Sinopsis Film Korea Pawn, Kisah Seung-yi Jadi Jaminan Ibunya

Sinopsi Film Korea Pawn Kisah Seung-yi Jadi jaminan Ibunya
Sinopsis Film Korea Pawn. Foto Istimewa.

Sinopsis film Korea Pawn sangat menarik untuk dibahas. Hal ini karena, kehadiran film ini menunjukkan industri perfilman Korea Selatan mulai bangkit pada masa pandemi ini. Film Pawn merupakan arahan dari sutradara Kang Dae Kyu.

Sebelumnya Kang Dae Kyu bekerja dengan Ha Ji Won dalam “Duelist” dan ” Haeundae”. Kang Dae Kyu memberikan masukan pada Ha Ji Won selalu menunjukkan akting yang luar biasa. Bahkan Ha Ji Won bisa menarik hati penonton.

Film Pawn perdana tayang pada bulan September lalu. Dengan pemeran utama adalah Ha Ji Won yang kembali ke depan layar setelah 4 tahun hibernasi. Film ini bekerjasama dengan CJ Entertainment dalam memproduksinya.

Baca Juga: Sinopsis Punisher: War Zone, Aksi Balas Dendam Mantan Agen FBI

Kesuksesan Pawn adalah tanda bahwa drama Korea makin menunjukkan eksistensinya. Hal ini terbukti berhasilnya Pawn mencapai jumlah penonton 1 juta per Jum’at waktu Korean Film Council. Film ini merupakan yang pertama mencapai penonton sebesar itu.

Sinopsis Film Korea Pawn

Film ini berawal ketika tahun 1993. Ada sosok pria bernama Doo-seok. Sosok Deo-seok memiliki perawakan yang agak menyeramkan. Tatapannya bak orang yang akan mengintimidasi.

Tapi itu hanyalah postur tubuhnya saja. Hati Doo-seok sangat baik dan lembut. Bahkan jarang sekali marah kepada orang-orang. Apapun yang menghalanginya pasti akan selesai tanpa amarah.

Doo-seok bekerja sebagai seorang debt collector. Pekerjaan itulah yang menyebabkan tampangnya nampak menyeramkan. Namun, ini bukan masalah yang besar bagi Doo-seok.

Dalam sinopsis film Korea Pawn tampak sosok Doo-seok yang tak pernah menghiraukan perkataan orang sekelilingnya. Ini hidupnya tak ada yang berhak mengacaunya. Ia mempunyai klien yang bernama Myung-ja.

Sosok Myung-ja ini sangat mengenaskan. Ia merupakan salah satu korban imigran yang tidak resmi. Myung-ja mendapat deportasi dari Korea Selatan. Ia hanya tinggal bersama gadis kecilnya yang bernama Seung-yi.

Suatu hari Doo-seok mengunjungi Myung-ja. Ia berkunjung dengan tujuan untuk meminta tagihan hutang. Ketika Doo-seok menagih, ia tak mendapatkan uang sepeserpun.

Justru perasaan kaget yang ia dapati. Sebab Myung-ja memberikan anaknya si Seung-yi sebagai jaminan. Sontak Doo-seok merasa shock dan heran. Ia tak habis pikir dengan perlakuan Myung-ja yang tega dengan putri kecilnya.

Namun, dalam sinopsis film Korea Pawn nampak Doo-seok yang dengan hati hangatnya. Dengan nada yang lembut dan suara pelan, Doo-seok bertanya pada Myung-ja apa yang sebenarnya terjadi. Myung-ja menjelaskan semuanya runtut dari awal hingga keadaannya saat ini.

Doo-seok yang merasa iba akhirnya menyetujui jaminan atas kehendak Myung-ja. Ia membawa Seung-yi pulang ke rumahnya, dengan harapan ia bisa merawat Seung-yi secara baik.

Kedekatan antara Seung-yi dan Doo-seok semakin terlihat. Tak hanya itu, Seung-yi juga dekat dengan sahabat Doo-seok yang bernama Jong-bae.

Peran Ayah

Dalam sinopsis film Korea Pawn tampak sifat kebapakan dari Doo-seok muncul. Bahkan ia secara tidak sadar telah menggantikan posisi ayah dari sosok Seung-yi. Dalam kesehariannya, ia berusaha menjaga dan membimbing Seung-yi layaknya seorang anak kandung.

Seung-yi adalah gadis kecil yang sudah lama tak merasakan hangatnya pelukan seorang ayah. Tinggal bersama Doo-seok adalah jalan terbaik baginya. Doo-seok memang bukan ayah kandungnya, tapi selalu menunjukkan rasa kasih sayangnya pada Seung-yi.

Waktu demi waktu terus berjalan. Hari-hari menyenangkan terus berlalu. Seung-yi merasakan kehadiran seorang ayah dalam benaknya. Rasa nyaman yang tak kunjung usai membuatnya menganggap bahwa Doo-seok adalah ayah kandungnya.

Hal ini bukanlah masalah besar bagi Doo-seok. Sesekali Doo-seok berusaha menghibur Seung-yi. Bercerita tentang hal yang menarik mengenai kehidupan. Doo-seok memberikan banyak ilmu berharga bagi Seung-yi.

Nampak dalam sinopsis film Korea Pawn, alur yang menunjukkan bahwa Doo-seok adalah keluarga asli dari Seung-yi. Selama merawat Seung-yi, Doo-seok selalu berprasangka bahwa gadis itu adalah buah hatinya. Perasaannya selalu dihantui dengan gejolak pada otaknya yang berusaha mengingat masa lalu.

Baca Juga: Sinopsis Film Bad Guy, Kisah Gadis Terjebak dalam Kehidupan Prostitusi

Hal ini terungkap ketika Seung-yi kembali pada ibunya Myung-ja. Bahkan ia mengatakan hal yang sebenarnya pada Doo-seok. Inilah alasan mengapa Myung-ja tega menjadikan Seung-yi sebagai jaminan. Ia berusaha mendekatkan Seung-yi dengan Doo-seok.

Bagaimana kelanjutan dan kisah lengkap dari sinopsis film Korea Pawn? Saksikan kelanjutannya dengan menonton film Pawn. Lihat aksi mengharukan yang ada pada film ini. (R10/HR-Online)