Sinopsis Film Secret Window, Kisah Penulis yang Diancam Pria Misterius

Sinopsis Film Secret Window
Sinopsis Film Secret Window. Foto Istimewa

Sinopsis film Secret Window tentang kisah seorang penulis cerita misteri bernama Mort Rainey yang mengalami sebuah ancaman.

Secret Window merupakan film dengan genre mystery-thriller mengenai seorang yang dituding menjiplak dari sebuah karya tulisan milik orang lain, kemudian dirinya mendapatkan berbagai ancaman.

Film Secret Window yang telah rilis pada tahun 2004 lalu ini digarap oleh sutradara David Koepp dan diadaptasi dari kisah sebuah novel karya Stephen King yang berjudul Secret Garden. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Jhon Turturro, Maria Bello, serta Thimoty Hutton.

Sinopsis Film Secret Window

Sinopsis film Secret Window mengisahkan tentang seorang penulis sukses bernama Mort Rainey yang tengah dihadapkan dalam sebuah kasus perceraian dengan sang istri, Amy.

Namun sebelum itu, dirinya telah berhasil memergoki sang istri yang asyik berselingkuh di sebuah penginapan pada musim dingin. Menghadapi situasi tersebut, Mort Rainey kemudian pergi dari rumah untuk mengasingkan diri.

Baca Juga: Sinopsis Three Days to Kill, Kisah Keluarga VS Misi Agen Mata-mata

Ia pergi ke sisi kota New York, kemudian berusaha untuk menenangkan dirinya. Selang beberapa waktu, tiba-tiba muncul seorang yang mengaku bahwa karyanya telah ditiru oleh Mort yang menjadikannya sangat bingung.

Pria tersebut mengungkapkan bahwa karyanya telah dijiplak oleh Mort yang berupa sebuah cerita pendek dengan judul Sowing Season.

Kesamaan Cerita

Pria yang tidak terima bahwa karyanya dijiplak oleh Mort tersebut bernama Jhon Shooter. Namun, tak terima dengan klaim yang diberikan kepadanya tersebut.

Mort kemudian menunjukkan sebuah majalah berjudul Ellery Quens Mystery terbitan tahun 1997 yang memuat cerita yang ia tulis.

Melihat hal tersebut, Shooter juga mengungkapkan bahwa ia menulis cerita tersebut pada tahun 1997 di tahun yang sama buku itu diterbitkan. Mort terus menolak tuduhan tersebut, kemudian mengusir Shooter dari rumahnya.

Sebelum itu, Shooter telah meninggalkan naskah miliknya di depan pintu rumah Mort. Sinopsis film Secret Window berlanjut. Mort akhirnya membaca naskah tersebut dan menemukan beberapa kesamaan dengan karya miliknya yang telah terbit.

Sisi Jahat Shooter

Mort tetap bersikeras bahwa dirinya yang jauh lebih dulu menulis novel tersebut. Semua tidak sama seperti tuduhan yang telah diberikan oleh Shooter.

Sinopsis film Secret Window terus berlanjut kepada upaya Mort untuk dapat membuktikan aksi jahat yang dilakukan oleh Shooter. Namun, justru Mort terus menerima teror yang diberikan oleh Shooter.

Baca Juga: Sinopsis Film Collide, Pengorbanan Nicholas Hoult pada Felicity Jones

Dimulai dari kematian anjing kesayangannya, Chico. Bahkan hingga Mort yang masuk kepada kehidupan Amy.

Lebih parah lagi, terdapat sebuah saksi mata yang mengungkapkan ada seorang yang membakar rumah calon istri Mort. Kemudian diduga biang keladi kejadian tersebut adalah Ted. Shooter kemudian terus menjadi brutal.

Tuntutan lain yang harus dipenuhi oleh Mort adalah dirinya harus mengembalikan karya jiplakan tersebut atas nama Shooter. Dirinya harus memenuhi sesuai dengan keinginan Shooter.

Imajinasi Semata

Melihat berbagai kejadian aneh tersebut, Mort kemudian menghubungi polisi untuk menyelidikinya. Namun, para polisi merasa sedikit janggal ketika mulai menyelidiki kasus ini.

Terdapat beberapa penyebab yang menjadikannya janggal yaitu imajinasi Mort. Sinopsis film Secret Window jelas semakin seru. Sebuah fakta baru disadari oleh Mort bahwa Shooter bisa saja hanyalah sebuah imajinasinya saja.

Sisi gelap tersebut muncul kadangkala untuk dapat menyeimbangkan kehidupan Mort sehari-hari. Akan tetapi, Mort terus berusaha mengungkapkan keterlibatan seorang pria yang bernama Shooter tersebut.

Film dengan Rating yang Cukup Baik

Jika dilihat dari sinopsis film Secret Window yang terbilang baik, maka tak heran bahwa film ini mendapatkan banyak kritik yang baik pula.

Film Secret Window ini berhasil mendapatkan skor sebesar 46 dari Metascore dan merupakan sebuah pencapaian yang terbilang baik.

Penampilan Jhon Deep

Tak hanya sinopsis film Secret Window yang berhasil mendapatkan berbagai ulasan baik. Keunggulan lain dari film ini juga didapatkan dari pemainnya.

Penampilan Jhon Deep yang juga memerankan Jack Sparrow dalam film Pirates of the Carribean ini berhasil mendapatkan berbagai pujian.

Pasalnya, aktingnya yang dinilai mampu memberikan sebuah kedalaman sekaligus kejernihan dalam memerankan tokoh Mort Rainey. Rotten Tmattoes sendiri memberikan skor sebesar 46% pada tayangan kategori PG-13 ini. (R10/HR-Online)

Loading...