HP Oppo Seri F Rekomendasi Terbaik dengan Beragam Fitur Pendukung

HP Oppo Seri F
Ilustrasi HP Oppo Seri F. Foto Istimewa

HP Oppo seri F dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang akan membeli HP baru. Selain memiliki performa yang cukup mumpuni, kemampuan dari Oppo seri ini sudah tidak perlu anda ragukan lagi.

Saat ini brand smartphone Oppo terus melakukan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, yakni dengan menghadirkan ponsel sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Salah satunya adalah seri F yang cukup terkenal dengan kemampuan fotografinya. Smartphone kelas menengah premium ini sangat cocok bagi anda yang gemar dengan aktivitas selfie.

HP Oppo Seri F Rekomendasi Terbaik

Berikut ini daftar rekomendasi Oppo F series yang dapat menjadi pilihan terbaik anda:

HP Oppo F7

HP Oppo seri F yang pertama yang dapat menjadi pilihan untuk anda adalah Oppo F7. Hadir dengan ukuran 156 x 75.3 x 7.8 serta ukuran layar 6.23 inci. Ponsel ini memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2280 piksel.

Selain itu, Oppo F7 telah mengusung OS ColorOs 5.0 based on Android 8.1 Oreo. Dengan menggunakan CPU MediaTek Helio P60 Octa-core yang memiliki kecepatan 4 x 2.0 Ghz Cortex-A73 serta 4 x 2.0 Ghz Cortex-A53.

HP Oppo Seri F Rekomendasi Terbaik dengan Beragam Fitur Pendukung
HP Oppo F7

Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB serta 128GB, RAM yang dimiliki oleh Oppo F7 sebesar 4 GB dan 6GB. Smartphone ini memiliki beragam fitur menarik.

Sebut saja GPS, Flash, Face Unlock, Bluetooth, Wi-Fi, Hotspot/Tethring, Fingerprint Scanner, dan lain sebagainya. Dari segi kamera, ponsel ini menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16MP serta kamera depan 25MP.

HP Oppo F9

HP Oppo seri F yang dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk anda selanjutnya adalah Oppo F9. Hadir dengan ukuran layar 6,3 inci serta resolusi hingga 2340 x 1080 piksel.

HP Oppo F9

Hal menarik dari Oppo F9 adalah telah hadir dengan OS ColorOS 5.2 UI (Android 8.1 Oreo) serta CPU MediaTek Helio P60 yang memiliki kecepatan 4x 2.0 Ghz Cortex-A73 dan 4x 2.0 Ghz Cortex- A53. Oppo F9 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dengan menggunakan RAM 4GB dan 6GB.

Selain itu, F9 memiliki beberapa fitur yang antara lain Fingerprint Scanner, Dual Cameras, Face Unlock, 3.5mm Headphone Jack, dan lain sebagainya. Smartphone ini hadir dengan kamera belakang 16MOP + 2MP serta kamera depanm 25MP.

HP Oppo F1 Plus

HP Oppo seri F terbaik berikutnya adalah Oppo F1 Plus yang merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, Oppo F1. Peningkatan tersebut antara lain mengenai ukuran kamera menjadi 16MP.

Oppo F1 plus hadir dengan desain yang lebih familiar yakni identik dengan iPhone 6S Plus. Mulai dari garis antena, kamera yang agak menonjol, ketersediaan warna, hingga tombol home berbentuk oval yang telah lengkap dengan adanya sensor sidik jari.

HP Oppo F1 Plus

Bodi F1 Plus lebih ramping dengan ukuran 6,6mm. Smartphone ini hadir dengan mendukung fitur dual SIM slot hybrid.

Sedangkan dari segi layar, ponsel ini telah mengusung AMOLED dengan ukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi 1080 piksel dan bekerja pada kerapatan 401 ppi.

Selain itu, Oppo F1 plus hadir dengan prosesor Octa core dari chipset MediaTek Helio P10, RAM 4GB, serta memori internal sebesar 64GB.

HP Oppo F15

Oppo F15 merupakan HP Oppo seri F terbaru yang hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni. Ponsel ini diperkenalkan pertama kali di India yang dinyatakan sebagai kembaran Oppo A91.

Hal ini terlihat dari segi desain yang dimiliki F15 hampir sama dengan A91. Oppo F15 hadir dengan mengusung layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,4 inci.

HP Oppo F15

Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel dengan ratio layar 20:9. Dari segi kamera, F15 hadir dengan empat kamera belakang dan kamera utama 48MP + 8 MP ultrawide + 2MP lensa makro + 2MP depth sensor.

Sedangkan untuk kamera depan, hadir dengan kamera beresolusi 16MP. Pada ponsel ini telah hadir beragam fitur yang dapat menunjang aktivitas harian anda.

Fitur tersebut antara lain fitur kamera Electronic Image Stabilzation yang hampir sama pada Reno series. Selain itu, terdapat pula fitur AI Beautification serta Night Mode. Sedangkan pemindai sidik jari pada Oppo F15 telah hadir pada layar.

Untuk sistem operasinya, Oppo F15 menggunakan Android 9 F15 yang telah dipadukan dengan sistem antar muka Oppo, yakni ColorOS 6.1.

Pilihan HP Oppo seri F hadir dengan beragam fitur menarik untuk menunjang aktivitas harian anda. Beragam pilihan smartphone tersebut siap menjadi pilihan terbaik anda dengan harga yang cukup bervariatif sesuai budget anda. (R10/HR-Online)