Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruHotman Paris Siap Bantu Denny Sumargo terkait Somasi Ferry Irawan, Sunan Kalijaga:...

Hotman Paris Siap Bantu Denny Sumargo terkait Somasi Ferry Irawan, Sunan Kalijaga: Nggak Perlu Repot-repot

Hotman Paris siap bantu Denny Sumargo terkait somasi yang dilayangkan keluarga Ferry Irawan. Pengacara kondang tersebut bahkan siap memberi bantuan hukum secara gratis.

Nama Denny Sumargo terseret masalah antara Ferry Irawan dan Venna Melinda. Sunan Kalijaga, kuasa hukum keluarga Ferry kemudian meminta klarifikasi kepada Denny karena mengunggah video yang memperlihatkan Ferry Irawan menangis di konten YouTubenya.

Tayangan video tersebut Denny unggah beberapa waktu lalu, menampilkan Ferry Irawan yang menangis meminta maaf kepada Venna Melinda. Kini video tersebut telah Denny hapus, meski begitu videonya terlanjur viral setelah ia unggah.

Baca Juga: Denny Sumargo Disomasi Keluarga Ferry Irawan, Diduga karena Ini

Sementara itu, Hotman Paris angkat bicara terkait somasi keluarga Ferry Irawan terhadap Denny Sumargo. Pengacara senior itu menyebut Denny tak perlu lagi  khawatir dengan adanya somasi tersebut. Bahkan ia akan memberikan bantuan kepada Denny Sumargo secara gratis.

Hotman Paris Siap Bantu Denny Sumargo, Sunan Kalijaga Komentar

Hal inilah yang kemudian disesali oleh Sunan Kalijaga. Menurutnya, sebagai pengacara senior dan berpengalaman seharusnya tidak memperparah keadaan, karena hal itu dapat menimbulkan konflik berkepanjangan.

“Yang sangat saya sesali adalah ada pengacara senior yang tidak merespon dengan baik dan positif. Sebaliknya, mereka malah menanggapinya dengan mengolok-olok,” kata Sunan Kalijaga, Sabtu (21/1/2023).

Sunan Kalijaga tidak secara jelas menyebutkan pengacara yang dimaksud. Meskipun demikian banyak yang menduga pengacara senior yang disebut Sunan adalah Hotman Paris.

Menghubungkan Silaturahmi

Selain itu, Sunan Kalijaga berpendapat sebagai pengacara sudah sepantasnya mencoba mendamaikan pihak-pihak yang berkonflik. Hal itu supaya keadaan lebih membaik dan masalah akan cepat terselesaikan.

“Aduh, maaf. Saya sangat menyayangkan bahwa tugas seorang pengacara bukan hanya berjuang di meja sidang, tetapi juga tugasnya adalah untuk bisa bersilaturahmi, bisa bersatu. Ya, dia bisa menyatukan yang bermusuhan menjadi baik,” sambung Sunan Kalijaga.

Kendati demikian, dia mengimbau Hotman Paris untuk tidak bersusah payah memberi pendampingan. Pasalnya, Denny Sumargo sendiri sudah berbaik hati meminta maaf dan berencana bertemu langsung dengan keluarga Ferry Irawan.

“Ya, itu berarti saudara saya tidak perlu repot membuat surat kuasa atau mencetaknya. Insya Allah kami menghargai niat baik DS dan kami membuka ruang silaturahmi untuk saling memaafkan. Sekian dari saya. Terima kasih,” pungkas Sunan Kalijaga. 

Penjelasan Denny Sumargo kepada Sunan Kalijaga

Sebelumnya, Sunan Kalijaga menyebut Denny Sumargo telah menghubunginya terkait somasi tersebut. Ia tampak mengapresiasi sikap Denny Sumargo yang telah berani memberikan penjelasan langsung lewat telepon.

“Alhamdulillah tidak berapa lama somasi terbuka saya melalui media, orang yang saya panggil yaitu DS berkomunikasi dengan saya melalui telepon,” kata Sunan Kalijaga.

Tak hanya itu, Denny Sumargo kabarnya siap menemui keluarga Ferry Irawan untuk meminta maaf secara langsung. Berharap masalah segera berlalu dan mereka bisa menjaga tali silaturahmi. (Revi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)