Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Qorin, Menceritakan Kisah Horor Bertema Religi

Sinopsis Film Qorin, Menceritakan Kisah Horor Bertema Religi

Sinopsis film Qorin tentunya akan sangat menarik untuk kita bahas, apalagi jika Anda memang seorang penggemar film horor. Kabar gembira bagi masyarakat pecinta film horor tanah air, sebab bulan Desember nanti akan tayang film berjudul Qorin. Film horor memang menjadi salah satu genre yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Karena itu, tak heran jika setiap tahun selalu saja muncul film-film horor terbaru dengan cerita yang berbeda.

Hal ini pun didukung dengan banyaknya hal-hal mistis di Indonesia yang memang banyak dipercaya oleh masyarakatnya.

Belum lagi di Indonesia juga terdapat hantu-hantu yang sudah populer dan dipercayai keberadaannya. Misalnya yaitu kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo, banaspati, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sinopsis Keramat 2 Caruban Larang, Tayang 24 November 2022

Bahkan hantu-hantu tersebut pun sampai menjadi film horor yang mampu meraup banyak penonton. Pastinya Anda pun pernah menonton film horor yang menunjukkan hantu tersebut bukan?

Sinopsis Film Qorin Tayang Desember 2022

Ginanti Rona berperan sebagai sutradara film Qorin yang mengawali karirnya sebagai asisten sutradara Timo Tjahjanto. Ia pun pernah menjadi asisten sutradara untuk sejumlah film ternama Indonesia seperti The Raid dan juga Rumah Dara.

IDN Pictures juga siap menayangkan film horor keduanya ini untuk melanjutkan kesuksesan film Inang karya sutradara Fajar Nugros.

Ginanti Rona mengatakan bahwa film Qorin ini adalah film horor bertema religi yang pertama kali ia garap. Ia juga menyatakan bahwa tema Qorin sangat menarik karena pada dasarnya setiap manusia memiliki sisi gelap.

Qorin adalah bentuk manifestasi dari sisi gelap manusia dan bentuk kembaran yang kemudian muncul dan meneror manusia.

Sinopsis film Qorin akan menceritakan mengenai seorang siswi bernama Zahra Qurotun Aini. Ia sudah tinggal selama hampir enam tahun di asrama putri. Zahra merupakan anak yang teladan serta memiliki banyak prestasi di sekolahnya.

Selain itu, ia adalah orang yang ambisius serta rela menuruti apapun perintah sang guru yang bernama Ustad Jaelani. Semuanya ia lakukan demi mendapatkan nilai yang tinggi dan bagus.

Baca Juga: Sinopsis Hell Fest, Pembunuh Berantai di Festival Halloween

Hingga suatu ketika, Zahra mendapatkan tugas untuk menjaga seorang siswi baru bernama Yolanda yang terkenal nakal. Selain itu, ia pun mendapat tugas untuk mengajak para siswi melakukan ritual qorin.

Namun, setelah Zahra melaksanakan kedua tugas tersebut, ia mulai mendapat teror dan mengalami berbagai hal mistis di asrama. Dalam sinopsis film Qorin selanjutnya, kejanggalan tersebut bukan hanya terjadi pada Zahra, tetapi Umi Hana, istri Ustad Jaelani juga mengalaminya.

Umi Hana menemukan keanehan pada gelagat serta benda-benda yang suaminya simpan.

Pemeran

Sinopsis film Qorin ini menampilkan banyak artis berbakat sebagai pemeran karakter-karakternya. Artis Zulfa Maharani memerankan Zahra, Aghniny Haque memerankan tokoh Yolanda, dan Omar Daniel memerankan Ustad Jaelani.

Selain itu ada Dea Annisa yang memerankan Umi Hana. Kemudian Naimma Aljufri memerankan Gendhis dan banyak artis lainnya seperti Cindy Nirmala, Mahardika Yusuf, dan Putri Ayudya.

Sekilas Tentang Qorin

Qarin sendiri merupakan salah satu golongan jin ciptaan Allah SWT yang mendampingi setiap manusia dari lahir hingga meninggal dunia.

Jadi ketika seorang manusia sudah telah meninggal, maka jin Qorin akan meninggalkannya. Jin ini memiliki tugas untuk menyesatkan manusia dengan izin Allah.

Ia bertugas mengajak manusia untuk menjalankan keburukan dan tidak melakukan perbuatan yang baik. Jin qorin memiliki wujud yang biasanya mirip dengan manusia yang ia dampingi.

Baca Juga: Sinopsis Perempuan Bergaun Merah, Teror Roh Jahat

Karena itu, jin ini kerap disebutkan sebagai kembaran manusia yang berwujud gaib sehingga kita tidak bisa melihat wujudnya langsung.

CEO IDN Media Winston Utomo juga menyampaikan antusiasmenya atas karya film Qorin ini. Film Qorin dengan latar yang dekat dengan masyarakat juga tidak hanya menghibur, namun juga memberikan pelajaran hidup yang penting.

Winston juga berharap bahwa film Qorin ini akan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia.

Film ini akan mewujudkan cerita yang menarik, mengeksplorasi sisi cerita kelam setiap karakter atau tokoh. Tak lupa menunjukkan kisah horor ritual pemanggilan qorin dan kemunculannya yang belum pernah ada dalam film horor sebelumnya.

Pembahasan mengenai sinopsis film Qorin menarik bukan? Film ini akan segera tayang pada tanggal 1 Desember 2022. Jangan lupa untuk menyaksikannya di bioskop terdekat! (R10/HR-Online)