Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisPolsek Ciamis Gelar Operasi Yustisi Buat Disiplinkan Masyarakat

Polsek Ciamis Gelar Operasi Yustisi Buat Disiplinkan Masyarakat

Berita Ciamis, (HarapanRakyat.com).- Polsek Ciamis menggelar operasi yustisi, Selasa (15/12/2020). Operasi yang digelar di wilayah Kecamatan Ciamis ini ditujukan untuk mendisiplinkan warga dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolsek Ciamis,  Kompol Nia Kurnia, S.H.,MH, menjelaskan, operasi tersebut merupakan operasi gabungan antara TNI dan POLRI.

Sasarannya, kata NIa, yakni masyarakat pengguna jalan raya dan pejalan kaki yang melintas.  Masyarakat tidak luput dari pemeriksaan terkait protokol kesehatan.

“Operasi yustisi merupakan operasi gabungan TNI/Polri secara serentak, khususnya di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis. Sasarannya pemakai jalan dan pejalan kaki, penumpang mobil angkutan dan mobil pribadi yang tidak memakai masker,” katanya.

Menurut Nia, masyarakat wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker juga merupakan bagian dari upaya adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19.

“Masyarakat yang tidak menggunakannya masker, maka akan mendapatkan teguran tertulis maupun teguran lisan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Nia berharap masyarakat menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini covid-19 sudah banyak memakan korban jiwa.

“Kami juga berkolaborasi  dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Ciamis untuk memberikan informasi, himbauan dan ajakan kepada masyarakat,” katanya. (Fahmi/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

- Advertisment -