Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruOppo Reno 8 Pro House of Dragon Edition, Simak Fitur Utama!

Oppo Reno 8 Pro House of Dragon Edition, Simak Fitur Utama!

Oppo Reno 8 Pro House of Dragon Edition resmi meluncur ke permukaan. Reno 8 Pro House of Dragon Edition merupakan salah smartphone hebat milik perusahaan. Handset ini mendapatkan kelengkapan berbagai fitur modern dan spesifikasi HP juga tepat.

Smartphone unggulan Oppo ini memiliki tampilan yang bagus, yang mampu meningkatkan pengalaman menonton. Selain itu, ia juga memiliki kelengkapan satu set kamera yang mengesankan, baik pada bagian belakang maupun depan.

Perangkat juga memberikan kinerja stabil dalam berbagai skenario. Secara keseluruhan, apabila Anda mencari smartphone bergaya di kisaran harga ini, maka Reno 8 Pro House of Dragon Edition bisa menjadi pertimbangan.

Baca Juga: HP Oppo A56s 5G Debut di China, Berbekal Chipset Dimensity 810

Rincian HP Oppo Reno8 Pro House of Dragon Edition

Oppo belum lama ini resmi mengumumkan kehadiran smartphone unggulan terbaru di pasar India. Perangkat tersebut adalah Reno 8 Pro 5G House of the Dragon Limited Edition. Dikembangkan dalam kemitraan dengan Warner Bros, ponsel edisi khusus ini tersedia dalam warna Glaze Black.

Uniknya, ponsel cerdas edisi terbatas tersebut didasarkan pada serial TV ternama yaitu ‘House of Dragon’ serta mendapatkan julukan sebagai “Dragon Limited Edition Set”

Reno 8 Pro 5G House of the Dragon Edition Limited Edition Set hadir dengan aksesori ekslusif bertema ‘House of Dragon’ seperti casing ponsel khusus. Terdapat pula pin ejector SIM, dudukan ponsel, gantungan kunci, serta telur naga yang dapat pengguna koleksi.

Di dalam kotak, penggemar acara populer tersebut juga memperoleh gulungan eksklusif berisi pesan yang menceritakan kisah ‘House Targaryen’.

Baca Juga: HP Oppo Reno 8T 4G di Geekbench, Sertakan Fast Charging 33W!

Detail Spesifikasi Reno 8 Pro 5G House of the Dragon Limited Edition

Dari segi spesifikasi dan fitur, seri Reno 8 Pro House of the Dragon Limited Edition mengusung layar AMOLED FHD.

Layar ini berukuran 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, layarnya juga mendukung HDR10+. Untuk sumber tenaga, perangkat ini mendapatkan dukungan dari MediaTek Dimensity 8100 Max SoC.

Smartphone ini hadir dengan varian RAM berkapasitas 12GB serta internal 256GB. Di luar kotak, ponsel Oppo ini berjalan pada sistem operasi ColorOS 12.1 dengan basis Android 12. Bukan hanya itu, pada seri Reno 8 juga menawarkan ruang pendingin uap sejumlah 2,2x lebih besar apabila kita bandingkan dengan sebelumnya, yakni seri Reno 7.

Untuk optik, handset besutan Oppo ini mengemas sensor utama Sony IMX766 50MP, sensor kamera ultra wide 8MP IMX355, dan sensor makro 2MP. Untuk dukungan aktivitas selfie dan panggilan video, perangkat memiliki sensor Sony IMX709 32MP.

Menariknya lagi, perangkat Oppo satu ini hadir menggunakan MariSilicon X NOU yang diklaim mampu menambah kualitas video 4K dengan cahaya redup dan memungkinkan perekaman video 4K HDR.

Oppo Reno 8 Pro House of the Dragon Limited Edition memiliki bekalan baterai 4500mAh . Baterai tersebut hadir dengan dukungan pengisian daya berupa SuperVOOC 80W. Perusahaan mengklaim bahwa pengisi daya SuperVOOC ini mampu mengisi 50% baterai hanya dalam waktu 11 menit saja.

Baca Juga: HP Oppo A78 5G Tawarkan Rear Camera Ganda, Akan Rilis Cepat

Harga dan Ketersediaan

Handset memiliki kelengkapan dengan sidik jari dalam layar untuk keamanan dan mendukung 5G, Bluetooth, dan GPS untuk konektivitas.

Oppo Reno 8 Pro House of the Dragon Edition sudah tersedia di Flipkart seharga Rs 45.999 sejak 13 Desember tahun lalu. (R10/HR-Online)