Peduli Gempa Donggala & Palu, Karta Binakarya Kertahayu Ciamis Galang Dana

Peduli Gempa Donggala & Palu, Karta Binakarya Kertahayu Ciamis Galang Dana. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Peduli gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, puluhan anggota Karangtaruna Binakarya, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada para korban.

Pantauan HR Online di lapangan, sejumlah anggota karangtaruna tersebut tampak terlihat melakukan kegiatan penggalangan dana di lokasi SPBU 34.46315, Desa Kertahayu, Rabu (10/10/2018).

Ketua Karangtaruna Binakarya, Desa Kertahayu, Dimas, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa di Donggala dan Palu.

“Dari hasil musyawarah dengan para anggota, kita sepakat untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan sebagai bentuk peduli gempa Donggala dan Palu. Kegiatan ini sudah kita lakukan selama dua hari, dan rencananya akan terus kita lakukan sampai targetnya tercapai. Ada dua titik lokasi, yakni di SPBU Kertahayu, dan di jalan pertigaan Desa Kertahayu,” terangnya, saat ditemui HR Online, disela-sela kegiatan tersebut.

Selain menerjunkan anggota karangtaruna, lanjut Dimas, pihak pemerintah desa setempat pun ikut mendukung kegiatan penggalangan dana ini. Termasuk para kepala desun yang ada di desa tersebut.

Sementara itu, ketua koordinator aksi, yang juga Kepala Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kabupaten Ciamis, Kusnadi Jatmo, menambahkan, hasil dari kegiatan penggalangan dana kemanusiaan ini akan langsung dikirim melalui rekening, setelah targetnya tercapai.

“Kita baru melaksanakan kegiatan ini dua hari dengan sekarang. Mungkin kegiatannya masih akan kita lakukan hingga tercapai targetnya. Insya Allah, jika sudah tercapai sesuai target, bantuan ini akan langsung kita salurkan melalui rekening Peduli Bencana Donggala,” tandas Kusnadi. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA