Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPGRI Padaherang Pangandaran Galang Dana Peduli Cianjur

PGRI Padaherang Pangandaran Galang Dana Peduli Cianjur

harapanrakyat.com,- PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, galang dana peduli untuk korban gempa bumi di Cianjur, Selasa (22/11/2022).

“Sebanyak 43 SD di Padaherang secara serentak menggalang dana untuk saudara kita di Cianjur, yang sedang tertimpa musibah,” kata Ketua PGRI Padaherang, Endis Sopandi kepada HR Online, Selasa (22/11/2022).

Penggalangan dana tersebut, sambung Endis, berasal dari para siswa yang menyisihkan uang jajannya. Selain itu juga para guru yang ada di wilayah Padaherang juga ikut membantu.

“Para siswa dan guru di Kecamatan Padaherang sangat peduli kepada saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Baca Juga: Tagana Pangandaran Kirim Tim Bantu Korban Gempa Cianjur

Lanjutnya menambahkan, hasil penggalangan dana peduli Cianjur tersebut, nantinya akan pihaknya salurkan untuk para korban, terutama pelajar yang terkena dampak bencana.

“Untuk bantuan ke Cianjur yang kita galang, nantinya kita serahkan dan berikan ke PGRI Kabupaten Cianjur,” katanya.

Endis menjelaskan, bahwa aksi penggalangan dana tersebut berdasarkan imbauan dari Disdikpora Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur, BPBD: 162 Meninggal Dunia, 326 Luka-Luka

Kemudian, pihaknya bersama 43 SD sepakat untuk menggalang dana peduli korban gempa di Cianjur.

“Semoga dengan bantuan dari para siswa-siswi SD di Kecamatan Padaherang ini, bisa meringankan beban saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur. Terutama yang terkena dampak bencana gempa kemarin,” katanya.

Sebagai informasi, bahwa gempa berkekuatan 5,6M yang mengguncang Cianjur-Sukabumi, diduga dari pergerakan Sesar Cimandiri.

Bencana gempa bumi yang terjadi kemarin siang, membuat seluruh masyarakat Indonesia terharu.

Menurut laporan dari BNPB, korban meninggal dunia akibat gempa sampai saat ini sebanyak 162 orang. Selain itu juga ratusan orang mengalami luka-luka, dan merusak ribuan rumah warga.

Selain menggalang dana peduli korban gempa Cianjur, sejumlah institusi juga mengirimkan bantuan tenaga untuk membantu para korban. Salah satunya adalah Tagana Kabupaten Pangandaran yang mengirimkan anggotanya ke lokasi gempa Cianjur. (Ntang/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Diskominfo Kota Banjar