Harga HP Oppo A37 Baru dan Bekas Bulan Juni 2019

Harga HP Oppo A37. Foto : net/ist

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Harga HP Oppo A37 saat pertama kali masuk ke pasar Tanah Air sekitar bulan 3 tahun yang lalu, dibanderol 2,7 jutaan rupiah. Dan saat itu, ponsel besutan vendor dari China ini banyak peminatnya. Pasalnya, ponsel pintar tersebut memiliki keunggulan yang harganya relatif bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Untuk saat ini Juni 2019, harga terbaru HP Oppo A37 di toko online Indonesia dipatok paling murah Rp 860 ribuan sampai paling mahal Rp 1.275.000.

Sebagai bahan infomasi, bahwa ponsel pintar yang berada di kelas menengah ini lumayan popular di zamannya. Hal itu disebabkan karena HP ini mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan HP di kelas dan masanya.

Keunggulan tersebut seperti dari sisi kamera belakangnya dipasangkan lensa tunggal, beresolusi 8 megapiksel (MP). Lensa belakangnya ditopang fitur andalan, antara lain LED flash, autofokus, efek beautify untuk kaum hawa.

Meski sensor lensa pada kamera utamanya terbilang kecil untuk ukuran smartphone masa kini, namun jangan salah kalau hasil jepretannya tidak akan mengecewakan pengguna ponsel Oppo.

Pasalnya, pikselnya lumayan besar yaitu 1,4 nanometer, sehingga kamera tersebut bisa menangkap pencahayaan yang banyak, walaupun di keadaan kurang cahaya atau gelap sekalipun kameranya bisa menghasilkan gambar yang baik dengan sedikit noise. 

Belum lagi HP Oppo ini memiliki teknologi perangkat lunaknya yang mampu “merangkai” lima foto menjadi 1 foto yang ukurannya 24 MP.

Sementara bagian depannya memiliki kamera beresolusi 5 MP dengan ukuran 1,4 nanometer, plus fitur efek beautify yang bisa mempercantik dan menghaluskan wajah pemakai atau objek selfie.

Sementara untuk bagian hardware atau platfromnya bukan yang tercepat saat itu. Walaupun kala itu harga HP Oppo A37 sangat terjangkau, namun spek jeroaan bisa dikatakan lumayan.

Itu terlihat dari otaknya yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 410, dengan CPU quad core berkecepatan 1,2 GHz.

Sedangkan pendukung performa HP Oppo ini yakni RAM berkapasitas 2 GB, dengan ditopang penyimpanan internal sebesar 16 GB, namun masih bisa diperlebar menggunakan microSD sampai 256 GB.

Keunggulan lainnya dari HP Oppo A37 yaitu ukuran dimensi yang tidak besar hanya 143.1 x 71 x 7.7 mm dan dengan berat 136 gram, sehingga ponsel ini sangat nyaman saat dipakai.

Tampilan desainnya juga lumayan cantik yang dibalut casing yang menggunakan bahan polikarbonat, sedangkan layarnya menggunakan material kaca.

Spesifikasi lainnya dari HP Oppo A37, bagian layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan aspek rasio 16:9. Layarnya juga sudah diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

Sistem operasi berbasis Android 5.1 (Lollipop) dan antarmuka ColorOS 3, kemudian kapasitas baterai sebesar 2630 mAh.

Harga HP Oppo A37 yang sekarang ini terbilang sangat murah ternyata banyak fitur yang menarik. Seperti fitur screen flash, yang bisa memaksimalkan pengaturan kecerahan (brightness) ketika dipakai untuk selfie.

Fitur lainnya, screen gesture yang tujuannya supaya pemakai tidak ribet atau kesulitan bahkan terbilang cepat ketika akan membuka aplikasi. Filter beautify yang merupakan fitur untuk kamera depan dengan menawarkan mode lumayan komplet.

Pihak Oppo mengklaim bahwa dengan harga HP Oppo A37 yang sangat terjangkau ini, mempunyai kelebihan yaitu mengambil objek foto hasilnya seperti ponsel pintar dengan harga di atasnya.

Ternyata diklaimnya bahwa yang menjadi kunci tersebut adalah disematkannya teknologi pada software di ponsel Oppo.

Namun masalahnya HP Oppo ini untuk yang baru atau gres sekarang lumayan sulit didapatkan.

Akan tetapi jika Anda penasaran ingin membelinya, untuk harga HP Oppo A37 yang bekas saat ini di bulan Juni 2019, dipatok di bawah Rp 850 ribuan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...