Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda WRV 2023, SUV yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia!

Honda WRV 2023, SUV yang Cocok untuk Masyarakat Indonesia!

Honda WRV 2023 merupakan SUV terbaru. Varian WRV 2023 termasuk kategori small SUV dari Honda. Telah beredar informasi terkait spesifikasi mobil satu ini yang telah penggemarnya nanti-nantikan.

Segmen SUV Indonesia kini kembali kedatangan pemain baru. Honda baru saja merilis WRV versi terbaru. Varian ini akan mengisi segmen small SUV dengan karakter Sporty.

Dari tampilannya saja, mobil satu ini sangatlah menarik. Desainnya yang tampak maco membuat siapapun yang mengendarainya akan semakin keren.

Baca Juga: Honda Amaze 2023 Hemat BBM, Harga Mulai Rp 100 Jutaan!

Honda WRV 2023 di Indonesia

Persaingan kendaraan roda empat di Indonesia memang semakin memanas. Untuk dapat bersaing, maka para pabrikan harus pandai melihat minat pasar.

Di Indonesia, saat ini tengah populer mobil segmen SUV atau small SUV. Itulah kenapa, para pabrikan tersebut berbondong-bondong menunjukkan kebolehan mereka dalam menciptakan SUV terbaru yang relevan untuk masyarakat Indonesia.

Honda sebagai pabrikan yang sudah lama melandai di Indonesia pastinya tidak ingin kalah. Kini, pabrikan asal Jepang tersebut mengeluarkan produk terbaru, yakni Honda WRV.

WRV 2023 ini pabrikan luncurkan untuk menemani saudara kembarnya, Honda BR-V yang sudah lebih dulu meluncur beberapa waktu lalu.

Dikembangkan dengan Riset Langsung di Indonesia

Pastinya, kendaraan yang hadir di Indonesia harus sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Untuk itu, Honda tidak main-main dalam merancang WRV.

SUV satu ini Honda rancang dan kembangkan melalui riset dan pengujian langsung di Indonesia. Dengan begitu, maka kondisi mobil dapat sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Honda Prologue 2024 Ungkap Desainnya, Pakai Neo-Rugged!

Itulah kenapa, WRV 2023 memiliki banyak keunggulan di kelasnya. Keunggulan tersebut dapat terlihat dari model desainnya yang sporty dengan performa mesin tinggi dan teknologi mumpuni.

Pada bagian depan mobil terdapat desain grill yang futuristik, lengkap dengan lampu depan modern. Honda WRV 2023 ini juga hadir dengan lampu LED minimalis dan panjang.

Velg mobil ini berukuran 17 inci, sedangkan tipe E menggunakan velg 16 inci. Ada juga power outlet 12 volt untuk pengisian daya dengan dua USB port.

Tampilan modern akan sangat terasa dengan layar display 4,2 inci pada dashboard untuk berbagi informasi saat berkendara. Ada juga display audio layar sentuh 7 inci, lengkap dengan smartphone connection.

Spesifikasi Mesin

Berbicara mengenai dapur pacunya, WRV 2023 ini menggunakan mesin 1,5 liter engine vehicle technology, DOHC 4 silinder 16 katup.

Baca Juga: Honda WR-V 2023 Hadir Setara Amaze, Banyak Fitur Canggih

Mesin pada WRV 2023 ini memiliki tenaga puncak 121 ps pada 6.600 rpm, serta torsi maksimum yang mencapai 140 Nm di 4.300 rpm. Honda Indonesia sendiri hanya menghadirkan transmisi matic CVT untuk WRV 2023.

Dengan segala kelebihannya tersebut, WRV 2023 sukses menjadi gebrakan baru pada segmen small SUV di Indonesia. Kehadirannya membuat persaingan semakin ketat.

Adapun Honda WRV 2023 sudah tersedia di pasar tanah air sejak beberapa waktu lalu. Honda membandrol produk mereka satu ini dengan harga mulai dari Rp 271 jutaan untuk On The Road Jakarta. (R10/HR-Online)