Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaJabar Bergerak Kota Tasikmalaya Ajak Warga Jangan Kendor Terapkan 3M

Jabar Bergerak Kota Tasikmalaya Ajak Warga Jangan Kendor Terapkan 3M

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Jabar Bergerak Kota Tasikmalaya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menerapakan 3M. Yakni memakai masker,menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Pihak Jabar Bergerak pun turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara berkesinambungan.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Bidang Sosial Jabar Bergerak Tasikmalaya Siti Anisa. Saat itu Jabar Bergerak membagikan sembako kepada korban keracunan di Puskesmas Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jumat (09/10/2020).

Anisa menyebut kini masyarakat harus lebih waspada, meski dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Karena saat ini angka kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus mengalami penambahan. Masyarakat harus melakukan hal-hal pencegahan seperti pertama awal pandemi Covid-19.

“Pokonya jangan kendor 3M, biar kita terhindar dari covid-19. Setiap beraktivitas harus selalu memakai masker.  Setelah beraktivitas jangan lupa mencuci tangan pakai sabun, setiap saat. Kalau perlu saat membawa handsanitizer,” katanya Kabid Sosial Jabar Bergerak Kota Tasikmalaya ini.

Anisa menuturkan setiap ingat Covid-19 harus ingat pesan ibu. Karena sosok ibu adalah sosok yang dihormati oleh semua orang. Apabila tidak menerapkan protokol kesehatan maka kita bisa saja kehilangan ibu yang kita sayangi.

Bila mengabaikan protokol kesehatan, bisa membahayakan pribadi dan keluarga. Jangan sampai menyesal tidak menutur terhadap pesan ibu. Bisa jadi ibu kita sendiri yang menjadi korban akibat kelalaian tak mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu kami Jabar Bergerak Kota Tasikmalaya mengajak warga untuk selalu mengingat pesan ibu. Yakni 3M, memakai masker, menjaga jarak dengan mengindari kerumunan dan mencuci tangan memakai sabun,” ucapnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -