Sinopsis Film The Prison, Aksi Kim Rae Won Ungkap Sindikat Penjara

Sinopsis Film The Prison
Sinopsis Film The Prison. Foto Istimewa

Sinopsis film The Prison adalah salah satu film Korea dengan genre aksi kriminal. Film ini dibintangi oleh dua aktor terkenal yakni Kim Rae Won dan juga Han Suk Kyu.

Bagi anda penonton drama Dr. Romantic Season 1 dan 2 di tahun 2016, pasti akan tidak asing dengan karakter Kim Sabu. Ia adalah karakter yang diperankan secara apik oleh Han Suk Kyu.

Baca Juga: Sinopsis Film Secret Window, Kisah Penulis yang Diancam Pria Misterius

Sedangkan, Kim Rae Won adalah aktor yang pernah membintangi drama medis Doktor di tahun 2016. Ia juga memerankan karakter seorang dokter Hong Ji Hong.

Peran sebagai dokter yang dilakoni keduanya di kedua drama tersebut sangat berbeda dengan peran yang dibawakan oleh mereka di film ini. The Prison adalah film yang menampilkan karakter mereka sebagai kriminal dan tengah melancarkan aksi kejahatan mereka di dalam penjara.

Sinopsis Film The Prison

Dalam cerita film The Prison ini mengungkap tentang sindikat narapidana. Sindikat tersebut meninggalkan penjara pada malam hari untuk melancarkan aksi kejahatan.

Setelah aksi mereka selesai, mereka kembali ke dalam penjara dan seakan-akan tak terjadi apa-apa. Mereka melakukan aksi tersebut juga mendapat campur tangan dari sesama narapidana dan juga sipir penjara. Bahkan, pejabat juga terlibat di dalam aksi sindikat ini.

Kisah dalam sinopsis film The Prison ini bermula yakni Ik Ho (diperankan oleh Han Suk Kyu) yang merupakan narapidana yang berkuasa. Ia mendapat julukan ‘Sang Raja’ dan merupakan pemimpin dari sindikat kejahatan tersebut.

Kemudian, di dalam penjara tersebut terdapat seseorang yang bernama Yoo Gun (diperankan oleh Kim Rae Won). Ia adalah seorang mantan detektif kepolisian yang dituduh melakukan tabrak lari. Ia juga dijebloskan ke dalam penjara karena dituduh melakukan penyuapan dan juga penghancuran terhadap barang bukti.

Baca Juga: Sinopsis Film Collide, Pengorbanan Nicholas Hoult pada Felicity Jones

Ia dahulu adalah polisi yang pemberani dan dapat menangkap penjahat dengan kemampuannya yang luar biasa. Bahkan mampu menangkap kriminal dengan tingkat kegagalan nol persen.

Sindikat Dalam Penjara

Pada suatu ketika ia berada di dalam penjara tersebut, Yoo Gun mulai menyadari jika semua tahanan penjara berada di bawah kekuasaan Ik Ho. Mereka dikendalikan oleh orang yang disebut Sang Raja tersebut.

Sementara itu, Ik Ho sendiri menyukai sifat temperamen yang ada di diri Yoo Gun. Di dalam penjara, Yoo Gun mempunyai sikap temperamen dan mudah sekali marah. Bahkan dalam sinopsis film The Prison, ia sering melakukan penyerangan terhadap narapidana yang lain.

Karena sifatnya yang pemberani tersebut, Ik Ho pun tertarik dan menyukai perangai Yoo Gun. Sehingga, tak membutuhkan waktu yang lama, Yoo Gun akhirnya bergabung ke dalam kelompok sindikat tersebut. Ia pun menjadi anggota yang paling penting di dalam sindikat tersebut.

Bergabungnya Yoo Gun ke dalam sindikat tersebut pun menjadi sebuah awal perjalanan pengungkapan sindikat Ik Ho. Masuknya Yoo Gun ke dalam penjara dan ia rela menjadi salah satu sindikat Ik Ho pun bukan tanpa sebab.

Ia memiliki sebuah misi yang ditugaskan oleh atasannya untuk menyelidiki sindikat kriminal dalam penjara tersebut. Lantas, mampukah Yoo Gun menjalankan misi tersebut? Ataukah malah penyamarannya terungkap?

Film The Prison

Sinopsis film The Prison ini adalah film yang disutradarai oleh Na Hyun. Ia adalah seorang penulis veteran dan memulai debut sebagai sutradara melalui film The Prison ini.

Sebelumnya, Na Hyun pernah menulis naskah untuk beberapa film seperti Spin Kick tahun 2004, Forever The Moment tahun 2008, dan Heartbreak Library tahun 2008.

Selain itu, ada pula film South Bond tahun 2013 dan Inseperable Bros di tahun 2019. The Prison ini telah tayang di bioskop Korea dengan durasi 2 jam 5 menit pada 23 Maret 2017.

Pendistribusian dilakukan oleh perusahaan film terkemuka yakni Showbox. Berkat sinopsis film The Prison yang menarik, film ini mampu meraih penonton lebih dari 2,9 juta seat.

Pendapatan dari film bergenre aksi kriminal ini yakni sebesar 19 juta dolar Amerika Serikat. Ia berhasil tayang di 1.047 layar lebar di berbagai negara, seperti Jepang, China, Amerika Utara, Australia, sampai negara-negara Eropa.

Adapun informasi lain dari sinopsis film The Prison ini adalah memiliki skor 73 persen di situs Rotten Tomatoes. Sedangkan untuk situs IMDb memberikan skor 6,5 dari 10 skor. (R10/HR-Online)

Loading...