Kamis, Februari 2, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Tegar, Kisah Bocah Penyandang Disabilitas

Sinopsis Film Tegar, Kisah Bocah Penyandang Disabilitas

Sinopsis film Tegar menceritakan tentang kisah seorang bocah berkebutuhan khusus yang ingin bersekolah dan memiliki teman. Tegar merupakan judul film Indonesia terbaru yang akan segera tayang. Sinopsis film yang menguras emosi, layak kita jadikan tontonan keluarga.

Film ini pertama kali tayang dalam sebuah festival, yakni Festival Film Internasional BaliMakarya pada 17 Oktober 2022 lalu. Kemudian, film ini sempat direncanakan tayang di bioskop mulai 17 November 2022.

Akan tetapi karena suatu alasan, jadwal film ini dimundurkan menjadi satu minggu setelahnya. Itu artinya, film ini akan tayang di bioskop mulai 24 November 2022.

Berkat kemasan ceritanya yang sangat menarik, film ini patut kita nantikan.

Sinopsis Film Tegar, Kisah Kehidupan Seorang Bocah Penyandang Disabilitas

Tegar merupakan film arahan sutradara Anggi Frisca. Nama Anggi Frisca tentunya sudah tak asing lagi di telinga kita.

Pasalnya dalam dunia perfilman, ia telah menggarap sejumlah judul film. Sebut saja seperti, Dunia Dalam Kita, Negeri Dongeng, Dino, dan judul film lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Qorin, Menceritakan Kisah Horor Bertema Religi

Sementara itu, Anggi Frisca juga menjadi penulis sekaligus penulis skenario dari film ini. Tidak sendiri, ia bekerja sama dengan Alim Sudio.

Sedangkan tim produser film ini tak lain adalah Surajuddin Datau dan Chandra Sembiring. Film dengan durasi tonton selama 92 menit ini merupakan besutan dua rumah produksi, Aksa Bumi Langit dan juga Citra Sinema.

Lantas, seperti apakah sinopsis film Tegar? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya!

Seorang Anak Penyandang Disabilitas

Sinopsis film Tegar pertama kali akan menceritakan kehidupan Tegar selama ini. Pemilik nama lengkap Muhammad Aldifi Tegar Rajasa ini, merupakan anak penyandang disabilitas.

Di Usianya yang masih sangat muda yakni 10 tahun, Tegar sudah harus merasakan pahitnya hidup. Ia hanya memiliki satu kaki saja dan tanpa tangan.

Belum lagi, Tegar ini tidak cukup mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Pasalnya, sang ayah pergi meninggalkannya begitu saja.

Kini, Tegar harus hidup dengan sang ibu dan kakeknya. Meskipun tidak mendapatkan kasih sayang yang utuh dari kedua orang tuanya, Tegar memiliki kakek yang sangat sayang padanya.

Kakek Tegar adalah satu-satunya orang yang sayang sepenuh hati dan tulus dengan Tegar. Sayangnya, kakek Tegar tidak bisa menemani sang cucu untuk waktu yang lama.

Sebab, karena usianya yang sudah tua, kakek Tegar meninggal dunia. Tentu saja, hal ini menjadi pukulan bagi Tegar karena harus kehilangan orang yang berharga dalam hidupnya.

Baca Juga: Sinopsis Lara Ati, Tayang di Netflix 17 November 2022 Mendatang

Keinginan Tegar untuk Sekolah

Sinopsis film Tegar selanjutnya, akan berfokus pada mimpi Tegar. Di balik kehidupannya yang penuh kesulitan, Tegar memiliki sebuah impian.

Ia sangat ingin bersekolah seperti anak seusianya. Selain itu, Tegar juga ingin merasakan kehidupan normal seperti memiliki teman.

Namun, sang ibu tidak setuju dengan keinginan Tegar tersebut. Orang yang mendukung mimpinya hanyalah sang kakek.

Setelah kakek Tegar meninggal dunia dan sang ibu tidak memberikan dukungan, Tegar hanya bisa menyimpan kembali keinginannya itu.

Tegar Belajar Hidup Seorang Diri

Sinopsis film Tegar sampailah di mana Tegar harus belajar hidup seorang diri. Sebagai orang tua tunggal, sang ibu harus bekerja keras untuk mencari nafkah.

Hal inilah yang membuat sang ibu meninggalkan Tegar bersama dengan pengasuhnya. Suatu ketika, perawat Tegar terpaksa pergi meninggalkannya.

Karena tidak lagi bersama perawat dan sang ibu bekerja ke luar kota, Tegar hidup seorang diri. Dengan segala keterbatasannya, Tegar harus bisa mengurus dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Baca Juga: Sinopsis Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Kisah Yasmin

Para Pemain

Pemeran Tegar merupakan aktor cilik pendatang baru yang merupakan penyandang disabilitas, yakni M. Aldifi Tegar Rajasa.

Sementara itu, pemeran utama lainnya dalam film ini adalah Deddy Mizwar berperan sebagai kakek Tegar dan Sha Ine Febriyanti berperan sebagai Wida atau ibu Tegar.

Selain itu, ada pula beberapa pemain pendukung, antara lain:

  • Juanita Chatarina berperan sebagai Teh Isy (Perawat Tegar)
  • M Adhiyat berperan sebagai Imam
  • Prihartono Mirsaputra berperan sebagai Akbar
  • Addistra Rizqi Pratama
  • Farhan Tri Anugrah
  • Ariani Nisma Putri
  • Jamaluddin Latief

Untuk menyaksikan kelanjutan sinopsis film Tegar, jangan lupa saksikan film ini di bioskop kesayangan kita semua! (R10/HR-Online)