HP Oppo Reno 5G Unggulkan Kamera 48 MP dan Jaringan 5G Terkencang

HP Oppo Reno 5G
HP Oppo Reno 5G hadir membawa sejumlah fitur unggulan. Selain mengusung kamera dengan kualitas sangat baik, perangkat seri Reno dari Oppo ini juga sudah mendukung jaringan 5G terkencang. Photo : Net/Ist.

HP Oppo Reno 5G hadir membawa sejumlah fitur unggulan. Selain mengusung kamera dengan kualitas sangat baik, perangkat seri Reno dari Oppo ini juga sudah mendukung jaringan 5G terkencang.

Dirangkum HR Online dari bebagai sumber, Rabu (04/09/2019), HP Oppo Reno 5G menghadirkan tiga kamera belakang yang memiliki berbagai fungsi menarik. Untuk kamera pertamanya 48 MP dengan bukaan f/1.7 dan sudah dilengkapi OIS serta Laser/PDA.

Kamera lainnya 8 MP dengan tipe kamera ultrawide yang mengusung fitur dual-LED flash, HDR dan panorama, serta kamera tipe telefoto dengan sistem periscope 13 MP (f/3.0) yang mengusung fitur 5x optical zoom, OIS, dan Laser/PDAF.

Untuk kamera depan HP Oppo Reno 5G juga bagus karena mengusung 16 MP dengan bukaan f/2.0, dan sudah mendukung fitur HDR. Perangkat ini dijual dikisaran harga sebesar Rp 13.999.000.

Oppo Reno 5G menawarkan desain kamera depan pop-up berupa guntingan segi tiga yang tampak keren. Model Reno 5G ini dilepas untuk menyasar segmen pasar kelas atas dengan menawarkan performa handal dan responsif.

Spesifikasi yang dibawakannya memang sama dengan model Reno 10x Zoom, namun seri Reno yang satu ini hadir dengan menawarkan jaringan 5G terkencang.

Selain itu, ponsel pintar besutan dari Oppo ini juga mendukung aktivitas gaming yang lebih hidup berkat dukungan 4D Game Shock.

Review Spesifikasi Oppo Reno 5G

Spesifikasi HP Oppo Reno 5G.

HP Oppo Reno 5G ini hadir dengan membawakan fitur Hybrid Dual SIM Nano dengan kemampuan siaga bersama, yang didukung pula Dual VoLTE.

Selain itu, perangkat ini juga dibekali jaringan lengkap, yakni 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE dengan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus, hingga yang terkencang LTE.

Bahkan, sudah mendukung jaringan 5G melalui X55 5G Model untuk speed yang lebih kecang. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan pada Oppo Reno 5G, seperti dukungan Hotspot, WiFi, GPS Navigasi, dan Browser.

Kemudian, untuk media transfer data, perangkat canggih ini didukung fitur Bluetooth 5.0, USB OTG, USB Type-C, dan mendukung fitur NFC.

Layar

Layar Oppo Reno 5G.

HP Oppo Reno 5G dibekali layar seluas 6.6 inchi dengan membawa aspek rasio 19:9 tanpa dukungan notch atau poni di atas layarnya. Layar ponsel ini juga dikemas dengan panel AMOLED Capacitive Touchscreen kedalaman 16 juta warna, dan didukung Blue Light Filter dengan rasio layar ke bodi mencapai 93.1 persen.

Selain itu, layar smartphone Reno 5G juga mendukung resolusi Full HD+ atau 2340 x 1080 pixels dengaan kepadatan layar mencapai 387 ppi per inchi, sehingga cukup jernih dan tajam.

Kemudian, pada permukaan layar tentunya juga sudah mendukung kemampuan multitouch responsif yang disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 6 dan kaca 2.5D Curved Glass.

Desain

Desain Oppo Reno 5G.

HP Oppo Reno 5G memiliki desain yang terbilang stylish dan mewah. Pada bagian body-nya dikemas dengan material 3D Curved Ceramic Body yang tersedia dalam varian warna Hijau dan hitam.

Dimensi Reno 5G mencapai 162 x 77.2 mm dengan ketebalan body 9.3 mm yang menawarkan dukungan empat sudut membulat. Sedangkan, untuk bobotnya mencapai 210 gram, yang mana desain di bagian depannya dipenuhi layar dengan bezel yang super tipis.

Performa

Performa Oppo Reno 5G.

Jika mengupas lebih dalam pada spesifikasi Oppo Reno 5G, dapur pacu dan performanya sama seperti HP Oppo Reno 10x Zoom, yakni menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang mengusung processor Octa-core dengan top speed 2.8 GHz yang cukup responsif.

Selain itu, untuk menghasilkan kemampuan komputasi dan multitasking lancar tanpa lag, Oppo Reno 5G juga diperkuat dengan RAM 8 GB, dan berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie, dipermanis oleh antarmuka ColosOS 6.0.

Begitu pula kualitas grafis yang dibawanya cukup mulus berkat dukungan GPU Adreno 640, sehingga optimal ketika digunakan bermain game dan streaming.

Selanjutnya, untuk sistem keamanan dalam Reno 5G juga sudah didukung face recognition atau pemindai wajah dan fingerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari yang ditanam di layarnya.

Beberapa fitur lainnya juga dibenamkan pada perangkat ini, seperti Triple Heat Dissipation (Thermal, Graphite, Copper Tube), FM radio, 4D Game Shock, TUV Rheinland Eye Care Sertified.

Selain itu, ada juga fitur HyperBoost Acceleration Engine, Breeno Assistant, Game Space, dan Multi Mic dengan Noise Cancellation. Untuk kualitas audio juga didukung fitur Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Untuk ruang penyimpanan, Oppo Reno 5G hadir dengan membawa kapasitas internal besar dalam dua varian, yakni memori internal 128 GB dan 256 GB yang diperkuat RAM besar 8 GB. Perangkat ini juga mendukung perluasan memori eksternal melalui microSD hingga 256 GB dengan menggunakan slot SIM 2.

Kamera

Kamera Oppo Reno 5G.

Di sektor kamera, Reno 5G menawarkan dukungan triple kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP (F1.7, Sony IMX586) + 13 MP (F3.0 Aperture) + 8 MP (F2.2 Aperture), dengan dukungan Dual ELD Flash, Autofocus, 10x Camera Zoom (Hybrid Optical Zoom), OIS, serta sejumlah fitur keren lainnya.

Dengan dukungan tersebut, sudah dipatikan smartphone ini mampu menghasilkan gambar bokeh keren berkat dukungan AI Camera. Selain itu, pengguna juga bisa mengabadikan momen berharga dengan merekam video berkualitas 4K atau 2160p@30fps, Slow Motion Video 1080p@240fps, 3D Surround Sound, dan HIS Video Anti-Shake.

Untuk kebutuhan selfie, Reno 5G dibekali kamera depan beresolusi 16 MP dengan dukunga Flash camera untuk hasil bidikan foto selfie yang lebih terang dan tentunya bisa dibilang sangat jernih.

Kamera depannya memiliki bukaan lensa f2.0 aperture dengan desain kamera pop-up Side Swing Lifting Camera yang keren. Selain itu, kamera depan juga bisa digunakan untuk aktivitaas video call, video chattt, dan perekaman video selfie.

Sedangkan, operasional dan kinerja yang dibawa HP Oppo Reno 5G ini ditenagai baterai Li-Po berkapasitas 4065 mAh. Baterai yang digunakan bertipe Non Removable dengan fitur Quick Charge VOOC 3.0. Flash Charge mampu menghasilkan waktu siaga 380 jam. (Eva/R3/HR-Online)