Drama Korea yang Syuting di Indonesia, Ada Hyun Bin dan Song Hye Kyo

Drama Korea Yang Syuting Di Indonesia, Ada Hyun Bin dan Song Hye Kyo
Ilustrasi Drama Korea yang Syuting di Indonesia. Foto: viu.com

Drama Korea yang syuting di Indonesia ada beberapa dengan bintang ternama. Keindahan alamnya sudah tidak bisa dipungkiri lagi sehingga Korea pun meliriknya untuk menjadi latar tempat syuting drama mereka.

Bukan hanya artis abal-abal yang membintangi drama yang syuting di Indonesia, namun ada nama artis populer seperti Hyun Bin yang turut ambil bagian menjadi aktor yang pernah melakukan syuting dramanya disini.

Meskipun bukan drama terbaru,, namun tentu masyarakat Indonesia sangat bangga dengan Tanah Air yang menjadi latar tempat syuting drakor. Karena banyak sekali drama Korea yang populer dan masyarakat Indonesia banyak yang menyukai drakor.

Drama Korea yang Syuting di Indonesia

Indonesia bukan hanya banyak masyarakatnya yang menyukai drama Korea, namun lebih bangga lagi dengan Indonesia karena menjadi salah satu negara yang mereka pilih untuk menjadi lokasi syutingnya. Nah, berikut ini beberapa judul drama Korea yang menggunakan latar tempat Indonesia.

baca juga: Drama Kim Rae Won Sayang Jika Terlewat, Satu Drama Rilis Februari

Worlds Within

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Captain Ri Jung Hyuk yang menjadi bagian dari Crash Landing on You? Hyun Bin ialah aktor papan atas Korea yang pernah menjalani syutingnya di daerah Bintan, Indonesia.

Ia mengunjungi daerah tersebut untuk melakoni syuting drama berjudul Worlds Within atau lebih populer dengan The World That They Live In.

Hyun Bin tidak sendirian dalam memainkan perannya karena ia bersama lawan mainnya yang tidak kalah fenomenal, yaitu artis cantik Song Hye Kyo.

Sosok sang artis ini sering terlihat membintangi sejumlah drama seperti Full House dan Descendants of the Sun. Drama Korea lainnya yang pernah syuting di Tanah Air ini bisa anda saksikan.

First Love of a Royal Prince

Selanjutnya drama Korea yang syuting di Indonesia adalah First Love of a Royal Prince. Salah satu drama dengan jumlah episodenya 18 ini memiliki pemain seperti Sung Yu Ri, Kim Nam Jin, serta Cha Tae Hyun. Drama yang berisi mengenai dua orang pria yang kaya raya serta satu perempuan dari kalangan biasa.

Nah, dalam salah satu episodenya, si perempuan mendapatkan pekerjaan yang selama ini ia inginkan, yaitu menjadi seorang pemandu wisata. Ketika mereka mengambil adegan ini, mereka memilih Bali sebagai lokasi.

Something Happened in Bali

Drama Korea yang satu ini populer juga dengan judul Memories of Bali. Drama yang mencetak rating fantastis yaitu 39,7% untuk episode terakhirnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika drama ini berhasil membawa sejumlah penghargaan untuk Baeksang Arts Awards tahun 2004 lalu dan menjadi salah satu drama Korea yang syuting di Indonesia.

Mulai dari aktor terbaik yang berhasil Jo In Sung bawa dan aktris terbaik yang Ha Ji Won bawa sampai dengan menjadi aktor terpopuler yang berhasil Jo In Sung raih. Drama ini menceritakan mengenai seorang perempuan yang berasal dari Korea dan menjadi salah satu pemandu wisata Bali.

Suatu ketika datang dua pria Korea, perempuan inilah yang menjadi pemandu wisata mereka. Namun ketika menjalani liburan mereka, keduanya memiliki perasaan kepada perempuan ini. Mereka akhirnya terlibat cinta segitiga yang sangat rumit.

Baca juga: Sinopsis Film Flu 2013, Ciptakan Ketegangan yang Mencekam

Saranghae, I Love You

Selanjutnya drama Korea yang syuting di Indonesia adalah Saranghae, I Love You. Yang bukan hanya menggunakan latar tempat Indonesia saja, namun ada artis Tanah Air yang turut menjadi bagian.

Sebut saja Revalina S. Temat. Cerita ini bermula ketika pria Korea mengunjungi Indonesia dengan niatan ingin mencari tahu sebab ibunya meninggal. Kisahnya tentu saja menarik untuk anda ikuti.

Ia bahkan sampai mengunjungi Bali untuk mengungkap kasus kematian ibunya. Namun ketika mencari tahu tentang kematian ibunya, ia bertemu dengan perempuan Indonesia yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Mereka terlibat hubungan beda negara dengan kisah yang unik dan rumit.

Menariknya, drama Korea yang syuting di Indonesia mereka kemas dengan menggunakan tiga bahasa, yaitu Indonesia, Korea, dan Inggris. Drama ini bukan hanya tiga negara ini yang memutarnya, namun ada enam negara seperti Indonesia, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Australia, dan Brunei Darussalam. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid