Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi Note 13 Usung Helio G88, Ini Spesifikasinya!

HP Xiaomi Redmi Note 13 Usung Helio G88, Ini Spesifikasinya!

HP Xiaomi Redmi Note 13 jadi salah satu inovasi yang menarik perhatian. HP terbaru dengan tajuk Xiaomi Redmi Note 13 ini membawa spesifikasi gahar. Lantas seperti apa spesifikasi HP Xiaomi ini?

Baca Juga: HP Xiaomi Black Shark 5S Pro Kamera 108 MP, Favorit Fotografer

Cek Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 13

Sektor yang dibawa Xiaomi Redmi Note 13 sangatlah mumpuni. Untuk sistem operasinya saja, Xiaomi Redmi Note 13 sudah menjalankan Android v12 yang memiliki antarmuka khas dan menarik. Dukungan ini membuat Xiaomi Redmi Note 13 begitu gesit ketika pengguna operasikan.

Performa

Semakin gesit karena ruang dapur pacu Xiaomi Redmi Note 13 tertanam CPU Octa core dengan 2 GHz, Dual Core dan 1.8 GHz, Hexa Core.

Lalu ada juga chipset MediaTek Helio G88. Sementara untuk RAM, kapasitasnya mencapai 4 GB.

Layar

Bentangan layar HP Xiaomi Redmi Note 13 cukup luas dengan ukuran 6.52 inches atau setara 16.56 cm.

Layar yang lapang ini memiliki kerapatan mencapai 412 ppi dengan tipe IPS LCD. Kemudian untuk refresh rate hadir dengan ukuran 90 Hz.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 11A Siap Hadir dengan Chipset Helio G252!

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi Note 13 sangat jernih. Pasalnya, vendor membenamkan kamera belakang berjumlah 3 sekaligus. Ketiga kamera utama ini membawa resolusi 50 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Kamera primer ini tak hanya memiliki resolusi tinggi, akan tetapi juga fitur memadai. Salah satunya fitur LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depan Xiaomi Redmi Note 13, Anda bisa temukan resolusi 8 MP.

Baterai

Anda pasti terkesima dengan sektor dayanya. Hal ini karena HP Xiaomi Redmi Note 13 disokong baterai dengan kapasitas besar. Adapun kapasitas daya Xiaomi Redmi Note 13 mencapai 5000 mAh.

Baterai dengan kapasitas sebesar ini juga didukung dengan fitur canggih. Sebut saja USB tipe C dan Fast Charging.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa fitur Fast Charging mampu membantu dalam mempercepat isi daya ponsel.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K60 Gaming Edition, Punya Kamera 50 MP

Penyimpanan

Sektor penyimpanan Xiaomi Redmi Note 13 juga menarik untuk dibahas. Xiaomi Redmi Note 13 berbekal penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Uniknya, kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa Anda perluas sampai 512 GB Expandable.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 13 juga dilengkapi dukungan Dual SIM yang berukuran Nano. Ada juga dukungan VoLTE yang membuat jaringannya ngebut. Lalu ada Fingerprint sensor yang mampu memberi jaminan keamanan privasi ponsel Anda.

Tak cukup itu saja, Xiaomi Redmi Note 13 juga telah berlapis Gorilla Glass 5. Teknologi ini berperan penting sebagai anti gores.

Dengan begitu, layar Xiaomi Redmi Note 13 tak akan mudah bopeng ataupun tergores, sehingga tampilannya selalu menawan.

Review spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 13 di atas perlu Anda simak saat hendak membelinya. Dengan mengetahui seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13, maka Anda bisa lebih yakin apakah ponsel ini sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Hal yang pasti, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 terbukti mumpuni di kelasnya. (R10/HR-Online)