Soal Permintaan Upaya Pencegahan Virus Corona, Begini Kata Puskesmas Banjarsari Ciamis

Update Corona Indonesia
Indonesia Lawan Corona. Foto: HR Online.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wabah virus Corona kian menjadi sebuah momok yang menakutkan di tengah tengah masyarakat. Tek terkecuali masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mereka menginginkan Pemkab Ciamis agar segera melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi umum serta membagikan alat pengaman bagi masyarakat.

Uju Suparman, anggota Tagana wilayah Kecamatan Banjarsari, mengatakan, selama ini banyak warga yang mengharapkan adanya upaya cepat dari pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus covid-19.

“Sudah banyak warga yang memohon kepada kami agar secepatnya melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi perkantoran (sarana umum) dan tempat-tempat ibadah,” jelasnya kepada HR Online, Senin (23/3/2020).

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan Puskesmas Banjarsari, namun belum mendapatkan jawaban yang pasti.

“Menurut pihak Puskesmas, mereka masih terkendala peralatannya,” katanya.

Kepala UPTD Puskesmas Banjarsari, Agus Sudarisman, menjelaskan, pihaknya mendapatkan permohonan penyemprotan disinfektan dari masyarakat maupun instansi yang ada di Banjarsari sudah cukup banyak. Namun pihaknya masih terkendala peralatan dan obatnya.

“Dalam hal ini terus terang saja kami tengah merasa kebingungan.  Hal itu karena kami tidak mempunyai anggaran. Sementara untuk Alat Pengaman Diri (ADP) di Puskesmas sendiri saja masih kekurangan,” tuturnya.

Baca juga: Gibas Sayangkan Upaya Pencegahan Virus Corona di Banjarsari Ciamis Lamban

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan dinas, namun juga belum mendapatkan solusi dari permohonan masyarakat ini.

“Mudah mudahan Pemkab atau Dinas akan secepatnya merespon permohonan dari warga Banjarsari,” katanya. (Suherman/R6/HR-Online)

TCL
Loading...