Drama Hong Chun Gi, Kisah Cinta Romantis Era Joseon

Drama Hong Chun Gi Kisah Cinta Romantos Era Joseon
Drama Hong Chun Gi. Foto: Ist/ Net

Drama Hong Chun Gi telah menggandeng pemain Ahn Hyo Seop dan Kim Yo Jung. Dengan genre sageuk ini adaptasi dari novel terlaris. Sebelumnya keduanya sempat akan menjadi pasangan untuk sebuah drama, namun gagal.

Kali ini mereka akan menjadi peran utama untuk Hong Chun Gi. Hal ini sudah mereka konfirmasi pada Jumat, 11 Desember 2020. Proyek terbaru ini milik SBS ini menampilkan kisah cinta romantis era Joseon.

Drama dari seorang penulis Jung Eun Wool menjadi daftar drama yang akan banyak penonton tunggu untuk menyaksikannya. Karena akan menampilkan kisah asmara dari pria buta dan wanita pelukis yang cerdas. Bahkan tidak menyerah ketika tahu jika pria yang ia cintai ternyata buta.

Baca Juga: Sinopsis Film Motelier, Debut Akting Lee Ga Eun Tuai Pro Kontra

Drama Hong Chun Gi

Dalam drama ini, Kim Yo Jung akan menjadi Hong Chun Gi. Ia satu-satunya wanita yang menjadi pelukis ketika era Joseon. Sedangkan Ahn Hyo Seop menjadi Ha Ram yang merupakan seorang astrolog yang kehilangan penglihatannya.

Namun dengan penglihatan yang demikian, Ha Ram masih bisa membaca bintang. Sementara itu, ada aktor lain yang masih menjadi tahap pertimbangan, yaitu Gong Myung. Dengan menggunakan latar tempat era Joseon, Hong Chun Gi menjadi wanita pelukis yang memiliki kecerdasan.

Sehingga membuatnya terpilih untuk menjadi pelukis pertama wanita di Dohwaseo, sebuah Akademi lukisan Kerajaan Korea. Tidak hanya pandai melukis, namun Hong Chun Gi memiliki paras cantik dan kepribadian yang hangat. Drama Hong Chun Gi akan menjadi kisah cinta romantis yang terjadi ketika masa kerajaan.

Menurutnya, aktivitas melukis adalah segalanya. Sampai suatu hari ia bertemu dengan Ha Ram. Ketika itu, Ha Ram adalah seorang perwira dari Seowoongwan dan memiliki tanggung jawab dari perkantoran pada bidang astronomi, geografi, meteorologi, sampai ramalan dalam drama Hong Chun Gi.

Ha Ram kehilangan penglihatannya ketika masih muda karena suatu kecelakaan. Namun nantinya Hong Chun Gi akan memiliki perasaan kepada Ha Ram yang membuatnya mengesampingkan kenyataan jika Ha Ram buta.

Sosok Hong Chun Gi akan selalu muncul di hadapan Ha Ram. Sehingga mereka akan memiliki kisah cinta yang romantis nantinya.

Sosok Hong Chun Gi

Dalam tokoh sejarah Korea sendiri, sosok Hong Chun Gi adalah seorang wanita yang memiliki profesi sebagai pelukis pertama ketika era Joseon. Namun dalam drama Hong Chun Gi, akan mencampurkan fakta dari kehidupan wanita pelukis ini dengan cerita fiksi.

Baca Juga: Drama Han So Hee Terpopuler, Salah satunya The World Of The World

Novelnya sendiri telah terbit pada tahun 2016 lalu dan menjadi karya dari Jung Eun Wool yang merupakan salah satu penulis novel populer dan terbaik. Bukan hanya kali ini saja karyanya diangkat menjadi sebuah drama.

Sebelumnya, ada drama Sungkyukwan Scandal pada tahun 2010 lalu. Kemudian ada pula drama Korea bertajuk The Moon That Embraces The Sun pada tahun 2012. Nantinya drama Korea satu ini akan mendapatkan arahan dari sutradara Jang Tae Yoo.

Sosok ini menjadi upaya balik dari kesuksesan drama My Love From The Star pada tahun 2013. Selain itu, juga drama Korea dengan judul Hyena pada tahun 2020. Bahkan masih banyak lagi drama yang menjadi karyanya.

Dalam drama ini akan menjadi pertama kalinya Ahn Hyo Seop sebagai pasangan dari Kim Yo Jung. Meski sebelumnya mereka sempat akan menjadi pasangan untuk Clean With Passion For Now tahun 2018, namun Ahn Hyo Seop menolak drama tersebut. Kali ini keduanya terlibat dalam drama Hong Chun Gi.

Baca Juga: Drama Korea Mouse, Hadirkan Lee Seung Gi Untuk Karakter Utama

Pada akhirnya, drama Clean With Passion For Now menjadi milik Kim Yo Jung dan Yoon Kyun Sang. Ahn Hyo Seop mundur dari drama tersebut karena masalah jadwal. Namun tidak beberapa waktu Ahn Hyo Seop bergabung dengan drama Still 17. Hal inilah yang membuat peran Jang Sun Gyeol menjadi milik Yoon Kyun Sang.

Drama ini akan tayang pertama kali pada paruh pertama 2021 mendatang pada saluran SBS. Proyek ini akan menjadi drama Kim Yo Jung setelah Backstreet Rookie. Drama Hong Chun Gi akan menjadi proyek yang banyak orang tunggu untuk menantikan romansa dari kedua artis dalam membangun chemistry. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu