Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno 8T 4G di Geekbench, Sertakan Fast Charging 33W!

HP Oppo Reno 8T 4G di Geekbench, Sertakan Fast Charging 33W!

HP Oppo Reno 8T 4G akan segera meluncur dengan dukungan pengisian daya 33W. Reno 8T akan meluncur di bawah seri Reno 8 dari Oppo yang baru-baru ini telah mendapatkan sertifikasi penting. Hal ini menunjukkan bahwa waktu peluncuran HP Oppo terbaru ini tidak lama lagi.

Sesuai dengan laporan terkini dari situs Mysmartprice, baru saja melihat Reno 8T di database Geekbench dengan beberapa spesifikasi utama.

Baca Juga: HP Oppo Reno 9 Pro Berbekal Dimensity 8100-Max, Tiba di China!

HP Oppo Reno 8T 4G Meluncur Segera

Menurut laporan sebelumnya, Oppo Reno 8T telah mendapatkan persetujuan dari banyak situs sertifikasi. Seperti TDRA, Bluetooth SIG, Elements Materials Technology (EMT), TKDN (Indonesia), SIRIM (Malaysia), BIS (India) serta EEC (Eropa). 

Berdasarkan sertifikasi ini, terungkap bahwa perangkat akan berjalan di ColorOS 13, terhubung melalui Bluetooth 5.3 dan juga menawarkan pengisian cepat 33W.

Dalam berita terkait, IMDA (Singapura), TKDN (Indonesia), BIS (India) dan EEC (Eropa) semuanya telah menyetujui Reno 8T 4G hadir dengan nomor model CPH2505. Sayangnya, tidak ada sertifikasi yang mengungkapkan detail spesifikasi produk.

Oppo Reno 8T di Daftar Geekbench

Dalam daftar Geekbench mengungkapkan bahwa HP Oppo Reno 8T 4G akan memiliki nomor model CPH2481. Di daftar tersebut, ponsel ini diuji performanya dengan chipset MediaTek Helio G99, RAM 8GB, serta berjalan di sistem operasi Android 13 terbaru.

Baca Juga: HP Oppo Reno 10 Pro Plus Dukung Periscope Zoom Camera

Dengan konfigurasi tersebut, maka model ponsel kelas menengah Oppo mendatang mencetak skor performa yang cukup baik, masing-masing 554 poin pada pengujian single-core dan 1.873 poin pada pengujian multi-core.

Harapan Spesifikasi Oppo Reno 8T

Melansir dari situs resmi Mysmartprice, HP Oppo Reno 8T 4G akan menampilkan layar AMOLED dan panel layar berukuran sekitar 6,7 inci. Panel layar yang lebih besar memiliki rasio aspek 20:9, bezel tipis di semua sisi, serta lubang di sudut kiri atas yang menampung kamera selfie.

Layarnya memiliki resolusi Full HD+ 1080p dengan kerapatan piksel 395 PPI. Smartphone seri Reno 8 terbaru dari Oppo ini akan menjalankan OS Android 13 out of the box dengan lapisan ColorOS 13 UI di atasnya.

Selanjutnya, Oppo akan menyertakan prosesor octa-core Snapdragon 695 untuk memberi daya pada Reno 8T. Prosesor ini akan disertai dengan GPU Adreno 619 yang menawarkan kinerja sempurna.

System On Chip terdiri dari 8GB RAM dan 256GB sebagai penyimpanan internal. Oppo Reno 8T mendapatkan dukungan kartu microSD sehingga memungkinkan pengguna memperluas penyimpanan hingga 256GB.

Baca Juga: HP OPPO Reno10 Pro, Intip Spesifikasi Gahar di Tiap Sektornya

Di sisi belakang perangkat, terlihat pengaturan tiga kamera, salah satunya kamera utama 50MP. Kamera utama ini mendapatkan dukungan dari lensa sudut ultra lebar 13MP dan sensor kedalaman 2MP. 

Untuk bagian depan Oppo Reno 8T menyertakan kamera 16MP yang dapat digunakan pengguna untuk mengambil selfie juga panggilan video.

HP Oppo Reno 8T 4G akan mengemas baterai 5.000 mAh lebih besar. Baterai ini mendukung pengisian cepat 33W melalui port USB Type-C. Sementara itu, dari segi konektivitas, smartphone seri Reno 8 terbaru ini akan mengusung Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth v5.3, 4G, GPS, NFC, dan jack audio 3.5mm. (R10/HR-Online)