Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo F17, Membawa Prosesor Snapdragon 662 SoC

HP Oppo F17, Membawa Prosesor Snapdragon 662 SoC

Segmen pasar ponsel saat ini tengah membicarakan ponsel anyaran dengan mengusung nama HP Oppo F17. Sebagai salah satu vendor ponsel terkemuka, Oppo tak pernah kehabisan ide untuk memunculkan produk anyaran.

Ternyata, spesifikasi kunci Oppo F17 ini telah bocor melalui keterangan rahasia yang kita kenal dalam media sosial Twitter. Menariknya lagi, ponsel terbaru dari Oppo ini tidak datang dengan sendirinya.

Melainkan bersamaan dengan saudaranya yaitu Oppo F17 Pro. Kedua ponsel anyaran ini akan membawa keunggulannya masing-masing demi memenuhi kriteria jajaran ponsel terbaik di kelasnya.

Simak Spesifikasi HP Oppo F17

Oppo F17 akan hadir dengan membawa prosesor Snapdragon 662 SoC. Prosesor tersebut akan menjadi sumber tenaganya untuk menghasilkan performa yang tangguh dan juga kuat.

Lain halnya dengan Oppo F17 Pro yang akan mendapatkan sumber tenaga dari MediaTek Helio P96 SoC. Keterangan rahasia sudah membagikan informasi bahwa Oppo telah mengkonfirmasi peluncuran kedua ponsel tersebut.

Oppo akan segera meluncurkan Oppo F17 dan Oppo F17 Pro di India. Menariknya lagi, Oppo juga akan meluncurkan penggoda yang hampir sama.

Baca Juga : HP Oppo A53 2020 Resmi Meluncur, Membawa Fitur Kelas Atas

Penggoda tersebut merupakan perangkat ramping yang mendapatkan perkiraan hanya memiliki tebal mencapai 7.48 mm. Kemungkinan besar akan meluncur pada bulan September nanti.

Bukan hanya itu saja, Tipster Ishan Agarwal telah membocorkan informasi seputar HP Oppo F17 dan juga Oppo F17 Pro melalui Twitter. Saat ini sudah banyak beredar video promosi mengenai ponsel tersebut.

Oppo menyebutkan bahwa perangkat seri F17 sebagai ponsel paling tipis pada tahun 2020 ini. Pada kesempatan kali ini, mari kita fokus pada bekalan spesifikasi Oppo F17.

Desain

Memang sudah tak perlu kita ragukan lagi bahwa setiap HP Oppo selalu memiliki tampilan luar yang menarik, unik, dan futuristik. Konsep warna yang membalut ponsel-ponselnya merupakan warna pilihan terbaik.

Seperti halnya dengan Oppo F17 ini, yang mana akan tersedia dalam tiga warna pilihan sesuai bocoran. Warna-warna tersebut antara lain yaitu Classic Silver, Navy Blue, serta Dynamic Orange.

Baca Juga : Kamera HP Oppo Reno4, Bidikan Malam Hari Tetap Jelas dan Jernih

Anda pun mendapatkan pilihan warna yang sangat menggoda dan pastinya sesuai dengan karakter setiap penggunanya. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa HP Oppo F17 ini memiliki tebal paling tipis.

Tak cukup itu saja, Oppo F17 juga memiliki berat yang sangat ideal dan juga proporsional, yaitu sebesar 163 gram. Selain itu, juga membawa ukuran dimensi 159.8mm x 72.8mm x 7.45mm.

Dengan ukurannya ini, membuat setiap penggunanya merasa lebih mudah untuk membawa dan menyimpannya. Penggunaan ponsel anda pun semakin lebih baik dengan Oppo F17.

Layar

Selayaknya ponsel masa kini yang dapat mengerti dan memahami setiap kebutuhan penggunanya, Oppo F17 ini juga mendapatkan bekalan layar yang berkualitas.

Sehingga menghasilkan tampilan visual yang lebih jernih, jelas, dan sangat mendukung. HP Oppo F17 memiliki layar S-AMOLED Full HD+ dengan dukungan taktik tetesan air.

Baca Juga : Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi dan Fitur

Tentu saja ini akan menjadi layar ponsel yang sangat berkelas. Menariknya lagi, ponsel anyaran dari Oppo ini juga akan membawa ukuran layar yang luas dan lapang, yakni mencapai 6.44 inci.

Baterai

Soal sektor baterainya, Oppo F17 ini akan mengemas baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Tentunya ini akan menjadi salah satu kelebihannya karena membawa baterai awet dan tahan lama.

Besaran baterai tersebut yakni mencapai 4.000 mAh. Selain itu, Oppo F17 ini juga membawa pengisian daya baterai cepat sebesar 30W.

Baca Juga : HP Oppo Seri F Rekomendasi Terbaik dengan Beragam Fitur Pendukung

Penggunaan HP semakin lebih baik karena daya baterai yang tidak mudah habis. Semakin efektif dan efisien karena tidak perlu lagi menunggu daya baterai full dalam waktu yang lama.

Kamera

HP Oppo F17 ini telah mendapatkan bekalan sektor kamera yang keren dan juga mumpuni. Untuk foto dan videonya, Oppo F17 mempunyai pengaturan kamera belakang quad.

Kamera tersebut mencakup kamera 16 megapiksel, 8 megapiksel, 2 megapiksel, serta 2 megapiksel. Oppo F17 ini juga mempunyai kamera depan dengan lensa 16 megapiksel.

Berkat kehadiran sektor kamera beserta kemampuannya ini, tentu saja Oppo F17 anda dapat mengandalkannya untuk pengambilan gambar yang lebih baik. HP Oppo F17 memang menjawab trend ponsel saat ini yang menjadi dambaan setiap pengguna ponsel. (R10/HR-Online)