Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A Berikut Harganya di Indonesia

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A
Ilustrasi Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A. Foto : GSM Arena

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A kini menjadi buruan banyak orang. Sebab, HP Xiaomi Redmi 9A ini, direncanakan besok 13 Agustus bakal dirilis di Indonesia.

Informasi peluncuran Xiaomi Redmi 9A di Tanah Air lewat media sosial Twitter perusahaan Xiaomi. Sekaligus, peluncuran tersebut bersamaan dengan perayaan 10 tahun vendor asal Tiongkok ini.

Redmi 9A sendiri merupakan penerus dari Redmi 9, yang meluncur terlebih dulu di pasar ponsel Indonesia 14 Juli lalu.

Smartphone besutan Redmi ini pertama kali dirilis Juni 2020, dan dipasarkan di negara asalnya, pada awal bulan Juli 2020 lalu.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A

Ponsel ini berstatus sebagai smartphone entry-level, dengan berbekal spesifikasi yang mumpuni. Seperti pada sektor daya baterai dan dibekali teknologi terkini.

Baca Juga : Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

Meski Xiaomi Indonesia lewat situs resminya belum mengungkap spesifikasi dari Redmi 9A, namun kemungkinan spek yang dibawa tidak berbeda jauh dengan negara lain.

Baterai Besar

Mengutip dari situs GSM Arena, HP besutan Xiaomi Redmi ini membawa baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Selain itu, dibekali juga fitur pengisian daya baterai 10W.

Dengan spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A yang membawa baterai besar tersebut, tentu sangat mendukung penggunanya. Terlebih saat ini masih dalam keadaan pandemi Corona, yang mengharuskan belajar secara online.

Bukan hanya itu, para pencinta gaming juga akan betah menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 9A ini. Sebab, tidak akan khawatir baterai ponsel cepat habis, ketika dipakai untuk bermain game.

Dapur Pacu

Beralih ke bagian dapur pacunya, smartphone besutan Xiaomi Redmi ini memang tidak menggunakan Snapdragon yang tentunya handal dipakai.

Baca Juga : HP Xiaomi dengan Gorilla Glass, Cek Daftarnya Di Sini!

Namun, memakai chipset Helio G25 (12 nm) besutan MediaTek, akan tetapi proses kinerja dari ponsel ini tetap tangguh.

Belum lagi, spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A pada bagian otaknya ini dibantu CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, serta GPU PowerVR GE8320 (650 MHz).

Sementara sebagai pendukung performa, dipasang RAM berkapasitas 2 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 32 GB.

Jika dirasa internal memorinya ini kurang besar, bisa diperlebar dengan menggunakan slot microSDXC sebesar 512 GB.

Spesifikasi Layar dan Desain HP Xiaomi Redmi 9A

Masih mengutip dari GSM Arena, HP Xiaomi Redmi 9A pada bagian layarnya memiliki ukuran seluas 6,53 inci, dan berpanel IPS LCD. Untuk resolusi layarnya mencapai 720 x 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Sedangkan pada tingkat kecerahan layar sampai 400 nit. Dengan begitu, layarnya ini lumayan terang, walaupun saat dipandang di bawah terik matahari, akan tetap jelas.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 10 Ultra, Mendukung Zoom Hingga 120x

Meski panelnya masih IPS bukan AMOLED, namun saudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light. Dengan begitu, maka mata pengguna akan tetap nyaman meski menatap layar dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

Fitur lainnya pada HP Xiaomi Redmi 9A ini adalah Reading Mode, yang bisa memaksimalkan untuk membaca.

Desain layarnya terbilang elegan, dengan notch kecil di bagian tengah atas untuk menyimpan kamera depan.

Dan, walaupun memiliki baterai kapasitas besar, tapi HP ini tetap nyaman digenggam. Sebab, dari dimensinya memiliki ukuran 164.9 x 77 x 9 mm, dengan berat 194 gram.

Kamera

Sementara di sisi kameranya, memang tidak seperti smartphone model sekarang, yang meski dijual harga terjangkau namun dibekali kamera lebih dari satu.

Baca Juga : HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah

Nah, untuk spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A dari sektor kameranya ini masing-masing di depan dan belakang dipasang satu lensa.

Untuk kamera depan beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera belakang berkekuatan 13 MP, yang diletakkan di sebelah kiri atas dengan LED flash berada di bawahnya.

Spesifikasi Lainnya

Pada bagian sotware atau perangkat lunaknya, HP Xiaomi Redmi 9A ini OS atau sistem operasinya sudah berbasis Android 10. Selain itu, smartphone ini sudah menjalankan antarmuka MIUI 12.

Baca Juga : HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange, Ponsel Edisi Khusus Terbaru

Sedangkan untuk konektivitasnya, sudah memiliki jaringan 4G VoLTE, Bluetooth, Wi-Fi. Untuk USB tersedia microUSB 2.0 dan USB On-The-Go.

Bagian sektor keamanan menggunakan sensor pengenal wajah dengan memakai kamera depan. Sedangkan untuk fingerprint atau pemindai sidik jari tidak tersedia di perangkat ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9A di bagian warna tersedia dalam 3 varian, antara lain Sky Blue, Peacock Green, serta Granite Gray. Harganya sendiri dibanderol 80 EUR atau kurang lebih Rp 1,4 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...