Drama Korea Mr Queen, Tayang Perdana dengan Rating Memuaskan

Drama Korea Mr Queen Berikan Rating Memuaskan Tayang Perdana
Drama Korea Mr Queen. Foto: Ist/ Net

Drama Korea Mr Queen sukses dalam tayangan perdananya karena berhasil memperoleh rating 8,8 yang tayang pada saluran tvN. Namun drama Korea ini harus berpuas diri karena berada dalam urutan kedua setelah Mr. Sunshine yang dulu memperoleh 8,9.

Salah satu drama terbaru ini dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jun Hyung. Keduanya berhasil memberikan chemistry yang baik sehingga mendapatkan rating yang demikian. Perlu diketahui, drama ini menjadi produksi salah satu anak perusahaan dari YG Entertainment, yaitu YG Studioplex.

YG Entertainment merupakan salah satu agensi besar yang memiliki artis populer, seperti Blackpink dan Big Bang. Sehingga tidak heran jika anak perusahaan juga sukses mencetak drama terbaiknya yang khusus menggarap drama.

Drama Korea Mr Queen

Drama terbaru yang tvN miliki bercerita dalam latar era Joseon dengan bumbu romantis dan komedi dari para artisnya. Bercerita tentang seorang pria yang terjebak dalam tubuh ratu Cheorin. Pria ini berasal dari era modern yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk.

Sedangkan ratu Cheorin diperankan oleh Shin Hye Sun. Jang Bong Hwan melakukan segala cara untuk bisa kembali ke masa depan. Namun usahanya sia-sia dan harus menghadapi kenyataan jika Ratu Cheorin akan menikah dengan seorang Raja Cheoljong yang Kim Jung Hyun peranan.

Baca Juga: Drama Hong Chun Gi, Kisah Cinta Romantis Era Joseon

Drama Korea Mr Queen hadir dengan kisah yang berbeda menampilkan sosok dari masa modern. Namun hubungan pernikahan raja dan ratu sangat tidak harmonis karena keduanya saling menaruh curiga.

Pasalnya, Ratu Cheorin menemukan beberapa keanehan yang terjadi kepada raja yang tidak lain adalah suaminya sendiri. Salah satunya, ratu curiga jika suaminya terobsesi kepada wanita dan menjadi pecandu alkohol.

Namun kenyataannya, raja memiliki ketakutan jika ia tak bisa menjadi raja yang baik dan tidak berguna untuk para rakyatnya. Drama Korea Mr Queen akan menyuguhkan perselisihan dari raja dan ratu sampai dengan proses kembalinya Jang Bong Hwan ke masa modern.

Sementara itu, raja sendiri curiga jika istrinya ini sedang merencanakan sesuatu, sehingga hubungan keduanya sudah tidak harmonis sejak awal pernikahan. Hal ini membuat hubungan mereka saling membenci.

Bahkan keduanya tidak memiliki rasa saling percaya. Drama yang baru tayang dua kali ini menjadi salah satu yang direkomendasikan dengan kisah yang apik.

Bukan hanya romantis, namun banyak bumbu komedi yang terjadi karena pada dasarnya drama Korea Mr Queen ini termasuk fantasi. Mereka yang bergabung dalam drama ini selain Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun, masih ada Bae Jong Ok, Kim Tae Woo, Seol In Ah, Na In Woo, hingga Cha Chung Hwa.

Baca Juga: Drama Korea Mouse, Hadirkan Lee Seung Gi Untuk Karakter Utama

Penggarapan Drama

Skenario dalam drama ini dikerjakan oleh Park Kye Ok. Ia pernah menulis naskah untuk Doctor Prisoner. Sedangkan sutradaranya bernama Yoon Sung Shik.

Bukan main-main sutradara yang mengarahkan Mr Queen karena sebelumnya pernah mengerjakan proyek Hwarang, The King’s Face, Bridal Mask, dan You Are The Best!.

Para artis yang tergabung dalam drama Korea Mr Queen mulai melakukan pembacaan naskah sejak Oktober 2020 dan mereka ikut proses syuting dari November 2020.

Kolaborasi dari penulis naskah dan sutradara yang tangan dingin tentu akan menjadi suguhan drama yang layak untuk banyak orang saksikan.

Dalam drama kali ini, penampilan Choi Jin Hyuk menjadi spesial karena ia muncul sebagai Jang Bong Hwan yang merupakan seorang pria yang datang dari masa depan dan terjebak dalam tubuh seorang ratu.

Penampilannya ini setelah ia tampil dalam drama Zombie dan Tunnel. Bahkan ia meraih penghargaan untuk kategori Top Excellence in Acting-Wednesday-Thursday dari drama Korea The Last Empress.

Mr Queen menjadi drama terbaru dari Shin Hye Sun setelah proyeknya terdahulu Angel’s Last Mission: Love pada tahun 2019 lalu. Sejak tampil dari drama Five Enough serta Legends Of The Blue Sea, namanya semakin populer. Meski pada awal karirnya, ia hanya mendapatkan peran figuran untuk drama School 2013 bersama Lee Jung Suk dan Kim Woo Bin.

Saat ini ia terlibat dalam drama Korea Mr Queen yang baru tayang dan sudah menjadi sorotan penonton dengan berhasil membangun chemistry dari raja dan ratu. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu