Fitur Dark Mode Whatsapp untuk iOS dan Android Segera Diluncurkan

Fitur Dark Mode Whatsapp
Fitur Dark Mode Whatsapp. Foto: Istimewa

Fitur dark mode Whatsapp akan segera dirilis oleh pihak Whatsapp. Seperti yang diketahui bahwa banyak sekali fitur yang telah dihadirkan oleh Whatsapp.

Kini Whatsapp hadir kembali dengan fitur terbarunya. Fitur terbarunya adalah dark mode atau mode gelap.

Banyak platform yang sudah menggunakan fitur ini. Tidak heran jika Whatsapp juga akan menyusul platform lainnya.

Fitur Dark Mode Whatsapp untuk Android dan iOS

Fitur dark mode atau mode gelap memang sedang populer di berbagai platform. Dapat dikatakan bahwa dark mode sedang digemari banyak pengguna smartphone.

Dark mode sudah digunakan di berbagai platform. Diantaranya adalah YouTube, Gmail, dan masih banyak lagi.

Kini Whatsapp juga akan mencicipi fitur dark mode yang akan segera dirilis. Fitur ini memang terdengar sederhana, namun memiliki banyak manfaat.

Mengapa banyak pengguna smartphone yang mengaktifkan dark mode? Dikarenakan tampilan layar akan semakin nyaman jika dilihat.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang mengaktifkan mode gelap atau dark mode. Tampilan dari mode gelap juga akan membuat mata lebih nyaman melihat.

Fitur dark mode Whatsapp akan dihadirkan oleh pihak Whatsapp untuk pengguna smartphone. Lebih tepatnya untuk pengguna Android dan juga iOS.

Pihak Whatsapp sempat mengungkapkan bahwa peluncuran dark mode ini akan segera dilakukan. Sementara untuk iOS masih ada beberapa uji coba lagi.

Meskipun begitu, peluncuran untuk iOS juga akan segera dilakukan. Hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengguna Whatsapp.

Pihak Whatsapp juga memberikan keterangan bahwa akan ada dua versi dark mode. Hal ini didasarkan pada Accessibility Settings iPhone.

Jadi selain dark mode, pengguna iPhone juga bisa mengaktifkan fitur lain. Salah satunya adalah fitur Low Data Mode.

Seperti namanya, mode ini digunakan untuk mengontrol penggunaan data. Sehingga pengguna bisa mengurangi penggunaan data melalui fitur ini.

Fitur dark mode Whatsapp akan segera hadir dan bisa digunakan oleh seluruh pengguna Whatsapp. Disamping itu, ternyata masih ada fitur lain yang akan menjadi dukungan Whatsapp.

Salah satunya adalah fitur Haptic Touch. Fitur ini berfungsi untuk melihat beberapa opsi tambahan.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa melihat beberapa opsi tambahan yang ada di Whatsapp. Caranya hanya dengan menyentuh dan menahan ikon aplikasi.

Fitur Dark Mode Whatsapp

Dark mode merupakan fitur populer yang hampir digunakan oleh semua platform. Disamping kepopulerannya, ternyata ada beberapa manfaat dari fitur tersebut.

Salah satunya adalah penghematan baterai. Pengguna smartphone layar AMOLED pasti akan merasakan perbedaannya.

Panel OLED akan mematikan piksel di area yang sesuai. Dengan begitu, daya baterai akan lebih hemat daripada sebelumnya.

Tidak hanya dark mode saja, banyak fitur baru yang telah dirilis oleh Whatsapp. Mulai dari forwarding limit hingga privasi grup.

Forwarding limit merupakan pembatasan penerusan pesan. Kurang lebih pembatasannya mencapai 5 kali.

Kemudian privasi untuk grup chat yang baru. Semua fitur ini diluncurkan untuk kenyamanan pengguna Whatsapp.

Kemudian kini ditambah dengan hadirnya dark mode atau mode gelap. Fitur ini akan membuat pengguna lebih nyaman dengan tampilannya.

Fitur dark mode Whatsapp juga akan membuat daya baterai lebih tahan lama dari sebelumnya. Sehingga baterai bisa bertahan lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Banyak fitur yang telah dihadirkan oleh Whatsapp. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan pengguna.

Banyak pengguna yang lebih nyaman dengan adanya dark mode. Alasannya adalah tampilan yang lebih nyaman dilihat.

Terlebih lagi sudah banyak platform yang sudah menggunakan dark mode. Sehingga Whatsapp juga perlu melakukan pembaruan terkait dengan fitur dark mode.

Banyak manfaat yang dihadirkan oleh dark mode. Fitur ini juga merupakan pembaruan yang diluncurkan oleh Whatsapp.

Mengingat banyak sekali orang yang sudah menggunakan Whatsapp. Oleh karena itu, perlu adanya pembaruan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Pengguna Android dan iOS akan segera menikmati fitur dark mode ini. Meskipun masih dalam tahap pengembangan dan uji coba.

Khususnya untuk iOS yang masih dalam tahap pengerjaan dan uji coba. Meskipun begitu, keduanya akan segera diluncurkan.

Fitur dark mode Whatsapp akan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Pengguna akan lebih nyaman dengan adanya fitur baru tersebut. (R10/HR-Online)