How You Like That Blackpink Resmi Rilis, Tandai Comeback

How You Like That Blackpink Resmi Rilis, Tandai Comeback Blackpink
Ilustrasi how you like that blackpink. Foto Istimewa

How You Like That Blackpink resmi rilis. 26 Juni 2020 seperti yang diberitakan BBC, Blackpink comeback. Kemunculannya ditandai dengan merilis video musik (MV) terbaru yang berhasil memecahkan rekor pemutaran untuk kali pertamanya di YouTube Premier.

Baca Juga: Sour Candy Lady Gaga Blackpink, Ternyata Arti Lirik Lagunya Curhat ‘Mother Monster’

MV How You Like That ini resmi diluncurkan pada pukul 18.00 KST atau sekitar Pukul 16.00 WIB. Dengan pemutaran premiernya pukul 15.58 WIB, dimana disaksikan langsung oleh penonton secara bersamaan MV perdana sampai 1,65 juta orang.

Namun untuk rekor kali ini, belum ada konfirmasi dari pihak YouTube seperti umumnya pemecahan rekor yang terjadi sebelumnya.

MV How You Like That Blackpink Resmi Dirilis

Seperti yang dilihat BBC jika MV ini telah melampaui rekor yang dibuat dari MV milik BTS berjudul ON pada Februari lalu.

Saat itu ada sekitar 1,5 juta orang yang menonton secara bersamaan MV milik BTS ini. Hal ini sesuai dengan yang diwartakan oleh Variety. Kevin Allocca yang merupakan head of culture & trends pada YouTube.

MV How You Like That Blackpink ini menjadi satu langkah yang dilakukan setelah vakum selama satu tahun empat bulan, sejak mereka meluncurkan album mini seri Kill This Love pada April 2019.

Sementara itu, terkait comeback-nya Blackpink sebenarnya sudah dijadwalkan pada Maret 2020 lalu. Namun karena adanya wabah yang terus menyebar, dikhawatirkan akan berpengaruh pada penyebaran virus.

Blackpink sebenarnya telah terjadwalkan untuk membawakan lagu ini untuk pertama kalinya pada The Tonight Show Starring Jimmy Fallon untuk saluran TV Amerika Serikat.

Penampilan Blackpink pada acara tersebut akan menjadi yang pertama kali seperti dilansir dari Soompi. Pada pukul 18.22 WIB MV How You Like That Blackpink telah mencapai 457 ribu, namun untuk likenya lebih dari 1 juta likes.

Bukan hanya melalui YouTube saja bisa menikmati lagu ini. Anda juga bisa mendengarnya melalui platform digital lain, seperti Spotify, Melon, dan Apple Music.

Sebelum melakukan perilisan full album pertama yang akan digelar pada September mendatang, comeback Blackpink ini akan menjadi sebuah rangkaian kembalinya grup idol wanita ini untuk tahap pertamanya.

Nantinya masing-masing dari member grup girlband ini akan melakukan proyek solo, baik Jisoo, Rose, maupun Lisa.

Dibalik Pembuatan MV Blackpink

Video movie yang diunggah oleh YG Entertaiment ini berdurasi kurang dari 3 menit. Dimana MV ini berhasil mengobati kerinduan penggemar mereka yang telah menunggu aksi panggung Blackpink.

Video awal How You Like That Blackpink menunjukan adanya aula yang besar yang diterangi api dimana mengingatkan pada sebuah suasana kuil kuno.

Saat musik orkestra mulai terdengar, maka suasana menjadi lebih dramatis. Ada pula tampilan patung yang bersayap dimana tergantung di langit ruangan.

Untuk membuat MV ini, pihak agensi tidak segan-segan merogoh kantongnya dengan jumlah yang banyak. Di dalam video ini, latar tempat pun berganti-ganti. Mulai dari hutan buatan sampai ada taman bunga dan gang kecil yang menghadirkan suasana Timur Tengah.

Disana ada pula ruangan yang terlihat futuristik, seperti yang orang tahu jika Blackpink tidak pernah membuat MV yang menggunakan green screen. Jadi, semua hal yang ada di MV adalah asli dan nyata.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Jumat 20 Juni 2020, member Blackpink yakni Rose menyebutkan jika penggarapan video kali ini memang dinilainya cukup rumit.

“Aku tak bisa memberi spoiler. Tetapi aku bisa bilang, kami mempunyai lebih banyak lokasi syuting dengan properti yang beragam demi MV How You Like That Blackpink,” kata Rose.

Di lagunya kali ini, Blacpink memberikan sebuah koreografi yang bisa dikatakan lebih swag dengan sentuhan groovy. Dimana mengikuti genre lagu yang lebih dominan untuk hip hopnya.

Liriknya sendiri menceritakan mengenai pembuktian kemampuan mereka dimana sebelumnya pernah terpuruk dengan pandangan orang terhadap mereka.

Semua cerita itu berhasil digambarkan secara detail oleh mereka. Sampai saat ini, setelah perilisan resminya, video musik ini telah disaksikan lebih dari 57 juta kali.

Di sisi lain, Lisa memperlihatkan kemampuan rap yang memukau dan berbeda dari sebelumnya. Dimana karakternya digambarkan dengan sangat kuat dan terlihat berkarismatik pada MV How You Like That Blackpink. (R10/HR-Online)