Crash Bandicoot 4: It’s About Time Berikan Pengalaman Berbeda

Crash Bandicoot 4 It's About Time Berikan Pengalaman Berbeda
Ilustrasi Crash Bandicoot 4. Foto : Istimewa

Crash Bandicoot 4: It’s About Time hadir untuk memberikan kesegaran bagi penikmatnya yang telah menantinya selama ini. Lantaran Activision telah resmi memberikan seri paling anyar untuk game yang satu ini.

Gamer sudah bisa menikmati permainan ini melalui konsol untuk seluruh negara, baik itu konsol PS4, Ps4 Pro, maupun konsol Xbox One. Termasuk pula Xbox One X. Tentu saja kehadiran game tersebut menjadi obat untuk permainan komik yang ikonik.

Terakhir kali game ini rilis sudah satu dekade lamanya, tentu saja banyak gamer yang menantikan game terbarunya. Terutama gamer ingin merasakan sensasi yang berbeda ketika bermain game yang memiliki perubahan.

Crash Bandicoot 4: It’s About Time

Pihak pengembang yaitu Activision, memberikan harapan kepada penikmatnya untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan bernostalgia dalam mendapatkan peningkatan pada bagian grafisnya. Selain itu, terdapat fitur baru yang akan memberikan efek pada permainan dengan level yang lebih menantang.

Nantinya pemain akan memiliki banyak aksi petualangan dengan menggunakan karakter Crash, Coco, dan karakter jahat. Seperti villain yang sangat ikonik dalam komiknya, yaitu Dr. Neo Cortex, Dingodile, atau Tawna. Untuk setiap karakter yang berbeda akan memberikan pengalaman permainan yang lebih seru dengan gaya bermain unik.

Baca Juga : League of Legends Wild Rift Segera Bisa Gamer Indonesia Jajal 

Untuk membuat pemain tidak cepat bosan, maka pihaknya telah memberikan mode terbaru, yaitu mode N. Verted artinya semua level permainan akan pemain tempuh dengan cara terbalik.

Hal inilah yang akan memberikan pengalaman yang berbeda. Sehingga sangat sayang sekali jika pemain tidak memainkan game Crash Bandicoot 4.

Menariknya, pemain tidak hanya bermain seorang diri saja, melainkan telah tersedia gaya bermain multiplayer. Artinya, pemain bisa bermain sekaligus bersama empat orang lainnya untuk menyelesaikan semua level yang ada dengan melakukan kerja sama untuk menggunakan mode C0-op.

Ukuran File Game

Untuk yang tertarik ingin memiliki permainan ini, pastikan mempunyai cukup ruang penyimpanan. Karena menurut Microsoft Store, permainan Crash Bandicoot 4 ini memiliki ukuran 30GB.

Baca Juga : Game Doom Eternal Dengan Perangkat Nyeleneh, Kulkas Pintar

Oleh karena itu, untuk mendownload game ini, membutuhkan paling tidak ada 15GB pada unduhan awalnya sebelum game bisa anda mainkan.

Game yang menghadirkan karakter Crash dan Coco ini akan melakukan petualangan untuk menyelamatkan Quantum Masks. Selain itu, mereka akan menyelamatkan dunia dari Dr. Neo Cortex serta Dr Nefarious. Nantinya pemain bisa menggunakan karakter yang berjumlah banyak dengan kelebihan masing-masing.

Tips Bermain Game

Bagi yang ingin bermain game ini untuk pertama kali, tentukan mode yang akan pemain mainkan. Karena game ini menyediakan mode retro dan modern dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Untuk mode retro, pemain akan bernostalgia dengan permainan terdahulu yang hanya memiliki nyawa terbatas.

Hal ini membuat pemain akan mengulang kembali permainan jika kehabisan nyawa. Sedangkan untuk mode modern merupakan kebalikan mode retro.

Meski kalah dan mati berulang kali, mereka tidak akan mengulang level dari awal. Hal ini karena mode ini menggunakan sistem checkpoint dalam permainan game Crash Bandicoot 4.

Mode ini sangat cocok untuk yang pemula dan tidak suka dengan kesulitan yang tinggi. Sehingga bisa bermain dengan lebih santai tanpa harus berburu dengan nyawa. Namun apapun mode yang anda mainkan, tetap harus memiliki gerakan yang luwes untuk mendominasi permainan.

Dengan memakai teknik gerakan seperti berputar, melompat, atau slide jump untuk menghindari beragam rintangan. Sehingga pemain bisa melewati level dengan sangat mudah dan cepat.

Untuk melakukan gerakan jump game Crash Bandicoot 4, maka pemain bisa menggunakan tombol ‘lompat/jump‘ dengan sangat cepat ketika sliding atau meluncur.

Untuk yang sudah pernah bermain game ini, seri sebelumnya akan mudah untuk melakukan gerakan. Namun untuk pemula, tentu akan sedikit kesulitan untuk menyelesaikan setiap levelnya. Walaupun menggunakan analog pad, namun saat menggerakkan tombol lebih presisi tentu membutuhkan waktu untuk menyesuaikan.

Meski demikian, harus melakukan gerakan untuk tetap menyelesaikan setiap levelnya. Karena akan ada level bonus yang menanti dan sayang sekali jika sampai terlewatkan.

Setiap bonus ini berisi hadiah yang bisa membantu dalam menyelesaikan level sehingga bonus ini sangat menguntungkan untuk pemain game Crash Bandicoot 4. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Game Ritme Musik SuperStar Segera Rilis Bertabur Bintang