Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruHP ASUS Zenfone 7 Series, Ponsel 5G dengan 3 Kamera Bermodel Unik

HP ASUS Zenfone 7 Series, Ponsel 5G dengan 3 Kamera Bermodel Unik

HP ASUS Zenfone 7 Series merupakan salah satu smartphone flagship terbaru besutan vendor asal Taiwan. Perilisan ASUS Zenfone 7 Series rencananya pada awal September 2020 nanti.

Smartphone Zenfone 7 Series sendiri terdiri dari dua varian, antara lain seri 7 reguler dan 7 Pro. Kedua ponsel ini membawa spek serta fitur yang handal. Sehingga tidak salah masuk dalam jajaran smartphone flagship.

ASUS memang vendor yang sering memproduk smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Seperti HP gaming terbaiknya, ROG Phone 1 sampai 3.

Sedangkan untuk  Zenfone 7 Series adalah penerus dari Zenfone 6 yang meluncur tahun 2019 lalu.

Zenfone 6 ini lumayan bisa meramaikan pangsa pasar smartphone flagship. Hal itu berkat desain full pada layar, mekanisme kamera, namun harga terjangkau.

Spesifikasi HP ASUS Zenfone 7 Series

Tahun ini, vendor smartphone asal Taiwan kembali merilis dua ponsel terbaiknya, ASUS Zenfone 7 dan 7 Pro. Kedua seri ini membawa spek dan fitur, yang mengalami peningkatan ketimbang seri sebelumnya.

Sektor Kamera

Salah satu yang mengalami peningkatan adalah pada bagian kamera, baik depan maupun belakang. Selain itu, pada kameranya itu memiliki desain atau model yang unik.

Keunikan pada kamera tersebut bermodel sistem putar atau nama lainnya flip camera. Sekilas jika diperhatikan, pada layar depan tidak terlihat kamera selfie.

Namun saat kamera tersebut memutar 180 derajat ke depan, maka kamera belakang menjadi kamera depan. Sistem tersebut sangat jarang ada pada smartphone lain, dan itu keunikan yang terdapat pada HP ASUS Zenfone 7 Series.

Baca Juga : Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi dan Fitur

Menariknya lagi, ketiga kamera tersebut memiliki resolusi yang sangat mumpuni dan bisa diandalkan oleh mereka pencinta jeprat-jepret.

Mengutip dari GSM Arena, sebagai sensor utama berkekuatan 64 megapiksel (MP). Kamera utamanya ini memakai sensor Sony IMX686, dengan bukaan f/1.8 (wide). Untuk Zenfone 7 Pro membawa fitur OIS.

Kamera pada HP ASUS Zenfone 7 Series bukan hanya handal untuk mengambil foto saja, melainkan bisa merekam video 4K 120fps, 8K 30fps, sampai HDR video.

Sedangkan untuk kamera kedua beresolusi 8 MP sebagai lensa telefoto, yang mampu melakukan 3x optical zoom. Dan kamera ketika beresolusi 12 MP sebagai ultra wide-angle dengan menggunakan Sony IMX363.

Fitur yang tersedia pada kamera ASUS Zenfone 7 Series ini antara lain Dual-LED flash, autofocus Dual Pixel, HDR, serta auto panorama.

Selain itu, tersedia juga fitur HyperSteady Video, yang sangat pas buat para vlogger karena bisa mengambil sudut pandang yang luas.

ASUS mengklaim bahwa sensor pada kameranya ini bisa awet, dengan masa penggunaan sampai 100 kali buka tutup dalam waktu 5 tahun.

Layar HP ASUS Zenfone 7 Series

Ternyata kelebihan dari smartphone ASUS Zenfone 7 dan 7 Pro bukan hanya pada sektor kameranya saja, melainkan juga terletak pada bagian layarnya.

Kedua ponsel besutan ASUS ini memiliki ukuran yang lega karena tidak ada kamera depan. Ukuran layarnya mencapai 6,67 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+), dan aspek rasio 20:9.

Baca Juga : HP Xiaomi Layar 6 Inch Kualitas Terbaik, Nonton Video Lebih Puas

Sedangkan untuk panelnya mendukung AMOLED besutan dari Samsung. Layarnya juga memiliki pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Peningkatan lainnya dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu, memiliki refresh rate 90Hz dan juga touch sampling rate sampai 200Hz.

Vendor asal Taiwan ini juga bekerjasama dengan Pixelworks. Kerjasama tersebut untuk menyempurnakan reproduksi layar, supaya lebih akurat sesuai DCI-P3 ataupun standar sRGB.

Dapur Pacu dan Baterai

HP ASUS Zenfone 7 Seriesjuga membawa dapur pacu yang handal. Otak smartphone ini menggunakan chip Snapdragon 865 besutan Qualcomm untuk versi 7 reguler. Dan untuk 7 Pro memakai prosesor Snapdragon 865+.

Sebagai pendukung performa, Zenfone 7 (reguler) membaw RAM dan ROM dengan kapasitas 6 GB/128 GB dan 8/128 GB. Sedangkan untuk 7 Pro memiliki 8 / 256 GB.

Baca Juga : HP Oppo F17, Membawa Prosesor Snapdragon 662 SoC

Kedua smartphone besutan ASUS ini, sudah mendukung slot untuk menambah penyimpanan, yaitu dengan menggunakan microSDXC.

Sementara untuk kapasitas baterai,HP ASUS Zenfone 7 Seriesmemiliki daya baterai yang besar dengan mencapai 5000 mAh.

Smartphone ini juga membawa fitur fast charging atau pengisian cepat 30W, yang bisa mengisi daya baterai 60% dalam waktu 34 menit, atau 100 persen hanya 93 menit.

Spesifikasi Lainnya

Ponsel ASUS Zenfone 7 dan 7 Pro ternyata telah mendapat dukungan untuk jaringan 5G. Untuk ukuran dimensi mencapai 165.1 x 77.3 x 9.6 mm, dengan berat mencapai 230 gram.

Sementara bahan material yang digunakan adalah kaca yang memiliki pelindung Gorilla Glass 3 pada body belakang. Sedangkan untuk framenya menggunakan aluminium.

Untuk harga HP ASUS Zenfone 7 Series, varian 7 (reguler) berbanderol 600 EUR atau sekitar Rp 10,9 jutaan. dan versi 7 Pro seharga kurang lebih 13,9 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : Samsung Galaxy Tab S7 Series Meluncur di Indonesia, Ini Harganya
- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img