Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruIfan Seventeen Kenang Tragedi Tsunami, Memori yang Bikin Merinding

Ifan Seventeen Kenang Tragedi Tsunami, Memori yang Bikin Merinding

Ifan Seventeen kenang tragedi Tsunami. Ifan Seventeen bercerita tentang fakta paling baru mengenai tragedi tsunami Banten yang menimpanya. Hal tersebut ia ungkapkan kepada temannya, yakni Andika Pratama dengan sang istri, Ussy Sulistyawati.

Keduanya sempat merinding saat Ifan mengisahkan kembali bagaimana peristiwa mengerikan tersebut merenggut nyawa banyak orang, termasuk istri Ifan, Dylan Sahara beserta tiga personil band Seventeen sendiri.

Baca Juga: Sinopsis Film Kemarin, Kisah Pilu Kepergian Personil Seventeen

Ifan Seventeen Kenang Tragedi Tsunami

Ussy Sulistiawaty bersama Andhika Pratama mengajak Ifan Seventeen untuk membicarakan film “Kemarin” yang saat ini telah tayang untuk bioskop Tanah Air pada Channel YouTube mereka, Ussy Andhika Official.

Seperti yang telah kita ketahui bersama jika film tersebut merupakan film yang sengaja diproduksi demi mengenang kembali perjalanan panjang salah satu grup band papan atas Indonesia, yakni Seventeen.

Pada saat keduanya menanyakan hal tersebut, justru Ifan menceritakan bagaimana mereka (Seventeen dan keluarganya) menghadapi peristiwa mengerikan di Banten kala itu.

Bahkan, Ifan Seventeen kenang tragedi tsunami dan mengisahkan tentang perasaannya yang selalu hanyut saat kehilangan sang istri, Dylan Sahara.

Kemudian, pada saat tengah perbincangan, Ussy secara tiba-tiba penasaran dengan rekaman yang mereka temukan setelah peristiwa tsunami tersebut.

“Dalam film tersebut, ada gambar yang berasal dari rekaman kamera yang ketemu setelah tsunami. Kan ada tuh pemberitaan mengenai kamera yang ketemu setelah peristiwa itu,” tanya Ussy.

Setelah Ussy bertanya semacam itu, Ifan Seventeen kenang tragedi tsunami dan langsung bercerita mengenai rincian segala sesuatu yang telah terjadi sebelum tragedi tsunami terjadi.

Penyanyi asal Jogja yang memutuskan untuk bersolo karier tersebut juga menangkap hal yang janggal menjelang tsunami terjadi.

Baca Juga: Ellen Page Jadi Transgender, Berganti Nama Menjadi Elliot Page

“Nah, soal kamera yang telah ditemukan, itu jujur gue sampai saat ini belum dapat menelaah dengan baik. Maksudnya, nggak logis,” kata Ifan.

“Pada awalnya, kita lagi ngumpulin beberapa footage video. Nah, waktu itu, Andi lagi senang-senangnya ngevlog. Gue ada kamera GoPro yang nggak kepake. Jadi, gue kasih tuh ke dia. Itu 3 hari sebelum kejadian tsunami.”

“Nah, pada saat sore kejadian itu, Andi ngevlog pake kamera GoPro itu sama anak-anak, keluarga, sama kembaranku juga. Akhirnya, bencana musibah itu datang. Saat manggung terus kejadian. Kita udah nggak mikirin barang bawaan apapun.”

Penemuan Kamera

Selanjutnya, Ifan Seventeen kenang tragedi tsunami pun bercerita mengenai penemuan kamera GoPro tersebut.

“Hingga akhirnya, kita ke vendor lighting. Waktu itu kita semua nanya, ‘mas acong ini ada kamera. Tahu nggak ini punya siapa?’ Ternyata itu kamera Andi, yang saat ini jadi footage dalam film ‘Kemarin’.”

Kemudian, Ifan Seventeen juga menambahkan tentang kondisi penemuan kamera tersebut kala kenang tragedi tsunami.

“Waktu dicek, memorinya masih bagus. Jadi, pas pertama-tama kayak gini, ‘Keren ya, ada kamera, vlog, live. Itu drum cam sama HD. Tiap detik pas air datang dari belakang Andi masih tuh kerekam dengan jelas semuanya. Sampai kamera blackout terus memorinya masih utuh.”

“Wow keren, maksudnya ya Alhamdulillah bisa dapat dokumentasi yang bagus. Hanya saja, saat cek-cek lagi, gue ngerasa ada sesuatu yang aneh. Soalnya, data GoPro yang isinya rekaman tadi itu, tadi sore pas sebelum kejadian, ternyata ada dalam memori kamera.”

Pendapat Ifan Tentang Rekaman GoPro yang Ada Dalam Kamera

Pada saat mendengar penuturan tersebut, Andhika pun sempat bingung. Lalu ia bertanya, “Maksudnya bagaimana? Padahal kan berbeda kamera, kok bisa, rekaman GoPro ada dalam kamera?”

Lantas pada saat Ifan Seventeen kenang tragedi tsunami pun menjelaskan jika ia mengakui masih tak habis pikir hingga sekarang. Menurut Ifan, ada kejadian yang cukup aneh dan janggal saat Andi tumben-tumben memindahkan data dari GoPro ke kamera.

Hal tersebut Andi lakukan beberapa waktu sebelum peristiwa tsunami terjadi. Karena, hal tersebut terbilang cukup aneh mengingat pada umumnya, orang hanya memindahkan suatu data dari kamera ke laptop.

Bukannya dari kamera ke kamera yang lain. Menurut Ifan, peristiwa tersebut seakan-akan sudah menjadi kepingan tanda sebelum tragedi tsunami tersebut terjadi.

“Jadi, dia (Andi) itu kayak bilang gini, ‘Tak pindahin yo (datanya). Ini nanti ketemu kok. ‘Seakan-akan begitu, jika kita mencoba tidak memakai logika. Agak aneh sih,” kata Ifan.

Kemudian, setelah mendengar vokalis Seventeen ini kenang peristiwa tsunami, Ussy dan Andhika kompak mengaku merinding. (R10/HR-Online)