HP Oppo F17 Pro Diwali Edition dengan Spesifikasi yang Mumpuni

HP Oppo F17 Pro Diwali Edition dengan Spesifikasi yang Mumpuni
Ilustrasi HP Oppo F17 Pro Diwali Edition. Foto: Istimewa.

Oppo resmi meluncurkan produknya yaitu HP Oppo F17 Pro Diwali Edition dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan edisi terbatas, Oppo F17 Pro ini menjadi pendamping yang sempurna untuk pesta Diwali.

Smartphone Oppo edisi kali ini akan secara eksklusif liris untuk pelanggan India. Yang mana telah rilis pada tanggal 19 Oktober 2020 ini. Menawarkan fitur desain bertema perayaan festival cahaya India serta elemen Ui.

Baca Juga : HP Oppo Reno4 Nebula Purple, Warna Baru Harga Rp 4.999 juta

Spesifikasi utama smartphone ini kemungkinan besar akan identik dengan Oppo F17 Pro biasa yang telah meluncur awal bulan lalu. Namun terdapat perubahan besar pada finishing serta warna. Hal ini agar sesuai dengan suasana musim perayaan.

Spesifikasi HP Oppo F17 Pro Diwali Edition

Smartphone Oppo edisi terbatas ini tentunya banyak yang telah menanti-nantikannya. Terlebih dengan spesifikasi HP Oppo yang tidak perlu kita ragukan lagi. Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi Oppo F17 Pro edisi terbatas.

Desain

Bukan pertama kalinya Oppo meluncurkan edisi khusus untuk smartphonenya yang selaras dengan acara besar. Seperti perayaan festival cahaya pada negara India ini misalnya.

Sebelumnya Oppo F17 Pro ini hadir dalam tiga varian warna, yaitu Magic Blue, Matte Black, serta Metallic White. Pada edisi spesial kali ini menghadirkan HP Oppo F17 dengan warna Matte Gold yang sesuai dengan suasana perayaan.

HP Oppo F17 Pro Diwali Edition ini memiliki ketebalan 7,48 mm dengan berat 164 gram. Selain itu, juga memiliki handset dengan tepi melengkung berdesain glossy. Sehingga dapat memantulkan cahaya yang memberi sentuhan tambahan pada tampilan ponsel.

Baca Juga : HP Oppo IP68 Anti Air dan Debu, Hadir dengan Spesifikasi Mumpuni

Oppo F17 Pro ini juga hadir dengan layar AMOLED 6,43 inci FullHD+(1.080×2.400 piksel). Hadir pula dengan aspek rasio 20:9 dan screen-to-body ratio 90,7 persen. Selain itu, juga memiliki pembaca sidik jari terintegrasi untuk otentikasi data biometrik yang aman.

Kualitas Kamera

Bagi para pecinta fotografi, videografi, dan selfie, Oppo edisi ini menawarkan enam kamera dengan empat kamera belakang dan dua kamera depan. Hal ini mampu memberikan anda layanan fotografi menyenangkan.

HP Oppo F17 Pro versi ini memiliki empat kamera belakang. Kameranya berupa sensor utama 48 MP aperture f/1.8. Lalu sensor sekunder 8 MP f/2.2, kemudian monokrom 2 MP f/2.4, dan sensor potret 2 MP f/2.4.

Ponsel ini menawarkan pengaturan kamera ganda untuk fitur selfie serta panggilan video. Dengan sensor utama 16 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Kamera depan ganda ini hadir dengan mode Al Beautification yang bisa anda matikan sesuai dengan keinginan. Meskipun telah anda masukkan, foto tetap akan keluar dengan sedikit warna buatan.

Kemudian potret mode warna Al yang memudarkan latar belakang serta mempertahankan warna pada subyek gambar juga tersedia untuk kamera selfie.

Baca Juga : HP Oppo Reno4 F, Berdesain Ringan dan Berteknologi Canggih

Kamera HP Oppo F17 Pro Diwali Edition ini menawarkan fitur potret warna Al, potret Al Night Flare, dan lainnya. Mampu memberikan pengambilan gambar dalam serta luar ruangan dengan kualitas mengagumkan.

Fitur Lainnya

Selain desain menawan dan kualitas kamera mengagumkan, Oppo juga melengkapinya dengan fitur lain yang tak kalah hebatnya. Memiliki Octa-core MediaTek Helio P95 SoC terpasang dengan RAM 8 GB yang mendukung smartphone ini.

Oppo juga telah menyediakan 12 GB penyimpanan onboard pada F17 Pro ini. Hal ini dapat anda perluas dengan kartu microSD. Sehingga mampu memberikan keleluasaan pada penyimpanan HP. Oppo F17 ini juga memiliki dual SIM dengan satu slot kartu microSD untuk memperluas hingga 512 GB.

Untuk keamanannya, HP Oppo F17 Pro Diwali Edition ini memiliki pemindai layar. Pemindai ini berpadu dengan teknologi penguncian wajah. Kedua fitur ini mampu berfungsi dengan baik dan memiliki respon yang cepat.

Smartphone ini juga mengemas baterai 4.015mAH yang mendukung 30W VOOC Flash Charge 4.0. Hal ini mampu memberi dukungan untuk pengisian baterai cepat. Kabarnya mampu mengisi penuh hanya dalam 53 menit saja.

Sedangkan untuk konektivitas, Oppo menawarkan dukungan untuk Wi-Fi 802.11a/c dual band. Kemudian Bluetooth 5.1, GPS, jack headphone 3.5mm, dan port Type C.

Tanggal Rilis dan Harga

HP Oppo F17 Pro dengan edisi spesial ini akan meluncur ke India pada tanggal 19 Oktober ini. Hal ini akan selaras dengan perayaan festival cahaya tahun ini.

Sementara untuk harga HP Oppo F17 Pro Diwali Edition ini adalah 22.990 Rupee. Atau jika kita rupiahkan sekitar 4,6 juta rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo Mirip iPhone Desain Menarik, Berikut Pilihannya!