut saja seperti Kau yang Berasal dari Bintang, Amanah dalam Cerita, Nikita, Namaku Mentari, Candy, Mukjizat Itu Nyata, Pengantin Remaja, Buku Harian Nayla, Ada Ada Saja, dan judul sinetron lainnya.

Meskipun aktor Rudy Salam telah tutup usia, akan tetapi karya-karyanya selalu terkenang dalam ingatan dan hati masyarakat Indonesia. (R10/HR-Online)