Samsung Galaxy Tab A7, Satu Tablet Solusi untuk Semua

Samsung Galaxy Tab A7
Samsung Galaxy Tab A7. Foto : Samsung

Samsung Electronics Indonesia (SEI) meluncurkan tablet terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab A7. Tablet anyar besutan pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini, bisa menjadi solusi untuk semua penggunanya.

Seperti kita ketahui, bahwa dunia usaha serta pendidikan Indonesia masih menjalankan sistem bekerja ataupun belajar jarak jauh dalam masa pandemi Corona ini.

Sembari beradaptasi dengan sistem tersebut, baik pekerja ataupun pelajar harus bisa mempertahankan level produktivitasnya.

Dengan kehadiran perangkat teknologi yang kini semakin maju, maka bisa mendukung pekerjaan ataupun pembelajaran jarak jauh tersebut menjadi sangat krusial.

Untuk itu, dengan hadirnya Samsung Galaxy Tab A7, maka bisa solusi untuk para pekerja maupun pelajar.

Bahkan, penggunaan tablet ini bisa oleh seluruh anggota keluarga. Sehingga, Galaxy Tab A7 ini dapat membantu orang tua untuk melakukan multitasking. Yaitu antara bekerja dengan mengurus rumah tangga.

Selain itu juga, Tab A7 besutan samsung tersebut bisa mendampingi anak untuk mengerjakan proses pembelajaran jarak jauh.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab A7

Product Marketing Professional SEI, Elvira Dwi Anggraeni, mengatakan, bahwa Samsung selalu melakukan inovasi teknologi yang bukan cuma canggih. Namun juga memberikan manfaat untuk penggunanya dalam berbagai situasi.

“Tablet terbaru Galaxy Tab A7 ini menjadi solusi untuk menjawab segala tantangan yang timbul dalam masa new normal. Yang mengharuskan bekerja dan belajar dari rumah,” katanya dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut Elvira menuturkan, Tab A7 ini mempunyai layar besar. Tapi meski berlayar besar, gawai tersebut tetap ramping serta ringan.

Baca Juga : Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Pendukung Belajar Anak Besutan Samsung 

Sedangkan pada bagian dapur pacunya, Elvira menjelaskan, bahwa Samsung Galaxy Tab A7 memakai tenaga prosesor Snapdragon yang hemat daya.

“Jadi, tablet ini siap mendampingi semua anggota keluarga sepanjang hari,” tuturnya.

Elvira menambahkan, Galaxy Tab A7 ini bisa bermanfaat untuk anak, seperti pembelajaran jarak jauh, menonton hiburan bersama orang tua atau keluarga.

Sedangkan untuk orang tua, bisa untuk rapat atau meeting online, belajar memasak bersama, ikut kelas kebugaran virtual, hingga video call dengan keluarga, sanak saudara atau orang lain.

“Bahkan dengan adanya fitur parental control yang sudah mengalami pembaruan, Galaxy Tab A7 pun memberikan kemudahan orang tua untuk memonitor semua aktivitas gadget anak,” pungkasnya.

Tetap Produktif dengan Tablet Entang nan Powerful

Sementara mengutip dari situs resmi Samsung, bahwa Galaxy Tab A7 ini mempunyai layar berukuran 10,4 inci, dengan resolusi 2000×1200 piksel serta rasio screen-to-body sampai 79 persen.

Sehingga, dengan luas dan jernihnya layar tersebut, membuat pengguna akan terasa nyaman saat membaca email dari kolega atau klien. Selain itu juga memudahkan mengerjakan atau memeriksa dokumen-dokumen penting.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M51 Xtremepower, Handal Buat Nge-Game 

Meskipun Galaxy Tab A7 ini layarnya berukuran besar, namun tablet tersebut tetap ringan serta tipis. Dengan kelebihan tersebut, sangat mendukung mobilitas penggunanya ketika bekerja atau belajar.

Bahkan, dengan fleksibilitas ini, maka tidak ada batasan ruang serta tempat ketika ingin menikmati suasana yang bervariasi, saat bekerja atau belajar di rumah. Bahkan, pengguna juga dapat bekerja atau belajar dari mana saja.

Mendampingi Anak dengan Fitur Screen Time yang Aman

Samsung Galaxy Tab A7 juga memiliki fitur parental control yang berguna untuk memonitor ataupun memahami perilaku anak saat menggunakan tablet ini secara detail. Sehingga, orang tua bisa mengatur aplikasi apa saja yang anak boleh buka, serta jam penggunaannya.

Selain itu, Samsung juga menghadirkan fitur Samsung Kids yang tidak sulit untuk mengaksesnya. Fitur tersebut, sebagai dukungan kepada orang tua agar bisa memonitoring perilaku anak saat memakai tablet ini dengan aman, edukatif, serta kreatif.

Hiburan Berkualitas untuk Melepas Penat

Selain memelihara produktivitas, tak kalah pentingnya menjaga kesehatan mental juga sangat penting. Seusai hari yang panjang, pengguna juga bisa beristirahat sembari mengendurkan otot-otot yang kaku menjadi lebih menyenangkan.

Yaitu dengan mengikuti tutorial olahraga, yoga, ataupun meditasi akan sangat jelas terlihat pada layar Samsung Galaxy Tab A7 yang besar.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M62, Hadir dengan Membawa Quad Camera

Adapun kelebihan dari tablet ini adalah memberikan pengalaman nonton film serta gaming menjadi lebih baik. Pasalnya, Galaxy Tab A7 menempatkan quad (empat) speaker pada keempat sisi tablet.

Sehingga, Tab A7 ini memiliki kualitas audio terbaik. Belum lagi adanya surround sound berkolaborasi dengan Dolby Atmos, maka akan semakin menghanyutkan.

Pererat Relasi dengan Sekitar

Meski berada di rumah, bukan berarti Anda harus mengabaikan orang-orang terkasih yang jauh dari Anda. Agar tetap sehat mental, maka sangat penting menjaga kontak dengan keluarga, sanak saudara, teman sekolah, bahkan sahabat.

Samsung Tab A7 menempatkan kamera depan pada bagian tengah atas serta mampu menampilkan video berkualitas HD.

Baca Juga : HP Samsung dengan Kamera Wide Angle Terbaik, Berikut Daftarnya!

Sehingga, tablet ini bisa menghasilkan komunikasi visual yang lebih akrab ketika pengguna melakukan video call dengan orang lain.

Bagi Anda yang kepincut akan kelebihan dari tablet yang satu ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 4.999.000. Sementara untuk warna Samsung Galaxy Tab A7 yang tersedia di Indonesia, adalah warna Dark Gray serta Silver. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Subagja Hamara