HP Vivo V1928A “Nongol” di TENAA, Dibekali 3 Kamera Belakang dan Baterai Jumbo

HP Vivo V1928A “Nongol” di TENAA
HP Vivo V1928A yang “nongol” di TENAA beberapa waktu lalu. Foto : net/ist

Tidak mau ketinggalan dengan Xiaomi Mi 9 (5G), HP Vivo V1928A baru-baru ini juga mendapat “restu” dari Badan Sertifikasi atau Regulasi Telekomunikasi China, TENAA.

Setelah memperoleh sertifikasi dari Badan Regulasi Telekomunikasi China ini, sehingga Vivo model V1928A ini ikut daftar “antrian” untuk dipasarkan bersama sesama HP Vivo atau yang lainnya.

Meski spesifikasi ponsel mid-range dari Vivo ini belum diumumkan ke publik, akan tetapi beberapa speknya telah muncul di situs web TENAA China beserta gambarnya.

Baca Juga :

HP Vivo iQOO Neo Meluncur 2 Juli, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Vivo Z1 Pro dengan Kamera Depan 32MP Resmi Dipasarkan

Mengutip dari Gizmochina dan GSM Arena beberapa waktu lalu, Vivo V1928A ini memiliki dimensi 159,43 mm, lebar 76,77 mm, tinggi 8,92 mm, serta berat 190,5 gram.

Sedangkan untuk ukuran layar smartphone ini adalah 6,358 inci Full HD dengan resolusi layar 1544 x 720 piksel untuk layar TFT.

Di bagian depan tetap mengandalkan nocth dengan model lekukan kecil seperti tetesan air. Rupanya HP Vivo ini tidak ingin seperti V15 atau seri S1 yang layarnya full.

Sementara kapasitas baterai super jumbo, 4880 mAh. Namun tidak tahu apakah juga dibekali teknologi OTG reserve charging atau tidak seperti di smartphone Vivo Z1 Pro

Sayangnya, detail chipset, konfigurasi RAM serta penyimpanan, detail sensor keamanan saat ini sedang dalam proses penyelesaian, sehingga belum diketahui secara pasti.

Namun dari beberapa bocoran, bagian otak kemungkinan besar akan mengandalkan chipset Snapdragon 710. Dan ditenagai oleh prosesor octa core berkecepatan 2,0 GHz.

Selain itu, HP Vivo V1928A kemungkinan juga dipasang RAM berkapasitas 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB atau 4 GB/64 GB, plus slot microSD sampai 256 GB.

Adapun yang menjadi unggulan dari HP Vivo V1928A adalah di sektor kamera belakang. Dari daftar TENAA ini, smartphone besutan vendor China ini memasang 3 kamera utama.

Akan tetapi belum ada kepastian berapa resolusi ketiga kamera belakang tersebut. Namun dari bocoran kemungkinan akan memasang kamera 13 MP + 8 MP + 2 MP.

Semua kamera utama atau belakangnya yang ada 3 ini dipasang dengan susunan ke bawah atau vertikal, dengan LED flash berada di bawahnya.

Sedangkan kamera depan untuk foto selfie maupun video call ini, HP Vivo V1928A dipasang lensa tunggal dengan resolusi 8 megapiksel (MP).

Untuk urusan sektor keamanan kemungkinan tetap mengandalkan sensor sidik jari yang berada di belakang bodi. Sistem operasi menjalankan FunTouch dengan OS Android 9.0 Pie.

Sementara untuk fisiknya tidak berbeda jauh dengan smartphone Vivo pendahulunya, seperti tombol pengaturan volume serta tombol power ditempatkan di sisi bagian kanan.

Karena sudah nongol di TENAA, maka peluncuran HP Vivo V1928A mungkin sudah dekat. Jadi kita tunggu saja detail spesifikasi beserta harganya. (Adi/R5/HR-Online)