HP Samsung Galaxy Z Fold 2, Hadir dengan Fitur Quick Charge 25W

HP Samsung Galaxy Z Fold 2
HP Samsung Galaxy Z Fold 2. Foto Istimewa

HP Samsung Galaxy Z Fold 2 sesuai rumor yang beredar kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020.

Smartphone ini dikabarkan merupakan handphone lipat terbaru dari Samsung. Sesuai dengan bocoran yang ada belum lama ini, menyatakan bahwa ponsel lipat terbaru Samsung akan diberi nama dengan Galaxy Z Fold 2.

Penyematan “Z” pada seri ini dikarenakan pihak perusahaan ingin mengklasifikasikan smartphone jenis ini secara lebih mudah.

HP Samsung Galaxy Z Fold 2 Hadir dengan Quick Charge 25W

Informasi yang berhubungan dengan kehadiran smartphone layar lipat terbaru dari Samsung memang selalu saja menarik perhatian.

Sebelumnya telah beredar informasi mengenai perangkat terbaru Samsung yang akan hadir dengan nama Galaxy Fold 2. Kemudian terdapat bocoran terbaru yang menyebutkan bahwa ponsel terbaru Samsung yang dimaksud adalah Galaxy Z Fold 2.

Jika ditelusuri dengan seksama, hal ini merupakan nama gabungan dari generasi pertama dengan generasi kedua.

Generasi tersebut adalah Samsung Galaxy Fold yang telah dirilis pada pertengahan tahun lalu. Dimana dengan ponsel Galaxy Z Flip yang belum lama hadir bersama smartphone Samsung Galaxy S20 series di awal tahun 2020 ini.

Rumor Mengenai HP Samsung Galaxy Z Fold 2

Perangkat yang telah diluncurkan oleh Samsung beberapa waktu lalu yakni Samsung Galaxy Fold, mengesampingkan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan smartphone jenis flagship pada umumnya.

Hal ini berhasil menarik perhatian sebagian besar masyarakat serta cukup banyak pula yang tertarik untuk membeli smartphone kelas premium tersebut.

Bercermin dengan kesuksesan Samsung Galaxy Fold pada waktu yang lalu, maka perusahaan asal Korea Selatan tersebut selanjutnya akan merencanakan untuk melakukan ekspansi terhadap produk Galaxy Fold tersebut.

Dalam hal ini, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan varian terbarunya, yakni Samsung Galaxy Fold 2 yang belum mempunyai nama resmi ini.

Berdasarka laporan yang diberikan oleh GSM Arena, terdapat kemungkinan bahwa suksesor dari Galaxy Fold ini nantinya akan diberi nama dengan HP Samsung Galaxy Z Fold 2.

Perangkat ini diisukan juga akan diperkenalkan perdana pada acara Unpacked yang dimulai pada 5 Agustus 2020 mendatang. Pada kesempatan ini, Samsung akan memperkenalkan Note 20 Duo seri Flip 5G.

Perubahan Nama HP Lipat Terbaru Samsung

Dugaan adanya ponsel lipat terbaru untuk dirilis setelah menghadirkan Galaxy Fold pada tahun lalu yang membawa nama Galaxy Fold 2.

Hal ini ditegaskan dalam bocoran yang memperlihatkan ukuran yang lebih lebar jika harus mengusung nama Z Flip 2.

Namun demikian, sepertinya dugaan tersebut pun kurang tepat. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan Samsung telah menyatakan akan memberi nama ponsel tersebut dengan HP Samsung Galaxy Z Fold 2.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa penyematan huruf Z pada perangkat tersebut bertujuan untuk mempermudah pengklasifikasian smartphonenya.

Sebagai bukti tambahan, terdapat situs Samsung yang menunjukkan perangkat Galaxy Fold telah masuk ke dalam jajaran seri Galaxy Z.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Fold 2

Selain adanya perubahan pada nama, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini juga mengalami adanya bocoran dari segi desain hingga spesifikasinya.

Berdasarkan cuitan akun Twitter leakers terkemuka, @IceUniverse, telah membeberkan mengenai ponsel lipat terbaru Samsung ini. Dimana akan hadir dengan ukuran yang cukup lebar.

Selanjutnya, dia menyebutkan jika perangkat tersebut akan menghadirkan ukuran layar sebesar 7,6 inci ketika dibentangkan. Sedangkan pada saat ditutup, HP Galaxy Z Fold 2 akan mempunyai ukuran 6,2 inci.

Mengenai spesifikasi layar pada Samsung Galaxy Z Fold 2, dirumorkan akan menggunakan teknologi Samsung Ultrathin Glass (UTG) dengan kamera bagian depan punch hole.

Bocoran lain dari smartphone ini berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki smartphone Galaxy Z Fold 2. Dimana kemungkinan akan mengusung prosesor Snapdragon 865 yang dapat menghasilkan kecepatan refresh-rate 120Hz.

Bocoran terbaru yang hadir dari smartphone ini adalah adanya penggunaan baterai dengan kemampuan pengisian daya cepat berfitur Quick Cahrge 25 W dan berkapasitas 4365 mAh.

Hingga kini belum ada informasi yang lebih detail mengenai HP Samsung Galaxy Z Fold 2 ini. Oleh karena itu, kita tunggu saja hingga smartphone ini resmi diperkenalkan di acara Samsung Virtual Unpacked yang akan digelar pada 5 Agustus 2020 mendatang. (R10/HR-Online)

Loading...